Rekomendasi Food Game Ringan untuk Anak

4 komentar

Bermain game merupakan salah satu cara mengisi waktu luang, selain itu ada banyak manfaat lain yang bisa dirasakan seperti menambah kosa kata baru, mempelajari bahasa asing hingga belajar memecahkan suatu masalah. Nah, aku ada beberapa rekomendasi food game ringan yang cocok untuk anak-anak nih.

Food game ini membantu anak kita untuk mengenali jenis-jenis makanan, buah, sayur termasuk cara pengolahannya. Selain itu juga melatih anak berpikir cepat dengan memilih apakah benda yang dimunculkan dalam layar bisa dimakan atau tidak. Ringan dan menyenangkan, yuk coba kita mainkan.

Oiyaa… sebelum memulai permainan pastikan dulu rotasi layar hp kita tidak terkunci karena game ini dimainkan dengan posisi hp horizontal.

Tak perlu download aplikasi, permainan ini bisa diakses secara online di web  https://www.culinaryschools.org/

Udah ga sabar? Kuyyy pilih game favoritmu.

1. Nickelodeon Cooking Contest

Siapa nih yang anaknya hobi nonton Spongebob Squarepants? Pasti ga asing dong sama Krabby Patty? Yupps, bahkan Plankton aja mati-matian buat nyuri resepnya. Nah, di-game ini kita bisa bikin sendiri loh. Seruu kaan.

Selain itu ada juga beberapa makanan lain yang bisa kita racik. Ga perlu panik, sesuai judul bahwa game ini ringan dan mudah dimainkan. Ada petunjuk jelas disetiap langkah y

ang harus kita lakukan. Orangtua bisa sekali coba untuk mendampingi dan mengajarkan game ini kepada putra-putri tercinta.

Nih, hasil aku sekali main. Yaa.. lumayan lah ya tidak mengecewakan.

Nilai rendah itu aku dapat karena telat angkat makanan waktu digoreng, hhee. Jadii... Kalian dapat nilai tertinggi untuk makanan apa nih?

2. Can I Eat it

Cara main game ini sangat mudah, kita hanya perlu dengan cepat menekan tombol yes atau no pada "sesuatu" yang muncul. Sesuatu itu bisa berupa buah, sayur, biskuit, sosis atau juga kaos kaki, serangga, batu, kaca dan barang lainnya.

Yes untuk sesuatu yang bisa dimakan dan No untuk yang tidak bisa dimakan. Gampang banget kan? Yuk cepet-cepet kumpulin poin pada waktu yang ditentukan.

3. Find Pair

Permainan mencocokan gambar yang sama. Tenang... Bahkan gambar yang berada di bawah atau tertumpuk dengan gambar lain tetap bisa dipilih kok. Jadii, buka mata dan jeli lah dalam menatap layar.

4. Fruit Sporting Game

Cara memainkan game ringan ini kamu hanya perlu menggeser buah yang turun dari atas ke kanan atau ke kiri, awalnya ada 2 jenis nanti beberapa saat akan bertambah.

Walau harus bermain cepat jangan sampai salah geser ya, kamu tetap harus teliti.

4 rekomendasi food game ringan di atas bisa dicoba saat si kecil bosan, pastikan ada orang dewasa yang mengawasi dan yaa tentu saja harus ada batas waktu.

Selain permainan di atas ada juga loh permainan lain yang tak kalah seru, tak hanya untuk anak-anak bahkan dewasa pun bisa memainkannya. 

Permainan online ini cocok buat kamu yang hobi memasak atau pecinta kuliner. Ratusan game siap kamu mainkan dan menjadikan kamu seorang koki yang hebat. Mengenal, mengolah dan menyajikan beragam jenis masakan akan membuat kamu merasa berada di dapur pribadi.

Waahh.. pastinya menyenangkan sekali ya. Mencoba banyak hal dan belajar pengetahuan baru. Sekarang kamu ga perlu lagi bingung mengisi waktu luang.

Selamat belajar dalam permainan yang mengasyikkan.


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

4 komentar

  1. Lengkap juga ya, permainan di culinary school. Dari namanya kupikir webnya we kuliner, ternyata Web game

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Memang web game kuliner. Isinya makanan semua, hhaa.

      Hapus
  2. Main games ternyata ga cuma anak-anak yang menyukainya. Orang dewasa hingga tua juga suka. Apalagi Culinary School ini kelihatan seru amat ya free online games tentang makanan :D Secara riil anak2 jadi makin senang masak bebikinan di dapur deh.

    BalasHapus
  3. Wah seru nih permainannya anak-anak pasti suka main game di culinaryschoolgame ini

    BalasHapus

Posting Komentar