Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menyewa Villa

Posting Komentar
Sewa villa

Berlibur bersama keluarga tentu menjadi agenda yang sangat seru untuk dibicarakan, dari persiapan hingga kegiatan apa saja yang akan dilakukan nanti. Biasanya puncak menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan untuk sejenak menepi dari hiruk pikuk kota, dan menyewa villa merupakan pilihan bijak menikmati suasana puncak bersama keluarga tercinta. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa villa agar liburan keluarga semakin berkesan, apa saja?

Tips Sebelum Sewa Villa

1. Menghitung Jumlah Anggota Keluarga

Menghitung jumlah anggota keluarga yang akan ikut tentu merupakan hal utama karena biasanya setiap villa memiliki aturan tentang maksimal jumlah penghuni. Jangan sampai kejadian ada anggota keluarga yang terusir ya, hhee.

2. Lokasi Villa

Pemandangan yang didapat menjadi poin tambahan saat menyewa villa, pastikan juga lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata yang ingin dikunjungi ya. Ga lucu dong udah sewa villa eh masih ngabisin waktu untuk sampai ke obyek wisata.

3. Jumlah Kamar Tidur dan Kamar Mandi

Nah, ini penting banget disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ikut. Akan sangat nyaman jika masing-masing memiliki tempat untuk beristirahat dan juga ga ada tuh drama panjang berebut antri kamar mandi. Oiya, untuk fasilitas kamar tidur dan kamar mandi juga penting untuk diperhatikan, misal ketersediaan AC, air panas, colokan listrik, dll.

4. Ketersediaan Dapur

Dapur menjadi fasilitas penting jika kita menginap lebih dari semalam, sebab kebutuhan makan akan lebih mudah dipersiapkan dibanding harus membeli di luar selain itu juga lebih bersih, hemat, sehat dan sesuai selera tentu saja. Ini bisa juga untuk berjaga-jaga ketika lapar di tengah malam melanda, atau sekadar membuat kopi dan minuman hangat lainnya.

5. Detail Ruangan

Menyewa villa sama saja membeli suasana yang nyaman untuk kita tempati selama liburan. Biasanya kondisi di rumah pribadi menjadi acuannya oleh karena itu detail ruangan termasuk salah satu yang harus diperhatikan, seperti adanya ruang keluarga atau ruang makan.

6. Kondisi Villa

Tak kalah penting adalah kondisi villa harus dipastikan aman dan tidak mengkhawatirkan, ga mau dong liburan justru harus terganggu dengan atap bocor? Tahun pembuatan bisa juga menjadi salah satu indikatornya.

7. Fasilitas Villa

Jika memutuskan untuk tidak berjalan-jalan ke obyek wisata tentu fasilitas villa harus benar-benar diperhitungkan agar saat liburan bosan tidak melanda. Kolam renang, LCD tv, karaoke, play ground, ayunan, perosotan atau mainan lain akan membuat anak-anak yang aktif tidak mengeluh saat hanya harus di villa saja. Oiya, pastikan juga pihak villa menyediakan peralatan masak jika kegiatan memasak bersama menjadi salah satu agenda saat liburan.

Lahan parkir juga jangan luput dari perhatian agar tidak perlu memakan bahu jalan hanya untuk menempatkan kendaraan pribadi.

8. Harga Sewa

Terakhir adalah harga sewa villa harus menyesuaikan dengan anggaran liburan, jangan sampai anggaran lain seperti membeli makanan khas justru terpotong untuk membayar sewa. Hitung pula dengan benar, apakah harga sewa yang ditawarkan sesuai dengan fasilitas yang kita dapatkan.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa dicoba sebelum memutuskan untuk menyewa villa di puncak. Semoga ini bisa menjadi gambaran agar liburan yang diidamkan dapat tercapai dan tidak hanya sekadar wacana. Semoga bermanfaat ya.

Selamat liburan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email