Kaleidoskop 2021 - Vakum Ngeblog Sampai Lahiran Blog Baru

1 komentar
Tinggal hitungan hari nih kita akan meninggalkan tahun 2021 dan melanjutkan mimpi di tahun 2022, punya cerita apa tentang ngeblog?
kaledioskop-blogger-2021
Kalau melihat spion, tahun ini aku awali dengan ungkapan syukur atas terwujudnya mimpi menjadi full time blogger . Namun tentu saja setiap perjalanan memiliki jalur berkelok juga tanjakan sebagai bukti awal keseriusan, penasaran ga seperti apa?

Menjadi Mom Blogger

05 Maret 2021 Baby Klausa hadir, menyempurnakan kebahagiaan dari penantian penuh harap. Perubahan status terjadi, suami sudah mulai membiasakan diri memanggilku "ibuk" dan yaaaah ini juga terjadi di lingkup blogger, taraaa.... ada tambahan "mom" sebelum kata "blogger", hhii.

Adaptasi menjadi ibu baru membuat aku menghentikan semua kegiatan nge-blog, keteteran. Rasanya ga ada tenaga tersisa untuk buka laptop atau mengeksekusi ide yang banyak terlintas di kepala, selain itu kelas-kelas untuk upgrade kemampuan diri juga terpaksa berhenti sejenak, rasanya ini keputusan terbaik.

Ritme mengasuh Klausa sudah bisa terbaca, alhamdulillah semua dimudahkan hingga mulai merasa jenuh saat ada waktu luang. Kosong rasanya ga ada kegiatan, enaknya ngapain ya?

Belajar Lagi

Saatnya impian menjadi full time blogger direalisasikan, salah satu cara bertahan di industri ini adalah dengan belajar lagi. Meningkatkan keahlian dan kemampuan diri, tidak mudah puas dengan pencapaian sekarang juga keinginan menjadi lebih baik dari sebelumnya masih menjadi pegangan kuat agar tak tertinggal. Bahaya laten jika kita merasa aman karena masih ada job menghampiri, siapa yang bisa menjamin semuanya akan sama baiknya ke depan?

Bersyukur sekali banyak komunitas yang mengadakan pelatihan nge-blog, dimulai dari kelas gratis hingga berbayar dengan tema yang dibutuhkan. Klausa sudah tujuh bulan, dan Ibuk memutuskan untuk bangun dan mulai "bergerilya" lagi.

Lahirnya Memoklausa.com

Sembilan bulan usia Klausa bertepatan dengan hampir berakhirnya tahun 2021, setiap perjalanan mendampinya membuat Ibuk banyak belajar. Salah satu cara mengingat informasi tumbuh kembangnya adalah dengan menuliskan ulang. Sebenarnya ini sebagai pengingat ketika terjadi "kasus" serupa atau untuk bekal pengasuhan anak kedua.

Di luar sana Ibuk meyakini banyak sekali ibu-ibu lain yang membuatuhkan informasi mengenai tumbuh kembang anak mereka dan semoga sedikit tulisan ini bisa meredakan kecemasan. Tahu banget rasanya panik saat tiba-tiba si kecil terbentur kepalanya saat belajar merangkak atau muntah sesaat setelah minum susu juga banyak sekali hal yang bikin ibu baru khawatir terhadap buah hati.

Belum banyak memang, namun jika kalian berminat boleh yuk kita saling berkunjung di memoklausa.com

Tumbuh bersama #TemanBukaPeluangmu

Kelas-kelas ngeblog yang aku ikuti tentu saja berbasis online sebab penyelenggaranya kebanyakan berasal dari luar kota, ini cocok sekali karena Ibuk tetap bisa menjaga Klausa. Selain itu biasanya waktu meeting adalah malam hari, menyesuaikan dengan pemateri yang memiliki kesibukan di siang hari atau kesepakatan antar anggota.

Demi mendukung lancarnya mengikuti kelas online, aku pastikan untuk selalu meyediakan kuota internet tak terbatas dengan kualitas sinyal yang berkelas, ga seru dong materi terhambat cuma gegara kepental dari ruang belajar. Nah, teman-teman bisa nih cobain Smartfren Unlimited dengan banyak keunggulan, yaitu :
 - akses internet unlimited 24 jam
 - bisa nelpon sepuasnya kesemua smartfren
 - akses internet di semua aplikasi dan dimana saja
 - internet full speed  pada pukul 01.00 - 05.00 WIB 

Jadi paket Smartfren Unlimited ini bisa kamu dapetin mulai Rp22.500,- saja berlaku selama tujuh hari dengan batas pemakaian wajar 1GB/hari. Gimana udah mulai tergiur? Rasanya cocok banget ya Smartfren jadi #TemanBukaPeluangmu.

Pandemi belum usai, kegiatan luar mesti sudah diizinkan namun masih terbatas pelaksanaannya. Ini tentu saja bukan alasan untuk kita berdiam diri tanpa aksi, justru waktu luang yang lebih banyak bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas diri, yuk semangat belajar dan memperbanyak karya.

Tahun 2022 semoga tidak banyak alasan untuk nulis, belajar ngeblog lagi dan yaa emang kayaknya menejemen waktunya harus diperbaiki deh, hhee.

Semoga tulisan ini menjadi perantara dari Ibuk untuk pembaca dalam menyalurkan semangat menebar manfaat. Salam syemangaaaat.
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

1 komentar

  1. Wah keren banget di sela2 kesibukan ngasuh anak masih bisa sempetin ngeblog

    BalasHapus

Posting Komentar