Lahirnya Bloger Squad One Day One Post

2 komentar

Hallo Odopers...

Senang rasanya menyapa teman komunitas yang begitu berjasa mengenalkanku pada dunia literasi, salut dan salam hormat untuk pendiri One Day One Post, Bang Syaiha yang niat awal serta ilmunya sangat bermanfaat hingga kini sudah sampai di Batch 8. Barakallah Bang, semoga Allah Ta'ala melimpahkan kemudahan untuk segala urusan.

Salam hormat pula kepada jajaran penasehat dan pengurus ODOP yang terus berjuang memberikan kontribusi terbaiknya setelah Bang Syaiha menyerahkan komunitas ini untuk dijaga sepenuhnya tanpa beliau.

Bloger Squad ODOP

Seiring berjalannya waktu ODOP tumbuh dan berkembang dengan banyak program, salah satu program terbarunya adalah Bloger Squad yang rilis di masa kepemimpinan Kak Sakifah Ismail yang dilantik menjadi ketua umum ODOP pada Januari 2020. Saya yang diberi kepercayaan sebagai salah satu penanggungjawab program ini tentu sangat bersemangat, kenapa? karena Blogging sedang happening banget dan merupakan satu ilmu baru yang sangat ingin untuk dipelajari. Dikasih fasilitas kenapa ga dimanfaat kan?

Sebenarnya bukan tanpa harapan saya mau menerima dan bergabung dengan Bloger Squad ODOP ini, sebab biasanya menjadi penanggungjawab suatu program maka pasti dianggap lebih baik dari para anggota yang nanti memutuskan untuk bergabung, hla wong saya ini ga mudeng apa-apa kok, niatnya mau belajar bukan ngajarin. Nah benar saja, awalnya program ini berjalan tanpa tujuan dan kami selaku penanggung jawab kerepotan dengan program kerja, semakin minder ketika program lain dengan yakin menyodorkan kalender proker mereka, wkwkwkwk, mau nyeraaaaaah. 

Masak baru mulai udah mau nyerah sih? Ya abis keliatan banget ini program ga ada masa depannya, member yang awalnya menyentuh 40an terlihat tak antusias dan sepertinya merekapun tak sedih ketika harus keluar dari grup, huhuuu, mau nangis. Kayak asal jalan aja nih, mundur aja apa ya?

Jujur emang ga ada pandangan sama sekali, kan udah dikasih tahu niat awal mau belajar, tapi saya lupa klo member berharap lebih ketika mereka memutuskan untuk bergabung dengan program ini. Harus bagaimana dengan belasan member yang masih berharap mendapat sesuatu dari program ini?

Allah Ta'ala akhirnya menurunkan pertolongan-Nya, sedikit member yang tersisa mulai saling mengenal dan terciptalah diskusi yang mengarah pada satu kesepakatan bahwa program ini harus unggul, jangan cuma nama semata yang mentereng, membernya pun harus keren. Alhamdulillah, senior bloger yang paham ilmu dengan rendah hati mau berbagi dan menuntun kami yang awam dalam dunia blogging.

Harapan itu kini bukan sekadar harapan, orang-orang baik yang Allah kirimkan merupakan pembuka pintu ilmu bagi siapa yang mau belajar. Pintu gerbang telah terbuka, jalur pembelajaran siap untuk didaki, sarana dan prasarana sudah ditunjukkan, sekarang saatnya mewujudkan harapan untuk mendulang ilmu sebanyak mungkin, menjadi bloger keren dengan konten berkualitas.


-------------------------------

Tulisan ini merupakan Bab 1 dari 4 Bab yang harus saya selesaikan sebagai syarat kelulusan dari program ODOP Bloger Squad.

Dengan menulis tugas akhir ini berarti masa pelatihan OBS akan segera berakhir, gimana ya kira-kira cerita para member yang masih tersisa?

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

2 komentar

  1. Kak.. aku juga anggota Odop batch 7 Squad blogger... Salam kenal ya kaak.. jangan2 kita segrup nih...

    BalasHapus
  2. Kak.. aku juga anggota Odop batch 7 Squad blogger... Salam kenal ya kaak.. jangan2 kita segrup nih...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email