Menjaga Kulit Wajah Bersama Scarlett Whitening

1 komentar
review-serum-scarlett

Hal pertama yang dilihat dari seseorang adalah wajahnya, betul dong? Kan ga mungkin ketemu temen eh lihat sepatunya dulu, hhee. Nah, wajah juga yang akan meninggalkan kesan saat pertemuan pertama, selanjutnya akan teringat dalam memori.

Banyak pula yang bilang kalau wajah itu investasi masa depan, makannya ga boleh asal-asalan dalam merawatnya. Maunya sih semulus kulit bayi ya tapi apa daya debu, polusi bahkan make up yang kita pakai mengikis kelembaban kulit wajah sehingga menimbulkan banyak masalah; flek hitam, kulit kusam juga jerawat.

Serum menjadi jalan ninja banyak orang untuk mendapatkan kulit wajah mulus, eittss... Sebelum membeli serum ada baiknya kamu perhatikan hal ini dulu ya.

Kesalahan Pemakaian Serum

1. Asal Membeli Serum

Serum merupakan pelembab dengan tekstur ringan namun bahan-bahan yang terkandung di dalamnya memiliki konsentrasi yang tinggi sehingga dapat menembus kulit wajah dengan lebih cepat, mudah dan merata. Fungsinya pun spesifik, misalnya sebagai pencerah wajah, menghilangkan bekas jerawat, ada juga untuk penangkal radikal bebas. Nah, sebelum membeli serum alangkah baiknya kenali dulu masalah kulit wajah kita kemudian cocokan dengan kandungan utama pada serum sehingga nantinya dapat bekerja dengan tepat dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan.

2. Lakukan Uji Coba

Jangan aplikasikan serum langsung ke seluruh wajah sebelum melakukan uji coba, ini sangat penting untuk mengetahui reaksi kulit seperti gatal atau alergi. Uji coba bisa dilakukan di belakang telinga atau sedikit bagian pipi.

Hentikan pemakaian jika muncul iritasi atau alergi, jangan sayang uangnya ya, kulit wajah kamu lebih penting.

3. Perhatikan Urutan Pakai

Serum dipakai setelah cuci muka ya, jadi wajah sudah bersih nih baru deh apply serumnya.

4. Jaga Pipet Tetap Steril

Dalam setiap kemasannya Serum selalu dilengkapi dengan pipet, nah saat pemakaian usahakan ujung pipet jangan sampai menyentuh kulit kita ya. Ini untuk menghindari agar tidak terkontaminasi dengan bakteri yang mungkin ada di wajah/tangan kita.

5. Pakai Sunscreen

Pemakaian serum akan lebih efektif jika kita menggunakan Sunscreen karena dapat membantu wajah kita terlindungi dari sinar matahari.

Jangan lupa ya tunggu serum meresap (2-5 menit) sebelum menggunakan Sunscreen atau skincare selanjutnya.

6. Tidak Rutin

Hasil yang maksimal akan segera terlihat jika serum digunakan secara rutin, jadi jangan males dan banyak alesan yaa.

Aku juga mau dong punya kulit wajah yang mulus kayak bayi, akhirnya aku putuskan untuk nyoba Face Care dari Scarlett Whitening by Felisya Angelista. Semua produk Scarlett sudah teruji bebas Merkuri & Hydroquinon dan terdaftar di BPOM jadi ga perlu khawatir lagi, aman dipakai.

Scarlett Whitening Face Care terdiri dari dua series :

1. Acne Series (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream)

Manfaat : Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Kandungan : CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, NaturalVit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Triceramide.

2. Brightly Series (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream)

Manfaat : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit.

Kandungan : Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.

Nah, setelah disesuaikan dengan kondisi kulit wajah aku yang tidak berjerawat akhirnya pilihan jatuh pada Brightly Series. Seminggu nyoba dan hasilnya…. Penasaran?

Brightening Facial Wash

review-facial-wash-scarlett

Mencuci wajah merupakan hal penting yang ga boleh dilewatkan agar kesehatan kulit wajah terjaga. Kenapa aku pilih Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening ini karena bahan yang terkandung di dalamnya punya banyak manfaat :

1. Glutathione : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.

2. Vit E : Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

3. Rose Petals : Menyegarkan kulit wajah.

4. Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara pakainya gampang lagi: Tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

tekstur-facial-wash-scarlett-whitening

Teksturnya lembut, warnanya bening dengan rose petals yang memperindah tampilan. Aku udah nyoba selama seminggu suka banget sama wanginya terus tuh abis dibilas kerasa banget lembutnya bahkan setelah dikeringkan. Pipi berasa kenyal dan pengen pegang terus, hhe. Terus kata suami wajah aku keliatan bersinar, duh dengernya berbunga-bunga. Isi kemasannya 100ml pas banget kalau mau dibawa bepergian.

Brightly Ever After Serum

serum-scarlett-whitening

Kandungan si mungil yang cuma 15 ml ini bakal bikin kamu ga nyesel udah pakai :

1. Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

2. Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.

3. Vitamin C : membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

4. Glutathione : Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

5. Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Cara pakai : Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Pertama nyobain berasa adem waktu kena kulit, teksturnya lembut, cepat meresap dan ga lengket jadi ga perlu nunggu lama untuk apply  skincare selanjutnya. Beneran deh kalau pengen cepet keliatan hasilnya pakai pagi dan malam ya karena terbukti banget di aku. Seminggu pakai udah keliatan bedanya, kulit wajah yang awalnya kering dan kusam berubah jadi cerah dan kenyal. Suka banget.

Kemasannya yang mini ga bikin penuh dompet kosmetik, taraaa… ga ada alesan buat ga pakai serum deh walau bepergian juga. Bye bye wajah kusam dan haaaiii wajah cerah bersinar.

Mau Nyobain Face Care dari Scarlett Whitening by Felisya Angelista juga?

Pasti kalian penasaran pengen nyoba juga kan? Iya dong kerasa banget sih hasilnya di aku, mungkin cocok juga di kamu. Semua produk Scarlett ini bisa kamu dapetin dengan harga Rp75.000,- aja loh per produknya. Buruan  coba dan tuntaskan rasa penasanmu, langsung aja meluncur ke shopee (Scarlett_whitening).

 Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan kamu tentang skincare ya, salam cantik untuk seluruh wanita Indonesia.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar