Mahjong Dalam Beragam Versi, Mana Favoritmu?

1 komentar

Mahjong merupakan game legendaris yang masih eksis hingga kini, permainan ini menuntut kecakapan, strategi, kecerdasan, kalkulasi dan peruntungan. Kerumitan inilah yang membuat banyak orang lain justru candu, penasaran jika belum berhasil atau ingin terus mengulang sukses saat area permainan telah bersih.

Seiring berjalannya waktu, mahjong hadir dengan beragam versi. Selain muncul dengan tampilan baru yang lebih menarik, tentu saja ini akan menjadi pengalaman menantang untuk para pecinta game mahjong. Penulis sendiri merasa takjub dan bersemangat untuk mencobanya, apa saja?

Beragam Versi Mahjong

versi-mahjong-masa-kini

1. Animal Connection, kamu harus menghubungkan ubin yang cocok menggunakan garis dengan tidak lebih dari dua putaran 90 derajat

2. 10 Mahjong, tambahkan dua ubin dari jenis yang sama sehingga saat dijumlahkan menjadi 10

3. Black dan White Dimensions, game 3D dimana kamu mencocokkan ubin hitam dengan ubin putih

4. China Mahjong, permainan mahjong yang fantastis dengan 245 konfigurasi papan unik yang dapat dimainkan

5. Cooking Mahjong, memasak hidangan dengan mencocokkan bahan resep

6. Discover Eqypt, game 10 level dengan ubin hieroglif

7. Jungle Connect, hubungkan dua ubin menggunakan garis vertikal atau horizontal yang memiliki tidak lebih dari dua putaran 90 derajat di dalamnya

8. Mahjong 3D Time, permainan kubus dengan level waktu

9. Mahjong 2048, ubin mahjong dengan tema game 2048

10. Mahjong Sequence, hapus ubin dalam urutan yang ditunjukkan di bagian bawah layar

11. Mahjong Solitaire, memainkan empat jenis ubin berbeda pada empat jenis papan yang berbeda

12. Mahjong Titans, game mahjong titans klasik dengan papan kura-kura

Semua permainan di atas bisa kamu temui di mahjong-game selain mahjong ada banyak sekali game lain yang bisa kamu coba, cek aja di Solitaire-games . Serunya kamu bisa memainkan semua game ini tanpa harus men-download loh. Cocok banget nih buat nemenin kamu nunggu Babang Ojol jemput, pesenan makanan datang atau sekadar gabut ga tahu mau ngapain.

Cara Bermain Mahjong

Pada dasarnya mekanisme inti dari permainan mahjong adalah mencocokkan dua ubin terbuka untuk menghapusnya dari lapangan bermain. Nah, sebuah ubin dianggap terbuka jika tidak ada ubin lain tepat di atasnya dan setidaknya salah satu sisi kiri atau kanannya bebas.

Tentu dengan berkembangnya mahjong yang hadir dengan beragam versi, cara bermainnya tidak semua sama. Tenang saja selalu ada petunjuk cara bermain untuk game ini, dan yaa juga ada tombol petunjuk yang akan membantu kita menemukan pasangan dan/atau tombol acak untuk mengacak ubin setelah tidak ada pasangan yang tetap terbuka mengingat konfigurasi papan saat ini.

Mahjong Favorit Penulis

Setelah mencoba beragam versi mahjong di atas, penulis memilih cooking mahjong sebagai permainan mahjong favorit. Rasanya seru sekali mencocokan bahan resep agar menjadi sebuah masakan. Setiap kenaikan level bertambah jenis masakannya. Yaa, berasa seperti masak virtual, hhee.

Terbantu sekali dengan tombol petunjuk saat mata tak lagi jeli, udah sampe melotot tidak ada yang cocok eh ternyata masih ada dan ya memang kurang cakap dalam bermain, hohoho. Mengulang mahjong versi ini tidak membosankan, soalnya belum nyentuh top level sih, hhee, masih semangat untuk mencoba sampai level 25 bisa ditundukkan.

Kalian harus coba juga, setelah itu ceritakan ya mana versi mahjong favorit kamu.

Waaah, seru sekali ya, semoga hari-harimu tak lagi membosankan karena kini ada banyak game yang bisa kamu mainkan.

Selamat menikmati permainan.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

1 komentar

  1. Saya lupa mahjong yang mana, tetapi memang asyik bermain mahjong. Ternyata, permainan ini sangat membantu mood kembali naik.

    BalasHapus

Posting Komentar