apa

Beli Kerudung ya di BliBli

Padatnya jadwal harian membuatku bingung ketika hendak membeli kerudung, eh ada teman yang menyarankan belanja online saja. Iya setuju tapi sungguh ada trauma di waktu lalu, pernah aku tertipu saat melakukan transaksi, parahnya lagi temanku lain yang menjadi penjual online pun menyarankan untuk tidak berbelanja online, nah loh. Duh, dilema.

Saran dari teman masih kutangguhkan hingga dia meyakinkan bahwa ada toko online yang terpercaya, baiklah tak ada salahnya mencoba memberanikan diri, masak temanku mau bohong, kayaknya sih ga mungkin.

Taraa, benar saja membuka beranda Blibli seketika terpana. Sebelum lapar mata buru-buru aku mengetikkan keyword pada menu pencarian. Hasilnya ada tiga ribu lebih model kerudung, asyiiiknyaa. Serunya lagi ada pilihan untuk memudahkan kita dalam mencari kerudung yang sesuai keinginan hati. Yah, merasa ga kuat aja mantengin tiga ribuan kerudung kan? Segera aku menekan menu "Urut Berdasarkan :" Cuss deh mau pilih kategori yang kaya gimana, yang paling terpopuler? Produk yang direkomendasikan? Harga termurah? Potongan diskon? atau Rating tertinggi?

Puluhan menit selanjutnya bingung menetukan model kerudung, lucu-lucu semua, duh wanita sama aja kalau liat barang bagus, hhee.




Aku termasuk wanita yang tidak suka berbelanja, ditambah lagi mulai membiasakan diri untuk memilah mana yang menjadi kebutuhan atau hanya sekadar keinginan. Selain itu setiap hendak membeli barang selalu terngiang pesan dari ibu, "Jangan boros, ga mau kan jadi temannya setan?" Wuihhh, ngeri amat memang. Siapa lagi yang mau temenan sama setan, udah di dunia sengsara di akhirat jelas-jelas ga bakal masuk surga. Bahkan setiap ibu melihat almari baju sudah mulai berantakan, beliau akan mengeluarkan perintah, "Ayo kumpulan semua pakaian yang tidak dipakai lagi." Biasanya sih jika masih layak pakai akan diberikan kepada orang lain, bila tidak layak akan berakhir menjadi keset atau lap meja dapur, hhee.

Ada juga peringatan dari ustadzah, "Nanti setiap harta benda akan dihisab."

Gleg, kalau udah ustadzah yang bilang mana berani nyanggah. Semakin banyak harta dan benda yang kita miliki akan semakin lama pula waktu untuk mempertanggungjawabkannya, begitu mungkin intinya. Itulah kenapa sering berpikir puluhan kali untuk berbelanja. Eh tapi untuk beli kerudung ini memang kebutuhan lo, musim hujan membuat jemuran tidak segera kering, jadilah baju yang sudah terbatas itu habis tak bersisa untuk siap pakai, hhee. 

Oiya, tapi bener apa kata temenku, Blibli memang online shop terpercaya dan paling aman karena sistem keamanan pembayarannya sudah bersertifikasi oleh Verisign, Verified by Visa, MasterCard SecureCode dan Credit Card Fraud Detection System. Selain itu jika ada kendala saat berbelanja ada Customer Care yang siap membantu 24 jam loh, mantap bukan?

Ga cukup sampai di situ, semisal barang yang datang tidak sesuai dengan apa yang kita beli, bisa loh dikembalikan dan proses pengembalian sampai barang datang lagi cuma butuh waktu 14 hari aja. Gimana, masih belum yakin? Eiittsss, sampai lupa hal terpenting nih, hayoo cung pemburu diskon, hhee. Setiap harinya ada berbagai promo dan diskon menarik. Misal nih, Promo Monday Mom's Day setiap hari senin mulai pukul 00.00-23.59 WB, promo fashion wanita setiap rabu dan untuk fashion pria setiap hari rabu dan kamis. Semua barang yang disediakan pastinya berkualitas.

Jadi, untukmu yang mager keluar atau sibuk hingga tidak sempat berbelanja, cobain deh belanja online di Blibli. Boleh curhat ke aku kalau bingung pilih model yah, hhii. Selamat berbelanja.

2 comments:

  1. Kalau belanja di marketplace macam Blibli, insya Allah aamn Mbak soalnya kan sistemnya bagus dia.

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D

Kata Tuhanku

Ada manusia yang sedang merasa tersudut, segala usaha untuk mencari solusi terbentur keadaan, tak ada jalan lain kecuali meminta pertolon...