Musim Hujan Bukan Penghalang

Sedia payung sebelum hujan, sepertinya peribahasa yang sejak sekolah dasar diajarkan begitu melekat hingga kini, persiapan nomer satu, begitulah intinya menurutku.

Sebagai muslimah yang pagi di mana, siang ke mana eh sorenya udah sampe mana, sungguh butuh payung di musim hujan ini. Harus banget nih dipersiapkan sebagai muslimah aktif yang enggan menganggap hujan sebagai penghambat, hla jelas-jelas hujan itu rahmat, ya to?

Payung di sini kalau diartikan secara denotasi ya payung, hhee.  Maksudnya ya kalau beraktifitas naik mobil pribadi atau kendaraan umum ya kudu wajib bawa payung dong. Beda cerita kalau bawa sepeda motor, payungnya diganti dengan jas hujan. Nah aman deh sementara, siap sedia kalau tiba-tiba hujan turun.

Kok sementara?

Iya sih kalau menurut pengalaman aku, soalnya bisa jadi kita kehujanan waktu terjebak kemacetan, posisi di tengah pula, mau ngambil jas hujan kok ya motor saling mepet, mau minggir udah penuh manusia, hhii. Pasrah doang deh. Bisa juga hujannya sudah reda, terang benderang, pelangi di ujung cakrawala, eeehh genangan air yang beriak tanda tak dalam itu menyembur akibat gesekan dengan ban kendaraan pengendara lain, fiuhhh, tahan, banyakin istighfar.

Terus gimana?

Tenang, seorang muslimah ga boleh pundung, ngambek sama keadaan, sampai ngebatalin acara cuma gegara hal seperti ini. Rugi itu namanya. Apa yang sudah tertulis harus sekuat tenaga untuk di ceklis nanti malam, kan seru tuh. Berhasil melewati hari dengan target tercapai. Kereeen.

Bawa baju ganti. Titik. Ga pake alesan bagasi penuh, tas berat, repot dan segerobak alasan lainnya.

Itu ide brilian banget deh, lagi-lagi menurutku. Ga boleh ditawar. Harga pas.

Iya sih maklum, bawa baju ganti itu berarti ya semuanya, kaos kaki, jilbab, baju atau gamis, banyak yah? Iya memang. Tapi sebanding lah dengan kenyamanan menggunakan baju kering kan?

Jadi sebenarnya ada solusi di setiap masalah, coba diam sebentar, berpikir, jangan buru-buru menyerah dan kalah. Jadilah tangguh dengan bersungguh-sungguh. Yuk ceria meski hujan tak kunjung reda :D

6 comments:

  1. Selalu bawa jas hujan juga. Hati2 kacamatanya

    ReplyDelete
  2. Uhuukkk.. sepertinya saya salah kamar.. mianheee

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalau udah musim hujan, hujan nggak hujan bawahan jas hujan selalu kupake biar nggak kecipratan. Apalagi jkalau jalan yang dilewati becek dan sebelumnya turun hujan. Cari amaan..hehe

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D

Paket Umroh Murah

Rukun islam yang ke lima adalah naik haji (bagi yang mampu), namun sebagai umat islam tentu keinginan mengunjungi Baitullah adalah sesuatu y...