apa

Buku yang Ingin Dibacakan Kekasihku

"Jadi bagaimana bisa?" Aku mengawali percakapan setelah tiga ratus meter kami terdiam menahan getaran di sekujur tubuh.

"Aku bilang kalau menginap di rumah teman." Renyah suaranya menembus gendang telinga sebelah kananku.

"Aman?" Bukan aku meragukan hanya memastikan.

"Asal kau pulangkan aku tepat waktu." Jawabannya seperti sebuah penekanan.

Aku tersenyum, tidak sedikitpun aku berniat menculikmu.

Matahari tak lagi bersinar garang namun cahayanya masih menyilaukan. Sedikit memicingkan mata sebab kami tepat menuju titik tenggelamnya matahari di cakrawala.

"Kita mau kemana?"

Lalu lalang kendaraan di sekitar kami tak membuat aku kehilangan fokus untuk mendengarkan suaranya bahkan jika tak malu ingin kukatakan bahwa detak jantungnya bisa kudengar dan itu yang membuatku tak henti pula berdebar.

"Hey..."

Masih menunggu waktu untuk menjawab, suka sekali mendengarnya merajuk.

"Hey, kau dengar aku tidak?"

Goncangan lembut di bahu kembali membuatku mengulum senyum, ahh mudah sekali baginya membuatku bahagia.

"Tunggu saja. Tempat kesukaanmu."

"Heemmm, baiklah. Aku ingin bercerita sesuatu."

"Tentang apa?"

"Buku yang kubaca."

"Nanti saja."

"Aku membawanya."

"Haah, serius?"

"Iya."

"Kalau begitu tahan dulu, bacakan saja di sana nanti."

Ingin rasanya aku memercepat laju kendaraan, tak sabar duduk berdampingan dengannya memandang langit dengan ribuan bintang-bintang lalu mendengar suara lembutnya menceritakan kisah dari buku yang dibawanya. Sudah kubayangkan, sempurna.

pantai parangtritis


Sembilan puluh menit berlalu dan tibalah kami di bibir pantai ketika matahari sempurna berganti posisi dengan bulan. Ombak bergulung berlomba menyentuh kaki, kerlip gemintang menghiasi langit, hembusan angin tak terlalu kencang dan pasir hitam ini berbisik semuanya akan sesuai rencana. Hingga tiba-tiba dia berbalik, berlari menaiki tangga, menjauh dari tempat aku membayangkan cerita sempurna lalu menangis tersedu di samping kendaraan kami.

Beberapa bapak penjaga parkir kebingungan hendak berbuat apa, aku memeluknya namun dia mengelak.

"Ada apa?"

"Pulang."

"Hah?"

"Pulang."

"Kenapa? Ada apa?"

Dia tak menjawab kecuali tangisan yang makin menjadi. Aku menuntunnya menjauhi kerumunan, dia menolak. Apa pun yang kulakukan dia tak mau beranjak dari sisi sepeda motor. Baiklah, kita pulang. Malam, titip dulu segala kesempurnaan pantai ini, semoga aku bisa membujuknya untuk mau kembali.

Sepanjang perjalanan pulang tak ada suara selain aku yang bertanya kenapa, tangisnya sudah reda namun setelahnya hanya bungkam.

Tak ada cerita apa pun setelah malam itu, aku mengantarnya pulang dan hidupku yang hening selama beberapa minggu ke depan. Panggilan tak terjawab, pesan tak terbalas, juga pintu yang terkunci setiap aku hendak menemuinya di rumah.

Kamu, kenapa?

--------------------+++++++++----------------

Mana aku tahu jika ternyata kekasihku membawaku bermalam di pantai. Tak perduli apa yang hendak ia tunjukkan dengan sempurnanya perpaduan desau ombak, kerlip bintang-bintang dan semilir angin. Bulu kudukku berdiri melihat lautan lepas tanpa batas. Sebelumnya aku pernah berdiri di panti ini, tak ada ketakutan yang sama.

pantai parangtritis


Laut yang manusia hanya mampu menerka seberapa dalam sesungguhnya tak benar-benar tahu apa yang sebenarnya ada di dasar. Api yang bergolak menahan marah melihat manusia-manusia bodoh mengotori keelokan tubuhnya. Manahan diri setiap permintaannya ditangguhkan oleh Pencipta, ahh laut saja menyadari statusnya hanya sebagai makhluk yang tak mampu berbuat apa-apa jika tak ada ijin Tuhannya.

