ASUS Zenfone 9, Melampaui Batas dengan Fitur Berkelas

Posting Komentar

Jadi blogger cuma pakai smartphone? Emang bisa?

Blogger adalah orang yang mengelola sebuah blog dengan tujuan untuk membagikan informasi kepada orang lain. Selain tulisan, gambar dan grafis menjadi hal penting guna mendukung berita yang ingin disampaikan. Nah, emang butuh 'alat tempur' yang memadai untuk bisa mewujudkannya. Pertanyaan di atas menjadi wajar dong ya.

Eittsss... Kamu ga perlu minder dulu. Siapa bilang blogger ga bisa kerja cuma pakai smartphone doang? Hayuk lah ikut aku, sini kukenalin sama ASUS Zenfone 9.

Fitur Berkelas dari Zenfone 9

Semenjak dirilis di Indonesia pada tanggal 17 November 2022 lalu, Zenfone 9 cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia sendiri mengungkap fakta bahwa inilah smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan.

Jangan... Jangan langsung percaya, hhaaa. Yuk kita buktikan satu-satu dan cari tahu sendiri apakah benar Zenfone 9 layak disebut smartphone paling powerful.

1. Dual Camera dan Kamera Depan yang sudah pro-grade

Kamera utama beresolusi 50MP ini memakai sensor flagship dari Sony IMX766 dengan aperture sampai 1.9 ini sangat cukup untuk mengambil foto dengan hasil jernih dan memuaskan.

Selain itu teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membantu kamu mendapatkan hasil video yang bebas blur meskipun hanya menggunakan satu tangan. Bayangkan kamu bisa merekam video 8k dengan kecepatan 24fps dengan hasil super smooth bak video profesional.

Masih belum puas, kamera kedua dibelakang juga tak kalah keren. Lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 bisa merekam video 4k dengan kecepatan 60fps dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time selain itu dapat pula merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Teknologi EIS juga tersedia pada kamera depan yang menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 dan mampu merekam video 4k dengan kecepatan 30fps.

Jadi mau pakai kamera depan atau belakang kamu ga perlu khawatir, adanya teknologi EIS (Electronic  Image Stabilization) ini akan mengeliminasi banyak gerakan yang tidak diperlukan.

2. Bentuk Ringkas, Pas Dalam Genggaman

Memiliki panjang 14,8cm dan lebar 7cm membuat smartphone ini mudah disimpan di dalam saku dan optimal untuk penggunaan satu tangan.

Walau ringkas, smartphone ini telah dibekali dengan ZenUI 9 sehingga memberikan peforma yang lebih cepat dan mulus sekaligus lebih pintar.

3. Peforma Tinggi

Prosesor flagship terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform ini menjadikan Zenfone 9 lebih powerful karena bisa mencapai CPU clock speed sampai 3.2 GHz menghasilkan peforma CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dari sebelumnya.

Dilengkapi dengan LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage membantu meminimalisir potensi bottleneck.

Konektivitas Wi-Fi 6 nya menhasilkan konektivitas yang stabil dan lebih cepat walau dalam kondisi crowded.

4. Kapasitas Baterai Besar

Memiliki kapasitas baterai 4300mAh membuat Zenfone 9 bisa digunakan sehari lebih, pengisian baterai yang adem dan cepat dengan menggunakan adaptor HyperCharger 30 Watt cocok bagi kamu yang ga betah jauh-jauh dari smartphone.

5. Visual Terbaik

Smartphone dengan ukuran 5,9 inci ini sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz. Inilah definisi nyata dari sat set das des.

6. Audio Jernih

Menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm Aqstic dan Jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru.

7. Keamanan Terkini

Layar yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus dan tersertifikasi IP68 membuat Zenfone 9 tangguh serta anti air dan debu.

8. Hadir dengan 4 Pilihan Warna

Zenfone 9 hadir dengan warna-warna pilihan terbaru,  MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue dan Midnight Black.

Smartphone ini bisa dibawa kemanapun kamu berkelana. Tanpa ribet tanpa tapi. Pengalaman mengabadikan momen, membuat berita hingga membagikan informasi ke seluruh belahan dunia dapat dilakukan dalam satu genggaman.

Jadi, sudah siap melaju melampaui batas bersama Zenfone 9 yang memiliki beragam fitur berkelas?

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9 udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

--------

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari .


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar