Menampilkan postingan dari Januari, 2019

Rezeki Enggak Kemana

10 komentar
Pekan lalu saat suasana hening temanku nyeletuk, "Eh mba, coconut delight masak sepuluh ribu dapet empat." Aku yang biasanya fokus ga mau diganggu kalau lagi pegang kerjaan tergoda jug…

Jangan Nilai Buku dari Judulnya

12 komentar
Don't judge a book by its cover. Baiklah sesuai dengan terjemahan dari kata mutiara tersebut, jangan menilai buku dari sampulnya. Hhii, maafkan sebelumnya karena cerita ini akan …

Penggunaan Kata "Antum"

16 komentar
Besok ujian bahasa arab. Gleg. Pemberitahuan dari temen menghentikan kinerja otakku sebentar, blank . Waduh, gimana ini. Ya iyalah jelas aku kalang kabut. Bayangin aja, penggunaan kata "Antum&…

Pendaftaran Menjadi Wanita, Istri dan Ibu Shalihah

3 komentar
Menjadi muslimah bukanlah perkara mudah, terlebih kelak akan menjadi seorang ibu di mana tanggung jawab anak-anak dan keluarga ada di pundak. L…

Kekonyolan Sebagai Blogger

9 komentar
Semenjak memutuskan membeli domain, saya memang berniat untuk serius menggarap blog, yah blogger profesional gitu intinya. Nah, pastinya harus dong belajar gimana menjadi blogger yang bisa meneba…

Blogger atau Bloger?

5 komentar
Jadi "G" nya berapa, satu apa dua? Nah, bingungkan? sama dong kayak saya, hhee. Tenang, yuk cari artinya masing-masing. Silahkan ketik keyword di  google. Apa yang keluar? Blogger…

Ibu, Kisahkan Sebuah Cerita

6 komentar
Menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak dianjurkan melalui sebuah cerita, sebab menurut para ahli itu lebih mudah untuk diterima. Itulah kenapa penting bagi orang tua maupun pendidik untuk mencer…

Musim Hujan Bukan Penghalang

6 komentar
Sedia payung sebelum hujan, sepertinya peribahasa yang sejak sekolah dasar diajarkan begitu melekat hingga kini, persiapan nomer satu, begitulah intinya menurutku. Sebagai muslimah yang pagi di mana…

Apa Jadinya Tanpa Ada yang Peduli?

7 komentar
Begini, jadi dari sekian banyak grup yang saya ikuti ada satu yang ga pernah sepi, iya ada aja yang muncul, entah bahas hal penting sampai hal-hal yang biasa aja. Dari pagi sampai malem terus ke pagi…

Bersama Blibli Wujudkan Mimpi

7 komentar
Wah, ga terasa hampir seminggu yah kita memulai tahun 2019, semoga apa yang diharapkan di tahun ini tercapai, oiya masih boleh loh untuk yang belum memiliki resolusi, yuk rancang sekarang. Entah  per…

Ummu Musa, Ibu yang Menghanyutkan Bayinya

4 komentar
Sosok ibu selalu digambarkan dengan kekuatan menahan lara, menutupi duka dengan senyum bahagia. Kelembutan dan sifat penyayang yang menjadikannya rel…

Nanti Deh

3 komentar
Nah, apa yang terlintas ketika membaca judul tersebut? Kalau aku sih sebuah ungkapan penundaan yah. Apa itu penundaan? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia penundaan itu berarti cara mengundurkan wa…

Follow by Email