Buku yang ingin kubacakan pada kekasihku menceritakan semuanya secara rinci. Tak ada yang tahu kapan Tuhan akhirnya mengijinkan air laut meluap dan meratakan apa yang dilaluinya. Aku hanya tak mau berada di situasi tersebut sebab kamu yang dengan bangga mengaku sebagai kekasihku saja belum berani mengambil alih tanggung jawab sepenuhnya dari Bapak. Maaf, rasanya tidak sebanding aku mengambil resiko sebesar ini.



Parangtritis yang diselubungi cerita mistis.

Paket Umroh Murah

Rukun islam yang ke lima adalah naik haji (bagi yang mampu), namun sebagai umat islam tentu keinginan mengunjungi Baitullah adalah sesuatu yang diimpikan. Syariat islam itu meringankan, tak ada pengecualian untuk siapa pun yang jiwanya terpanggil untuk mengunjungi kota suci Mekah, jika menunaikan ibadah haji masih begitu memberatkan maka ada ibadah umroh yang meringankan.

Nyatanya masih banyak orang yang kesulitan untuk benar-benar menjalankan ibadah umroh meski keinginan dalam hati begitu menggebu, salah satunya ialah menentukan travel umroh yang terpercaya, mengingat banyak kasus penipuan yang membuat kecewa jemaah. Blibli.com sebagai pelopor toko online di indonesia berkomitmen untuk menyediakan segala apa yang diperlukan termasuk paket umroh yang berkualitas sehingga kita tidak perlu khawatir.

Ketenangan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan benar-benar menjadi perhatian Blibli dalam menyediakan travel umroh terpercaya sehingga hanya bekerja sama dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh yang terdaftar di Kementerian Agama. Keinginan yang berbeda-beda dari setiap orang pun menjadi pertimbangan, banyaknya pilihan paket umroh memudahkan jemaah yang ingin menyesuaikan dengan keadaan masing-masing, ditambah lagi banyak promosi yang ditawarkan saat membeli paket umroh menjadikan keinginan untuk berangkat umroh terbuka lebar di depan mata.

Sekarang ketika semua ini menjadi mudah masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan lagi. Bagaimana caranya untuk mengumpulkan uang? Uang adalah sesuatu yang mendapatkannya butuh perjuangan namun mudah sekali lepas dalam genggaman, belum lagi keinginan yang sulit dikendalikan ketika gajian tiba. Menabung di bank? takut dengan ancaman riba, padahal inginnya ibadah ke tanah suci harus dengan jalan yang suci pula, menjauhi hal-hal yang sifatnya syubhat. Beda cerita jika di simpan di rumah, ini tambah berbahaya sebab ada saja alasan menunda untuk sesuatu yang sebenarnya bukan kebutuhan mendesak, belum lagi melihat diskon belanja, duh emak-emak.

Harus gimana dong?

Kelapangan riski dan keluangan waktu tentu akan dimudahkan oleh Allah SWT bagi siapa saja hamba-Nya yang berniat mengunjungi ka'bah.Travel umroh yang tersedia di Blibli pun mendukung terwujudnya niat suci ini, para agen mengadakan tabungan umroh dengan jumlah setoran yang bervariasi setiap bulannya, bahkan ada agen yang membebaskan besaran setoran sesuai kemampuan calon jemaah umroh. Semakin sering dan semakin besar jumlah uang yang disetorkan tiap bulan, tentu saja akan semakin cepat berangkat menuju Baitullah.

Biasanya umroh dilaksanakan selama sembilan hari, namun beberapa travel menambahkan tour untuk mengunjungi tempat-tempat suci lainnya, yah mumpung sudah di sana. Jika Anda berminat maka silahkan mengambil paket umroh plus, selain melakukan perjalanan ibadah juga berwisata untuk mempelajari jejak-jejak peradaban islam di berbagai negara di penjuru dunia.

