Amankah Menggunakan Dua Serum Sekaligus

Posting Komentar

Annyeong haseyo…

Apa kabar sahabat cantik? Ga lupa pake skincare kan hari ini? Ingat ya kalau mau kulit wajah mulus kayak oenie Twice ya harus rajin perawatan dong, disiplin tetap jadi kunci utama untuk mendapatkan hasil maksimal.

Salah satu jalan pintas perawatan kulit wajah adalah penggunaan serum. Kandungan bahan-bahan di dalam serum memiliki konsentrasi tinggi sehingga dapat menembus kulit wajah dengan cepat, mudah dan merata. Sayangnya banyak sekali nih yang masih salah dalam pemakaian serum, alih-alih dapat kulit wajah mulus dan kenyal… yang ada justru ga ada perubahan, duh. Biar ga sia-sia uang, waktu dan juga tenaga bisa nih kamu baca dulu kesalahan pemakaian serum sebelum kita lanjut ngobrol santainya.

Aku sendiri punya kulit wajah yang normal cenderung kering kalau pas cuaca dingin, makannya Brightly Ever After Serum dari Scarlett jadi pilihan eeetapi kok Scarlett ngeluarin produk serum terbaru lagi yang katanya bisa memperbaiki skin barrier. Bikin mupeng pengen nyobain dong.

serum-scarlett-whitening

Apa itu Skin Barrier

Skin Barrier merupakan lapisan terluar kulit yang membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun dan patogen yang berbahaya dan dapat menembus kulit, selain itu jika tidak ada penghalang kulit maka air di dalam tubuh bisa keluar dan menguap, sehingga bisa mengalami kondisi dehidrasi.

Saking pentingnya, langsung dong mupeng  waktu tahu manfaat  Glowtening Serum dari Scarlett. Pertanyaan penting selanjutnya nih, masak iya serum sebelumnya ga dipake lagi, sayang banget duh.

Taraaa… ternyata bisa dong pakai dua serum sekaligus. Huraaayyy, seneng banget.

Tunggu, senengnya ditahan dulu. Jadi ada beberapa hal yang pelu diperhatikan saat kita akan mengaplikasikan dua serum ke wajah kita, apa aja?

Pemakaian Dua Serum Sekaligus

pemakaian-dua-serum-sekaligus

Dilansir dari hellosehat.com pemakaian dua serum sekaligus sebenarnya boleh-boleh saja namun tidak bisa sembarangan mengingat serum mengandung bahan aktif, formulasi dan reaksi yang berbeda pada kulit. Efek samping yang akan terjadi mungkin bisa membuat kulit yang sensitif mengalami iritasi. Intinya adalah kunci untuk menggunakan lebih dari satu serum sekaligus adalah dengan mengombinasikan bahan aktif di dalamnya.

Lebih amannya jangan lupa untuk uji coba dulu sebelum mengaplikasikan langsung ke wajah dan juga sebaiknya tidak menggunakan lebih dari tiga produk serum secara bersamaan. Terlalu banyak penggunaan produk bisa membuat penyerapan tidak maksimal dan risiko iritasi lebih tinggi.

Kombinasi Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum by Scarlett Whitening

Aku udah cocok sih sama Scarlett soalnya semua produknya teruji bebas Merkuri & Hydroquinon dan terdaftar BPOM. Aman, ga perlu khawatir.

Kenalan dulu yuk sama bahan-bahan yang terkandung di dalam dua serum ini juga manfaatnya untuk kulit wajah.

Brightly Ever After Serum mengandung Lavender water, phyto whitening, niacinamide, glutathione dan vitamin C.

Manfaatnya :

1. Meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah

2. Membantu mencerahkan kulit wajah

3. Melembabkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat

4. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah

5. Mencegah dan melindungi kerusaka sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

brightly-ever-after-serum

Serum ini cocok digunakan jika kulit wajah kamu normal, kering atau kombinasi. Kemasannya warna pink dengan isi 15ml bisa untuk pemakaian dua bulan.

