Kekonyolan Sebagai Blogger



Semenjak memutuskan membeli domain, saya memang berniat untuk serius menggarap blog, yah blogger profesional gitu intinya. Nah, pastinya harus dong belajar gimana menjadi blogger yang bisa menebar banyak manfaat? Ketemulah satu dari sekian banyak cara. Apa itu?

Menulis minimal 300 kata.

Iya, soalnya artikel yang terdiri dari 300 kata barulah dianggap bagus oleh google, mesin pencarian yang masih menjadi rujukan pertama bagi sebagian besar pengguna jaringan internet. Dianggap bagus karena kepanjangan artikel yang dirasa cukup memuat hal-hal yang berhubungan dengan keyword.

Kenalkan saya blogger yang masih belajar, hhii. Jadilah segala macam hal manual dilakukan, bukan karena apa-apa tapi karena belum paham cara yang lebih keren untuk memanfaatkan teknologi, hhoo.

Saya mendownload aplikasi blogger di gawai, untuk memudahkan nulis di mana pun berada. Tapi eh tapi kok saat saya menulis tidak ada jumlah kata di layar yah? Jadi kan saya bingung sudah cukup belum memenuhi aturan sesuai yang google syaratkan, hhee. Jangan-jangan saya yang ga tahu lagi gimana pengaturannya? Kasih tahu dong kalau misal memang ada yah.

Lalu bagaimana? Ya terpaksa pake cara manual deh. Eitss, bukan dihitung satu satu loh ya, itu mah kurang kerjaan banget, hhee. Bisa jadi satu artikel lagi saking lamanya ngitung, belum lagi kalau lupa di tengah jalan, duh berabe. Pusing, pening dan ga masuk akal.

Begini rahasianya.

Saya copy semua tulisan kemudian paste di wordpress. Iya serius, jangan ketawa. Saya punya blog juga di wordpress, tapi mencoba fokus satu dulu di sini. Nah,  dari pada nganggur ya dipakai lah buat ngecek jumlah kata, hhii. Berasa ibu tiri, kejam gini duh.

Baiklah... ini konyol memang. Tapi saya percaya kalian juga punya cerita konyol sebagai blogger kan? Hayoo ngaku, inget-inget dulu, ga usah malu gitu. Coba cerita, nanti saya dengarkan :D

Gambar di atas itu pakai laptop, soalnya gawai lagi di charger. Kalau ditunda biasanya ga jadi nulis, hhaa. Oiya jadi inget sama artikel yang pernah saya baca namun lupa siapa penulisnya, intinya bahwa kebanyakan blogger itu pemalas. Nah lo nah lo, cung yang kesindir, saya temenin kok.

Sekian curhatan saya. Semoga menghibur.

9 comments:

  1. Duhh ribet sekali dirimu kacil. Coba pake aplikasi jotterpad. Itu aplikasi macam notes tapi dia bisa ngitung udah berapa kata yang kita tulis secara otomatis.

    ReplyDelete
  2. Padahal hitungin aja perkata biar greget

    ReplyDelete
  3. Nanti aku buat aplikasinya

    ReplyDelete
  4. Nanti aku buat aplikasinya

    ReplyDelete
  5. Aku termasuk rajin mengira-ira berapa kata yang sudah kuketik... tidak satupun yang benar tentunya...

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D