Niat baik memang seharunya disegerakan, percaya ada Allah yang Maha Kuasa dan Maha Mengabulkan segala pinta, kepergian menuju ka'bah akan memberikan pengalaman spiritual yang membekas sepanjang hidup. Akan sangat berbeda bagi yang belum pernah dengan mereka yang melihat langsung bukti nyata diutusnya Muhammad sebagai penutup para nabi. Menyeka air mata ketika menyaksikan bahwa di pemakaman Baqi terbujur jasad-jasad para ummahatul mukminin juga para sahabat, bergetar membayangkan perjuangan mereka dalam membela islam, menegakkan syariat di seluruh penjuru dunia. Menikmati kesegaran air zam-zam dengan lintasan pikiran yang berlari ke zaman ibunda hajar berjuang mendapatkan air demi bayi Ismail yang menangis kehausan, juga menatap langsung kiblat shalat umat muslim di mana pun berada, Ka'bah.

Baru memikirkannya saja sudah terharu, pantas banyak yang menginginkan untuk bisa kembali berkunjung meski sudah datang berkali-kali. Semoga setiap niat baik kita dimudahkan oleh Allah Ta'ala, aamiin.





Sambil Kuliah Jadi Pengusaha Di Ma'soem University

Belajar hingga ke jenjang universitas sepertinya sudah menjadi kebutuhan banyak orang, bukan hanya pelajar yang baru lulus sekolah menengah atas atau kejuruan saja bahkan karyawan yang ingin meningkatkan kemampuan dan keahliannya membutuhkan universitas untuk menimba ilmu.

Jurusan bahasa inggris masih menjadi favorit banyak orang, mengingat sudah semakin terbukanya hubungan dengan luar negeri. Memahami bahasa internasional seolah syarat wajib untuk melalang buana menembus batas, kemampuan memahami bahasa asing menjadi nilai lebih sesorang juga menjadi syarat utama perusahaan yang bekerja sama dengan pihak asing.

Selain itu, Indonesia sebagai negara agraris tentu membutuhkan ahli untuk mengolah sumber daya alamnya, sejalan dengan bahasa inggris jurusan pertanian pun ramai peminat. Terkenalnya Indonesia sebagai jajaran produsen padi terbesar di dunia membuka peluang bagi siapa saja yang cermat melihat kesempatan untuk berkembang.

Praktek akan membuat ilmu yang di dapat menjadi hal yang bermanfaat, itulah hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih universitas. Ma'soem University memiliki program yang mengajak mahasiswanya menjadi pengusaha, tentu akan diberikan arahan dan bimbingan agar nantinya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat. Menjadi sarjana yang membuka lapangan pekerjaan tentu impian banyak orang, selain membantu lingkungan sekitar menaikkan perekonomian dapat turut serta mengurangi angka pengangguran di negara tercinta, Indonesia.

Universitas yang beralamatkan di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat ini bisa dihubungi melalui sambungan telepon di nomor 022 7798340 atau Whatsapp : 08156033022. 

Tidak perlu khawatir mengingat program pengusaha yang Ma'soem University tawarkan nyatanya tidak membuat biaya kuliah tinggi tak terjangkau. Pihak kampus tidak melakukan pungutan biaya di perjalanan. Mahasiswa tidak akan dikenakan biaya-biaya seperti SKS,biaya ujian, biaya modul, biaya praktikum, dan lain-lain. Adapun biaya fasilitas hanya sebesar 3 juta-an hanya dibayar 1x di tahun pertama saja (selama menjadi mahasiswa sampai kelulusan). Keren bukan?

Terdapat diskon beasiswa bagi pendaftar yang memenuhi syarat yang kampus tetapkan juga loh. Gimana? Mantap bukan? Memiliki pendidikan tinggi adalah hak setiap warga negara. Yuk semangat belajar.

Beli Kerudung ya di BliBli

Padatnya jadwal harian membuatku bingung ketika hendak membeli kerudung, eh ada teman yang menyarankan belanja online saja. Iya setuju tapi sungguh ada trauma di waktu lalu, pernah aku tertipu saat melakukan transaksi, parahnya lagi temanku lain yang menjadi penjual online pun menyarankan untuk tidak berbelanja online, nah loh. Duh, dilema.