Teksturnya lembut, langsung adem banget kena kulit, cepat meresap dan ga lengket jadi ga perlu nunggu lama untuk apply serum selanjutnya.

Brightly serum lebih cair, bening seperti air... Tekan pakai dua jari ke kulit wajah agar lebih meresap. Jangan pakai ujung jari ya.

Glowtening Serum mengandung Tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allantoin, dan licorice extract.

Manfaatnya :

1. Membantu mencerahkan kulit wajah

2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat

4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat

5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

glowing-serum

Berita bahagianya serum ini bisa dipakai untuk semua tipe kulit loh, iya mau normal atau berminyak, kering, sensitif, bahkan rentan berjerawat. Netto 15ml dengan kemasan warna merah.

Teksturnya lebih kental dari Brightly Ever After Serum jadi penggunaanya cukup dua tetes saja untuk muka dan leher.

Glowing berwarna putih kental. Wangi rempahnya awet, jadi kayak aroma therapi gitu, ngerjain yang lain sambil nyium aroma rempah. Rileks…

Brightly Essence Toner

Biar pemakaian serum optimal, aku juga pakai essence nih. Essence dipakai sebelum serum dengan tujuan untuk melembabkan kulit sehingga serum bisa meresap lebih baik dan bekerja lebih ampuh. Netto 100ml.

Kandungan Brightly Essence Toner yaitu vitamin c, glutathione, witch hazel extract, jeju propolis extract, allantoin, niacinamide dan grape water.

Manfaatnya :

1. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

2. Glutathione mencerahkan kulit

3. Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

4. Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal

5. Allantoin melembabkan, menenangkan dan sifat anti-iritasi

6. Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

7. Grape Water mmelembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

brightly-essence-toner

Teksturnya cair, ketika dipake di wajah berasa seger banget, semriwing gitu.

Cara Pakai Scarlett Face Care

Nah, udah tahu kandungan dan manfaatnya sekarang saatnya eksekusi. Ingat ya cara pemakaian yang benar menentukan hasil loh, jadi jangan asal kalau ga mau sia-sia.

1. Cuci muka, selalu awali kegiatan penggunaan skincare dengan cuci muka ya biar kulit wajah kita bebas dari kotoran baik sisa skincare kemarin atau debu yang menempel.

2. Pakai Toner Essensce, tuangkan secukupnya ke telapak tangan kemudian tepuk perlahan ke kulit wajah atau bisa juga menuangkan pada kapas lalu mengusapkannya ke seluruh wajah. Selalu pastikan tangan bersih ya.

3. Pakai Serum, karena kita menggunakan dua serum maka urutannya adalah gunakan terlebih dahulu serum yang cair kemudian baru serum yang lebih kental. Jadi aku pakai Brightly Serum dulu, setelah beberapa menit baru deh pakai yang Glowtening Serum.

4. Boleh dilanjut dengan skincare yang lain.

Review Pemakaian

Saat tulisan ini dibuat, aku belum genap seminggu pakai dua serum sekaligus tapi perbedaannya udah keliatan banget. Kulit wajah aku jadi kerasa lebih kenyal dan bersinar. Suami aja ngerasa aku lebih cantik, hhoo. Kayaknya udah cocok ini mah jadi member Twice.

Walaupun pakai dua serum, wajah aku ga kerasa berat kayak pakai topeng gitu. Beneran langsung meresap dan ringan. Essence Toner nya seger banget, klo pas sing terik aku suka apply lagi, mood banget ini.

Kalian harus coba juga nih, harga persatuannya Rp75.000,- tapi sekarang lagi diskon tuh, sering-sering aja pantengin IG @scarlett_whitening biar dapet info harga promo, hhee. Langsung aja borong di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Oke sip, semoga ulasan aku mengenai pemakain dua serum scarlett sekaligus ini membantu menjawab keraguan teman-teman ya. Salam cantik untuk seluruh wanita indonesia.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar