Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengajukan Kredit Online

Posting Komentar

Saat ini pinjaman online sudah menjamur, kemudahan yang ditawarkan sangat menggiurkan namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar aman dan nyaman ketika memutuskan untuk mengajukan kredit online. Apa saja?

Sebelum Mengajukan Kredit Online

Keadaan mendesak bisa datang kapan saja, hadirnya pinjaman online membantu kita untuk mengatasinya. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit online :

1. Memiliki Penghasilan

Pinjaman online menawarkan kemudahan bagi nasabah yang ingin meminjam uang secara online dengan mudah dan cepat, hal ini tentu saja dibarengi dengan pembayaran angsuran dengan waktu yang telah ditetapkan. Jadi pastikan Anda memiliki penghasilan agar dapat membayar cicilan tepat pada waktunya.

2. Bukan untuk Kebutuhan Konsumtif

Ada kata mutiara yang saya yakini kebenarannya,"Rezeki dari Tuhan pasti cukup untuk hidup tapi tak akan pernah cukup untuk gaya hidup." Coba dipikirkan mendalam sebelum mengajukan kredit online, jangan sampai gengsi menjadi alasan, bisa berabe.

3. Mendesak

Keadaan terhimpit yang membuat kita tidak tahu lagi harus meminjam uang kemana mungkin menjadi alasan kuat untuk menggunakan jasa kredit online namun sekali lagi pastikan bahwa keadaan benar-benar mendesak ya.

Nah, mungkin tiga alasan di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum mengajukan kredit online. Selain itu kita juga harus selektif loh memilih perusahaan pinjaman online, jangan asal pilih karena akibatnya bisa sangat berbahaya.

Tunaiku bisa menjadi pilihan jika kamu butuh pinjaman tunai. Tidak hanya aman namun juga banyak kelebihan lainnya. Kuy disimak!

Apa itu Tunaiku?

sebelum-mengajukan-kredit-online

Tunaiku adalah pinjaman uang online yang mudah dan cepat dengan banyak kelebihan, yaitu:

1. Mudah

Nasabah yang ingin melakukan peminjaman online cukup mendaftarkan diri dengan menggunakan KTP saja, mudah dan tanpa jaminan. Nominal peminjaman dimulai dari 2 juta hingga 20 juta dengan periode peminjaman 6 sampai 20 bulan.

2. Proses Cepat

Setelah nasabah menyelesaikan pengajuan kredit online maka data akan diverifikasi terlebih dahulu kemudian dana akan cair dalam waktu tiga hari.

3. Bisa Tambah Jumlah Pinjaman

Bagi nasabah yang sedang menjalani cicilan hingga bulan ke-11 dengan lancar maka dapat menambah jumlah pinjaman dengan lebih mudah.

4. Bisa Diakses Via Browser dan Aplikasi Mobile

Aplikasi Tunaiku bisa diakses melalui browser dengan mengunjungi www.tunaiku.com atau download aplikasi mobile Tunaiku  di Google Play dan App Store.

5. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Syarat Pendaftaran di Tunaiku

1. Berumur 21-55 tahun

2. Warga negara Indonesia

3. Mempunyai rekening bank

4. Mempunyai penghasilan

5. Tinggal/kerja di area layanan

 - Area Layanan :

  - Jawa (Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Bandung, Semarang & Yogyakarta)

  - Sumatra (Medan, Pelembang & Pekanbaru)

  - Denpasar & Makassar

Cara Meminjam di Tunaiku

Ikuti langkah di bawah ini ketika hendak mengajukan kredit online via Tunaiku :

Via Browser

 - Buka browser dan kunjungi www.tunaiku.com

 - Buat akun

 - Atur jumlah dan periode pinjaman sesuai kebutuhan (mulai dari 2 Juta hingga 20 juta dengan lama periode mulai 6 bulan sampai 20 bulan)

 - Selesaikan dengan klik "Ajukan Pinjaman"

Via Aplikasi Mobile

  Tunaiku juga memiliki aplikasi mobile yang sudah tersedia di Google Play dan App Store, untuk menggunakannya silahkan download dan buat akun lalu ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan.


Nah, sudah jelas kan? Ingat, kemudahan yang kita dapatkan sebaiknya dipergunakan dengan bijak. Semoga bermanfaat ya.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar