Memantapkan Langkah Sebagai Full Time Blogger di 2020

Posting Komentar
Full time blogger

Dahulu semua masih sekadar angan, hingga di tahun 2020 Allah Ta'ala mengijinkannya terjadi. Awal kehidupan baru dimana tangis mendominasi kemudian canda menjadikannya lebih berwarna. Terima kasih untuk setiap kejutan yang menyenangkan juga gertakan yang kuyakini cuma hiburan.

Pindah Domisili

Setelah menjadi istri orang, aku diboyong ke Bandung. Oh tentu saja bahagia, asal kalian tahu sejak sekolah menengah pertama aku sudah memimpikan Bandung sebagai tempat tinggal walau belum pernah sekalipun mengunjunginya, kok bisa? Ya hanya terpukau oleh cerita-cerita dalam buku yang dikemas apik sedemikian ruapa. Nyatanya Bandung memang menawan, katanya diciptakan ketika Tuhan sedang tersenyum.

Mendapatkan suami yang juga seorang blogger membuat kami mendapatkan jalan untuk mengikuti berbagai acara teruntuk blogger, dan semua ini dimulai.

Nyaman Menjadi Blogger

Syukur Alhamdulillah, beberapa kali ikut terangkut dalam event blogger sehingga weekend kami terisi dengan berbagai macam acara yang menyenangkan. Sebelumnya ketika masih menjadi karyawan akan sangat sulit bagi saya untuk mendapatkan kesempatan ini namun impian itu terwujud sedikit demi sedikit.

Menginap di hotel gratis, mengunjungi tempat wisata yang hits hingga mencicipi makanan terkini semuanya gratis dan justru mendapatkan buah tangan ketika pulang, ahhh manisnya menjadi blogger. Selain itu ini juga menjadi kesempatan kami untuk honeymoon, hhee. 

Blogger Tak Semanis Itu

Indah memang, namun ada financial planner  yang kami canangkan untuk masa depan dan tidak tercukupi jika hanya mengandalkan job sebagai blogger, maka keputusan untuk mencari pekerjaan tetap dimulai. Tentu saja sedih, dalam diri sudah mulai bersyukur karena tak harus menjadi karyawan lagi namun kenyataan berkata berbeda.

Qodarullah, beberapa kali mencoba namun tak ada satu pun yang lolos. melewati hari-hari berat dengan terseok terlebih berita duka itu hadir, pandemi memberhentikan segalanya. Jadwal kegiatan luar tak ada sama sekali, lama job menulis tak datang dan kami pasrah pada keadaan.

Doa Menguatkan

Senjata muslim paling ampuh adalah berdoa, beruntung Allah masih menuntun kami untuk meyakinkan hati tentang Dzat yang tak akan perneh menyia-nyiakan hamba-Nya. Alunan doa tak henti terucap untuk keberlangsungan hidup kami.

Tak butuh waktu lama, suami yang juga seorang guru honorer mendapatkan kesempatan untuk mengajar di SMA negeri dengan gaji yang lumayan. Seiring berjalan waktu beberapa job online mulai kembali berdatangan.

Hadirnya si Calon Junior

Mendekati satu tahun pernikahan kami, hadiah terindah datang menambah kebahagiaan. Mendengar detak jantung dan gerakan-gerakan halus di dalam perut membuat genangan di pelupuk mata tak lagi terbendung. Berdua kami menangis haru akan kepercayaan yang Allah amanahkan.

Yah, memang ada waktu hampir delapan bulan kami harus menahan diri untuk setiap pertanyaan menohok dari banyak pihak namun setelah direnungi ternyata ada banyak hikmah yang kadang manusia lupa untuk mensyukurinya. Jika seandanya junior ini hadir lebih awal maka kegiatan luar tidak akan mungkin untuk kami ikuti karena medan tempuh yang harus turun gunung dulu. Alhamdulillah, Allah kirimkan ketika pandemi mengharuskan segala aktifitas dilakukan di rumah saja.

Full Time Blogger

Pendapatan suami, pandemi dan hadirnya si Junior memantapkan hati suami untuk memintaku berdiam diri saja, menekuni apa yang disuka tanpa harus berkutat di luar rumah.

Yeay, yuhuuuuu.....

Akhirnya setelah sekian lama hanya terpendam dalam hati dan terlantun lirih dalam doa-doa, Allah ijinkan untuk menjadi full time blogger sekarang. Penutup tahun yang manisnya mengalahkan kembang kapas.

Ada banyak hal yang mesti dipersiapkan termasuk menanti hadirnya si Junior meramaikan malam-malam kita berdua. Semoga semangat mewujudkan mimpi ini dibarengi dengan usaha-usaha juga keinginan belajar yang tak hanya berkobar di awal saja.

Tahun baru tentu semangat harus diperbarui pula.

Salam hangat untuk setiap mimpi yang kita yakini.


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email