Saran dari teman masih kutangguhkan hingga dia meyakinkan bahwa ada toko online yang terpercaya, baiklah tak ada salahnya mencoba memberanikan diri, masak temanku mau bohong, kayaknya sih ga mungkin.

Taraa, benar saja membuka beranda Blibli seketika terpana. Sebelum lapar mata buru-buru aku mengetikkan keyword pada menu pencarian. Hasilnya ada tiga ribu lebih model kerudung, asyiiiknyaa. Serunya lagi ada pilihan untuk memudahkan kita dalam mencari kerudung yang sesuai keinginan hati. Yah, merasa ga kuat aja mantengin tiga ribuan kerudung kan? Segera aku menekan menu "Urut Berdasarkan :" Cuss deh mau pilih kategori yang kaya gimana, yang paling terpopuler? Produk yang direkomendasikan? Harga termurah? Potongan diskon? atau Rating tertinggi?

Puluhan menit selanjutnya bingung menetukan model kerudung, lucu-lucu semua, duh wanita sama aja kalau liat barang bagus, hhee.




Aku termasuk wanita yang tidak suka berbelanja, ditambah lagi mulai membiasakan diri untuk memilah mana yang menjadi kebutuhan atau hanya sekadar keinginan. Selain itu setiap hendak membeli barang selalu terngiang pesan dari ibu, "Jangan boros, ga mau kan jadi temannya setan?" Wuihhh, ngeri amat memang. Siapa lagi yang mau temenan sama setan, udah di dunia sengsara di akhirat jelas-jelas ga bakal masuk surga. Bahkan setiap ibu melihat almari baju sudah mulai berantakan, beliau akan mengeluarkan perintah, "Ayo kumpulan semua pakaian yang tidak dipakai lagi." Biasanya sih jika masih layak pakai akan diberikan kepada orang lain, bila tidak layak akan berakhir menjadi keset atau lap meja dapur, hhee.

Ada juga peringatan dari ustadzah, "Nanti setiap harta benda akan dihisab."

Gleg, kalau udah ustadzah yang bilang mana berani nyanggah. Semakin banyak harta dan benda yang kita miliki akan semakin lama pula waktu untuk mempertanggungjawabkannya, begitu mungkin intinya. Itulah kenapa sering berpikir puluhan kali untuk berbelanja. Eh tapi untuk beli kerudung ini memang kebutuhan lo, musim hujan membuat jemuran tidak segera kering, jadilah baju yang sudah terbatas itu habis tak bersisa untuk siap pakai, hhee. 

Oiya, tapi bener apa kata temenku, Blibli memang online shop terpercaya dan paling aman karena sistem keamanan pembayarannya sudah bersertifikasi oleh Verisign, Verified by Visa, MasterCard SecureCode dan Credit Card Fraud Detection System. Selain itu jika ada kendala saat berbelanja ada Customer Care yang siap membantu 24 jam loh, mantap bukan?

Ga cukup sampai di situ, semisal barang yang datang tidak sesuai dengan apa yang kita beli, bisa loh dikembalikan dan proses pengembalian sampai barang datang lagi cuma butuh waktu 14 hari aja. Gimana, masih belum yakin? Eiittsss, sampai lupa hal terpenting nih, hayoo cung pemburu diskon, hhee. Setiap harinya ada berbagai promo dan diskon menarik. Misal nih, Promo Monday Mom's Day setiap hari senin mulai pukul 00.00-23.59 WB, promo fashion wanita setiap rabu dan untuk fashion pria setiap hari rabu dan kamis. Semua barang yang disediakan pastinya berkualitas.

Jadi, untukmu yang mager keluar atau sibuk hingga tidak sempat berbelanja, cobain deh belanja online di Blibli. Boleh curhat ke aku kalau bingung pilih model yah, hhii. Selamat berbelanja.

Sewa Alat Kelistrikan Sewatama Tempatnya

WikiKomponen.com Hampir semua pekerjaan dikerjakan dengan menggunakan alat yang berhubungan dengan kelistrikan sehingga jika listr...