Pendaftaran Menjadi Wanita, Istri dan Ibu Shalihah

3 komentar

Menjadi muslimah bukanlah perkara mudah, terlebih kelak akan menjadi seorang ibu di mana tanggung jawab anak-anak dan keluarga ada di pundak. Lalu apa yang harus dipersiapkan? Jelas mencari bekal dong, mengemban tugas rumah tangga juga pendidik pertama buah hati tentu memerlukan ilmu yang tidak boleh diabaikan.

Alhamdulillah, untuk warga solo raya ada sekolah yang menyediakan apa yang muslimah butuhkan loh. Madrasah Ishlahul Ummah merupakan lembaga pendidikan islam non formal khusus muslimah. Membekali para muslimah agar siap mengemban tugas sebagai zaujah shalihah dan pendidik generasi Rabbani, medrasah ula bagi anak-anaknya.

Tujuan pembelajaran ini diharapkan nantinya santriwati dapat menjadi muslimah yang berilmu dan bertaqwa. Memiliki tashawwur yang benar dan iradah yang lurus. Beraqidah salimah, beribadah shahihah dan berakhlak karimah.

Lalu apa saja materi yang dipelajari?
1. Aqidah
2. Tahsin
3. Tahfidz
4. Tafsir
5. Ulumul Quran
6. Hadist
7. Musthalah Hadist
8. Tarbiyah Syakhhsiyah
9. Fiqih
10. Faraidh
11. Sirah Nabawiyah
12. Bahasa Arab

Wuih, sebanyak itu berapa lama? Pembelajaran ditempuh selama 3 tahun (6 semester). Setiap ahad pukul 07.15 - 12.00 WIB.

Lama? Sabar, bukankah mencari ilmu itu dari buaian hingga liang lahat? hayoo, udah lupa ya?

Semua materi di atas itu akan disampaikan oleh pengajar yang terdiri dari para ustadz dan ustadzah lulusan perguruan tinggi (Ma'had 'Ali An-Nur, Ma'had 'Ali Al-Islam Bekasi, LIPIA, UMS, UNS) dan beberapa pondok pesantren di nusantara.

Biaya pendidikannya berapa? Murah banget pokoknya mah. Cuma tiga puluh ribu per bulan, iya Rp 30.000 ,- aja.

Yuk, masih ada sepekan untuk mendaftar. Pendaftaran ditutup tanggal 27 Januari 2019 loh. Bonus gantungan kunci kayak gini nih, boleh pilih salah satu.



Begitulah, yuk teman-teman yang di soloraya manfaatkan kemudahan yang Allah berikan, belum tentu di tempat lain dimudahkan seperti kita.

Oiya, kalau mau tanya lebih lanjut bolehlah ke saya, dengan senang hati Insya Allah dibantu jawab yah.
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

3 komentar

Posting Komentar