ODOP Blogger Squad Batch 2

Posting Komentar
Odop blogger squad

Mau ga kalau ODOP Blogger Squad diadakan lagi?

Pertanyaan ini muncul seiring dengan berakhirnya OBS batch pertama, ya seperti yang sudah aku tuliskan sebelumnya. Jika penasaran, boleh loh mampir sebentar untuk nengok sejarah berdirinya OBS dan kita belajar apa aja di OBS.

Jawaban aku pasti mau, begitu banyak hal baru juga ilmu serta wawasan yang aku dapat. Seiring berjalannya program ini tentu ada beberapa hal yang bisa dievaluasi agar batch dua bisa lebih baik dan bermanfaat. Apa saja harapanku jika program ini kembali membuka pendaftaran?

1. Kalender Program Jelas

Memang diakui, program ini berjalan terombang-ambing tanpa tujuan yang jelas awalnya namun dengan berlalunya kebersamaan ada masukan dan pembelajaran untuk menjadi lebih terarah agar berjalan dengan pendampingan yang jelas.

2. Waktu yang Lebih Singkat

Februari program ini dimulai dan akan berakhir di bulan november, itu berarti ada sepuluh bulan. Ga terasa sih, tapi serasa materi yang disampaikan kurang padat dan justru banyak mengulur waktu dalam pengumpulan tugas.

3. Tegas dengan Aturan

Hhaa, maunya dibuat semi militer gitu, ga ada toleransi tapiii ternyata tidak semudah itu sebab penanggungjawabnya sekalipun sering molor dan belum menjadi contoh yang baik. Sepertinya ini PJ nya harus didisiplinkan dulu deh.

Oke cukup, sejujurnya ini evaluasi untuk aku pribadi sebagai penanggungjawab program. Berasa bertele-tele walau sebenarnya Blogging sedang naik daun dan pasti sangat bermanfaat untuk yang mau mempelajarinya. Harusnya bisa lebih baik lagi. Semoga... semoga Allah Ta'ala memberikan kesempatan dan kemampuan untuk kami menciptakan program dengan waktu yang efektif, efisien dan penuh manfaat, aamiin.

Tulisan ini seharusnya ditulis oleh lima belas anggota lainnya, lebih dari cukup untuk membaca curahan hati mereka demi kebaikan program ini selanjutnya. Dan, bab dengan tema ini sungguh akan aku usahakan untuk membacanya.

Memang mau jadi PJ lagi, Ci?

Pengeeeeen banget, soalnya kesempatan belajar besar banget apalagi terhubung dengan orang-orang yang memiliki misi yang sama tentu jalan menuju tujuan terbuka lebar. Doakan dong agar rasa malas ini hilang gitu, hhaa.


------------------------------------------

Wah, sudah masuk Bab 3 nih dari kewajiban menulis 4 Bab sebagai syarat wajib kelulusan dari program ODOP Bloger Squad. Jujur penasaran banget dengan tulisan anggota lain khususnya bab ini soalnya akan tersirat kesan mereka selama bergabung juga saran bagi para penanggungjawab, saya salah satunya, hhee.

Kalian gimana? Setuju ga nih klo OBS batch 2 buka pendaftaran lagi?

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email