3 Jenis Investasi Properti yang Layak Dibeli

5 komentar
Properti menjadi salah satu pilihan investasi bagi sebagian orang, selain harganya yang akan terus naik juga dinilai aman dibanding dengan investasi di instrumen lainnya. Ini tentu saja berbanding lurus dengan modal yang kita keluarkan.

Nah, agar tidak salah langkah kita bisa belajar dari seorang ahli investor asal Amerika, Warrent Buffett. Menurut beliau, setidaknya ada tiga jenis properti yang  layak dibeli untuk investasi. Apa saja?
1. Aset Produktif

Berinvestasi di aset produktif sangat disarankan karena ketika kita membelinya maka properti tersebut akan menghasilkan uang untuk kita. Contoh dari aset produktif misalnya hotel dan kos-kosan.

2. Aset dengan Masa Depan Baik

Pembangunan yang terus dilakukan juga berdampak pada lahan sekitar, misalkan saja pembangunan pabrik maka tanah disekitarnya sangat layak untuk dibeli. Di atas tanah tersebut bisa kita bangun kos-kosan untuk karyawan pabrik kelak.

Begitu pula dengan pembangunan lainnya seperti bandara, stasiun, rumah sakit atau pusat perbelanjaan. Informasi-informasi mengenai pembangunan ini sangat penting untuk diketahui agar kita bisa lebih dulu mengamankan tempat sekitar.

3. Aset yang Disukai

Memiliki properti tak melulu soal mendapatkan uang kembali, bisa juga sebagai tempat untuk berdiam diri sendiri. Semisal kita hendak membeli vila karena pemandangan yang menenangkan hati, maka hal ini juga layak untuk dijadikan investasi.

Alih-alih menghabiskan banyak waktu dijalan saat mengantar anak sekolah, kamu bisa juga membeli rumah yang dekat dengan sekolah anak.

Ketenangan, ketentraman dan rasa aman menjadi alasan penting juga ketika kita memutuskan untuk membeli properti.

Nah, setelah mengetahui tiga hal penting di atas selanjutnya adalah mencari properti yang hendak dibeli. Kecanggihan teknologi memudahkan kita untuk meninjau properti yang hendak dimiliki, salah satu situs yang bisa membantu adalah properti1.com .

Di dalam situs tersebut sudah diberikan rekomendasi properti unggulan dengan informasi lengkap seputar lokasi, fasilitas, ukuran juga harga. Selain itu ada juga saran untuk properti terbaru yang mungkin menarik untuk dilirik.

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi pada apartemen, situs jual-apartemen.com menyediakan hal-hal yang kamu butuhkan. Informasi lengkap sudah tertulis jelas, jika berminat dan ingin tahu lebih banyak lagi, ada kontak yang bisa dihubungi. 

Membahas masalah properti memang tiada habisnya. Pastikan untuk selalu memperhatikan tiga hal penting di atas agar investasi properti yang kita lakukan tidak salah langkah.

Salam sukses berinvestasi...


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

5 komentar

  1. Mau banget investasi properti... siapin uangnya dulu.

    BalasHapus
  2. Punya aset itu memang sangat membantu kita ya buat menyiapkan kehidupan di masa depan terutama pas pensiun nanti karena bisa menjadi sumber keuangan pasif saat kita tidak Bekerja lagi

    BalasHapus
  3. Yang paling aku inginkan punya investasi produktif yaitu punya kos2an yang bisa menghasilkan benefit stiap bulannya trus mau jga nih punya apartmen supaya bisa di sewakan heehhe bisnis jalan trus dan investasi yang menguntungkan

    BalasHapus
  4. Aku jadi lebih yakin nih, mau beli properti apa buat dijadiin aset investasi , soalnya harus ngumpulin pengetahuan dulu buat menetukan yang mana yang bagus, mkch ya infonya, bermanfaat bgt

    BalasHapus
  5. Investasi properti seperti kos-kosan atau kontrakan memang pasti nggak ada matinya ya kak. Pasti akan ada terus yang butuh. Cuma aku pribadi belum ke arah sini sih untuk investasi properti soalnya dengar dari beberapa teman ibu yang punya kontrakan atau kos-kosan, capek banget ngurusinnya. Belum lagi kalau ada drama dari penyewa.

    BalasHapus

Posting Komentar