Mimpi Besar Elizabeth Setiaatmadja

Posting Komentar

Terlahir sebagai anak sulung dari CEO salah satu bank swasta terbesar di Indonesia tidak membuat Liz sapaan untuk Elizabeth Setiaatmadja berpangku tangan. Ia justru rela bekerja keras untuk mewujudkan mimpi besarnya.

elizabeth setiaatmadja anak ceo bca

Apa mimpi besarnya? Lalu bagaimana cara Elizabeth Setiaatmadja mewujudkannya? Yuk, kita kulik sosok perempuan multitalenta ini.

1. Memiliki Nama yang Sangat Panjang

Elizabeth Ariestia Melawaty Setiaatmadja adalah nama lengkap yang diberikan orangtua, setiap kata dari nama tersebut mengandung makna mendalam yang menyimpan harapan.

Elizabeth adalah nama impian Mami (panggilan Liz untuk ibunya) untuk anak perempuannya kelak. Keinginan Mami muncul ketika sedang berbelanja di Pasar Baru dan menemukan banyak tas Elizabeth asal Bandung ada dimana-mana.

Ariestia diambil dari nama tempat tinggal, Taman Aries. Sedang kisah dibalik Melawaty yaitu tempat Bokap (panggilan Liz untuk ayahnya) menunggu Mami saat hendak melahirnya Liz. Kemudian, Setiaatmadja adalah nama keluarga.

2. Perempuan Multitalenta

Liz Setiaatmadja sudah mengikuti berbagai les sejak duduk di bangku sekolah dasar. Les menari, les bahasa Inggris dan les musik.

Kemampuan bermain musiknya bahkan sudah diakui oleh guru lesnya yang menawari untuk menjadi asisten guru, bahkan saat Liz masih duduk di kelas 6 SD.

Selain itu Liz juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sejak kecil. Ini menjadikannya sebagai pakar komunikasi yang memudahkan ia dalam menjalankan bisnis hingga saat ini.

Kemampuan berkomunikasi ini juga membuat ia menjadi networking expert yang berhasil menghubungkan banyak pihak untuk bekerja sama. Salah satu contohnya adalah ketika kasus Covid-19 naik, ia berniat  membuat baju APD untuk tenaga medis. Hasilnya hanya dalam waktu tiga minggu, kurang lebih 400.000 baju APD berhasil diproduksi dan disumbangkan. Total sumbangan baju APD saat itu bila dihitung sekitar Rp 20 miliar. 

Lebih jauh lagi, ia memiliki perkumpulan yang terdiri dari 70 pengusaha dengan proyek besar yang rencananya akan jalan di akhir tahun 2022 ini.

3. Memiliki Bakat Bisnis Sejak Dini

Berniat untuk menolong orang adalah langkah awal Liz Setiaatmadja sukses menjadi womenpreneur Indonesia.

Kelas 4 SD, ia telah berhasil menjual 5 lusin kartu ucapan natal. Kemudian mengajak teman-temannya untuk membeli label nama agar ia bisa mendapatkan label nama impiannya secara gratis.

Selain itu, ia juga sukses menjual bermacam kalung saat duduk di bangku sekolah menengah pertama. Bahkan ada dua kakak kelasnya yang mau menjadi reseller.

Bakat bisnis ini bahkan terus berlanjut hingga Liz Setiaatmadja kuliah di Sydney. Ia mendapatkan keuntungan lumayan besar dari berjualan kartu telepon untuk mahasiswa Indonesia.

Kunci utama dari suksesnya setiap bisnis Liz adalah ia menggunakan dahulu setiap produk sebelum menawarkannya kepada orang lain. Merasakan pengalaman sendiri dan bertanggung jawab atas produk tersebut. Ini membuat pembeli yakin dan percaya hingga akhirnya menjadi pelanggan.

Saat  ini Pemilik dari Sushimoo (Modern Japanese Comfort Food) ini sedang mengembangkan produk makanan ringan yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes dan autis loh. Waahh, ga sabar nunggu launching.

4. Religius

Walaupun sibuk sebagai ibu dua anak dan pebisnis, Liz Setiaatmadja masih memiliki waktu untuk fokus melayani Tuhan bahkan sepanjang tahun 2020 beliau fokus pada kegiatan gereja. Saat itu, ketika pandemi membuat gelombang PHK, Ia bahkan membantu para jemaat gereja untuk mendapatkan pekerjaan.

5. Bermimpi Besar Menjadi Bermanfaat

Setelah sukses membangun tempat tinggal yang layak untuk Suku Anak Dalam di pedalaman Jambi, Liz Setiaatmadja merasa memiliki kekuatan untuk melakukan lebih banyak lagi hal yang bermanfaat untuk sesama.

Siapa pun yang datang dan meminta bantuannya dalam mengembangkan usaha ataupun hal baik lainnya maka dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, Liz siap bekerja keras.

Selain itu, Liz Setiaatmadja juga aktif membagikan ilmu nya melalui sosial media. Teman-teman bisa belajar banyak hal dari beliau dengan cuma-cuma, walau begitu isinya bukan sembarangan. Ada informasi mengenai ilmu komunikasi, keuangan, keluarga bahkan kuliner.

channel YouTube https://www.youtube.com/@ElizabethSetiaatmadja 

IG  @liz_setiaatmadja_official

Ternyata banyak sekali hal yang bisa diambil dari sosok Elizabeth Setiaatmadja, alih-alih bersantai dengan segala kemewahan justru bekerja keras untuk terus bermanfaat bagi sesama. Mimpi besarnya patut dijadikan cambuk nih untuk kita-kita yang sedang malas beraksi.

Bahas beliau seolah dapet amunisi, siap melaju lagi menggapai mimpi. Kuy semangat... Yok bisa yok!

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar