Fitur Keren Tribelio WhatsApp Broadcast

Posting Komentar
Whatsapp sudah menjadi alat komunikasi yang banyak dipakai, tidak hanya untuk mengirim pesan secara pribadi namun juga sebagai wadah pilihan untuk mengumpulkan anggota. Saya sendiri memiliki lebih dari empat puluh grup whatsapp dengan anggota yang berbeda satu grup dengan yang lainnya.

Database ini sangat bermanfaat terlebih untuk kita yang menjalani bisnis, kontak whatsapp menjadi aset penting dalam mengembangkan usaha kita. Nah, jika teman-teman sudah memiliki akun Tribelio seperti saya jangan lupa untuk membuat Tribelio page juga ya karena akan segera hadir fitur keren yang bisa kita nikmati berhubungan dengan whatsapp. Mau tahu?


Kenalan Sama Fitur Keren Tribelio WhatsApp Broadcast
tribelio-whatsapp-broadcast
Setelah memiliki database kontak whatsapp saatnya kita mulai beraksi, saya suka menyebut whatsapp broadcast sebagai salah satu upaya jemput bola. Ribuan anggota yang mungkin tidak kita kenal secara personal bisa jadi  tertarik dengan bisnis kita. Kalau bukan kita yang mengenalkan usaha sendiri, siapa lagi?

Sejak menggunakan Tribelio saya merasa sangat terbantu, terlebih Koh Denny Santoso selaku founder selalu melakukan pembaharuan agar lebih banyak lagi fitur-fitur yang bisa memudahkan kita untuk berjualan. Nah benar saja, kehadiran Tribelio WhatsApp Broadcast ini seperti angin segar bagi kita para pelaku usaha. Ga pake ribet, tinggal setting sebentar dan taraaa.... pesan cinta akan segera terkirim ke calon-calon customer.

Sebelum kita mulai, ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi agar fitur ini aman dan nyaman saat digunakan, diantaranya :

1. Gunakan nomer whatsapp baru, bukan nomor pribadi ataupun nomor yang sudah lebih dulu dipakai untuk bisnis.
2. Boleh gaspoll tapi tahan rem agar ga blong, hhee. Untuk menghindari peringatan dari pihak whatsapp disarankan untuk mengirim broadcast maksimal ke 256 nomer dalam waktu bersamaan.
3. Beri jeda 10-15 detik untuk setiap pesan broadcast dari satu nomer ke nomer lainnya.

Wuaduh kok ribet amat ya... eitsss tenang lah dulu, ini semua sudah ada pengaturannya kok, tinggal setting sebentar aja.

Oh ya, mungkin beberapa orang akan merasa pesan kita adalah spam sebab mereka tidak membutuhkannya. Tentu tidak nyaman jika terus menerus mendapatkan pesan serupa, tenang.. tidak perlu merasa risih sebab di Tribelio WhatsApp Broadcast ini ada pilihan "unsubscribe" yang juga bisa kita ikut sertakan saat mengirim pesan. Mereka tidak terganggu kita pun tidak merasa segan karena dianggap penganggu, hhee.
unsubscribe-tribelio-whatsapp-broadcast
Saatnya Beraksi Pakai Tribelio WhatsApp Broadcast

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast :

1. Buka Creator Account Dashboard, klik menu Broadcast >> Create New Broadcast/ Create Now
2. Masukkan judul campaign broadcast, lalu klik "Create". Tenang aja, judul ini tidak akan terkirim ke penerima pesan.
3. Klik "Activation" terlebih dahulu agar kita dapat menikmati fitur ini.
4. di menu Manage Whatsapp pada setting, klik "Addd WhatsApp".
5. Masukkan nama akun dan nomer whatsapp yang akan dipasangkan, lalu klik "Continue".
6. Scan QR Code yang akan muncul pada aplikasi whatsapp di hanphone anda (segera yah, waktunya cuma 10 detik)
7. Tunggu hingga saling terkoneksi.
8. Jika kedua devise sudah terkoneksi akan muncul pemberitahuan "Whatsapp Account Successfully Connected".
9. Judul campaign yang sudah dibuat tadi otomatis tersimpan sebagai draft, klik "edit" untuk melanjutkan.
10. Sekarang, kita sudah bisa membuat Broadcast dengan Channel Whatsapp.
tribelio-whatsapp-broadcast
Mudah sekali ya cara enggunakannya. Kamu bisa segera menikmati fitur Tribelio WhatsApp Broadcast ini di akun Tribelio premium mu. Tunggu apa lagi, sekarang makin semangat dong.
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar