Siap dan Percaya Diri Cari Kerja Bersama Aplikasi Belajar Online QuBisa

Posting Komentar

 Halooo Job Seeker...

Masih semangat ya untuk terus berusaha mencari pekerjaan, jangan putus asa karena ini merupakan ikhtiar kita mencari rezeki yang halal. Nah, sambil terus masukin lamaran pekerjaan dan menunggu panggilan interview aku ajak dulu yuk untuk kenalan sama aplikasi belajar online yang bisa membantu kita untuk meningkatkan kemampuan.

Aplikasi QuBisa

Aplikasi siap kerja ini cocok banget karena memiliki misi mempersiapkan lulusan baru dan profesional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam Masyarakat Ekonomi Asean. Meningkatkan akses untuk pendidikan & pelatihan berkualitas bagi semua orang, dimana saja, kapan saja, serta sebagai Road Map Karier yang dapat membimbing lulusan baru untuk menemukan sesuai jalur mereka.

Ada banyak kelas upskilling dan reskilling yang bisa kita ikuti, tenaaaang walaupun beberapa kelas berbeyar banyak juga kelas-kelas yang bisa diikuti hanya dengan menukar poin. Kabar bahagianya saat kita mendaftar akan mendapatkan 100 poin dan ketika menginstall aplikasi ada 5000 poin yang bisa kita gunakan loh. Kirain becanda ternyata beneran, aku langsung ikut kelas gratis siang ini juga dan mau tahu hasilnya?

Pengalaman Ikut Kelas QuBisa

aplikasi-belajar-online

Kelas pertama yang menarik perhatian adalah Teknik Negosiasi Dalam Berinteraksi, kursus online gratis ini bener-bener berisi dan banyak hal yang bisa diterapkan, sampe catatan aku penuh saking penting semua, hhaa. 

Pertanyaan yang sejak dulu belum terjawab akhirnya kutemukan di kelas ini. Jadi sewaktu interview aku selalu bingung jika ditanya "minta gaji berapa", waduh harus jawab apa ya. Salah jawab bisa berakibat fatal kan ya. Ternyata jawaban dari Ibu Lili Wong selaku pemateri adalah

"Jangan ragu untuk menentukan nilai Anda, yang penting ada dasarnya."

Dasar yang beliau maksud adalah pengalaman kerja yang sesuai atau kemampuan yang bisa menunjang kinerja kita.

Selain itu beberapa poin yang aku garis bawahi dan perlu banget kalian tahu nih. Salah satu cara meningkatkan personal branding di era sosial media saat ini yang bisa jadi pisau bermata dua, iya benar sekali banyak dijumpai ujaran kebencian dan sebaran hoaks yang semakin merajalela. Nah, pastikan isi sosial media kita bukan 'sampah' apalagi kritikan terhadap instansi tertentu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. 

Perusahaan akan menyeleksi calon karyawan mereka salah satunya dari sosial media jauh sebelum pemanggilan interview. Waah ga seru dong ya klo kita ga dipanggil wawancara gegara sosial media.

Keren banget kan ya materinya walaupun kursus online gratis, tetep dagiiing.

aplikasi-siap-kerja

Seru banget sih, berasa kayak kuliah tapi ga bikin ngantuk. Interaktif, belajar gak ribet, menurutku ini cara belajar efektif. Cuma dua jam tapi sesuai sama apa yang kita butuhkan.

Alasan Menggunakan Aplikasi QuBisa

Aku rekomendasiin banget nih untuk kalian, aplikasi yang bisa bantu meningkatkan kemampuan. Selain itu kita bisa cari kelas apa aja yang sesuai dengan kondisi kita, semisal kita ingin mengetahui cara meningkatkan personal branding, atau butuh upskilling dan reskilling semua ada. Cara belajar efektif untuk semua kemauan kita juga nih yang milenial suka belajar gak ribet.

Harga kelasnya ramah kantong, banyak kelas yang bisa kita ikuti gratis atau cuma-cuma ada juga kelas dengan menukar poin. Mudah banget ini mah mau belajar.

Cobain deh, di aku terbukti banget kalau aplikasi QuBisa bisa bantu kita untuk belajar mengembangkan diri, upgrade ilmu dan lainnya.

kursus-online-gratis

Nah, penasaran kan. Bener banget sih kalian harus coba unduh aplikasi QuBisa sekarang juga di play store atau App store.

Contoh Kelas Siap Kerja

Ini daftar kelas yang bisa kita ikuti sebagai bekal siap kerja. 

1. Gratis menonton plus dapet poin lagi:

 A. Finding your career Path : 165 poin

 B. Penguatan soft skill bagi mahasiswa menghadapi dunia kerja atau magang : 150 poin

 C. Cara membuat CV keren agar lolos sesi interview : 150 poin

2. Berbayar dengan perolehan poin lebih besar:

 A. Meningkatkan kemampuan presentasi diri : 750 poin (305.000)

 B.  Tutorial google sheet untuk pemula : 750 poin (125.000)

Uwooow, dari judulnya aja udah ga sabar pengen daftar ya. Yuk.. yukk... Segera ikuti kelasnya dan tambah keterampilanmu.

Poin QuBisa

Oh Ya dari tadi kita bahas poin ya, terus apa sih gunanya poin yang kita dapatkan itu?

Nah, poin di aplikasi QuBisa punya banyak keuntungan loh, diantaranya bisa mendapatkan smartphone, ditukar dengan saldo GoPay atau voucher liburan.

Ngiler ga? Ngiler lah masa engga, hhee. Jadi gimana? Semangat belajar dong sekalian ngumpulin poin.

Ikuti Lomba QuBisa

lomba-blog-qubisa

Taraaa... Berita bagus nih buat para blogger. QuBisa lagi ngadain lomba blog, periodenya dari tanggal 20 September - 10 Desember 2021. Total hadiahnya 10 juta rupiah loh, wow banget kan. Buruan ikutin sosial medianya biar ga ketinggalan info terbaru atau cari info lebih lanjut di https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa .

Jangan lupa ikutan yaa.

Ruaarr biasa banget yaa. Saking senengnya ketemu aplikasi belajar online ini sampai pengen semua orang kudu tahu. Sayaaang banget sih klo ga dimanfaatin, aplikasi siap kerja yang bisa bantu kita para pencari kerja untuk siap dan percaya diri.

Tetap semangat ya kita, jika belum mendapatkan panggilan kerja mungkin saatnya untuk menambah skill dan wawasan dahulu. Dan selamat bagi yang sudah mendapatkan pekerjaan, jangan disia-siakan, berikan kontribusi yang terbaik dan terus upgrade ilmu.

Semoga kita menjadi pribadi yang tak henti belajar, mengoptimalkan kemampuan untuk bermanfaat bagi sesama.

Salam semangaaat.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar