Teknik Foto Produk Simpel by Sarah Malik

2 komentar
Tampilan foto produk adalah hal pertama yang akan membuat saya sebagai pelanggan tertarik untuk mengunjungi sebuah toko online. Bagi saya itu merupakan bukti bahwa toko online tersebut bersungguh-sungguh dalam berjualan, terlebih jika produk yang ditampilkan sesuai dengan produk aslinya, sebuah kepastian akan menjadi langganan, hhee.

Hal ini juga yang membuat saya penasaran ingin membuat foto produk yang cantik dipandang, sebagai pelengkap setiap tulisan-tulisan saya di blog dan juga pengisi feed di instagram. Beruntung ada Kak Sarah Malik yang dengan rendah hati memberikan ilmunya.

Teknik Foto Produk Simpel by Sarah Malik
teknik foto produk simpel
Menurut Kak Sarah, setiap dari kita bisa loh membuat foto produk dengan hasil yang memuaskan. Tenang... ga usah minder dulu, yuk manfaatkan fasilitas yang kita punya, dengan teknik yang tepat dijamin hasil foto akan membuat kamu bak fotografer hebat.

1. Tentukan Tema

Tema ini bisa disesuaikan dengan siapa yang akan melihatnya, misal target kita adalah anak muda maka tema romance akan cocok.

2. Tempat Yang Sesuai

Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat untuk pengambilan foto adalah adanya cahaya matahari, nantinya produk yang akan di foto harus menghadap ke arah cahaya matahari agar mendapatkan pencahayaan yang natural.

3. Properti Pendukung Foto

Kita bisa memanfaatkan barang yang kita punya untuk dijadikan properti pendukung foto, seperti gorden, selimut, vas bunga, dll. Jika dirasa properti kita kurang mendukung boleh banget cari barang-barang yang dibutuhkan, tersedia banyak di toko online, murah lagi.

Tips tambahan, sebelum melakukan foto produk, pastikan produk disiapkan dengan baik. Jika kita ingin melakukan foto baju maka akan lebih baik jika sebelumnya baju sudah disteam dahulu agar terlihat rapi. 

Nah, cuma tiga nih teknik foto produk simpel dari Kak Sarah Malik, bahkan foto produk di atas bisa banget loh dilakukan menggunakan handphone, jadi ga ada alasan lagi untuk menghasilkan foto produk yang sedap dipandang mata.

Kenalan Sama Sarah Malik

Pemateri kita yang baik hati ini namanya kak Sarah Malik, doi udah sepuluh tahun loh menjadi praktisi digital marketing dan merupakan founder FPK (Foto Produk Katalog) sejak lima tahun yang lalu.

Foto Produk Katalog adalah penyedia jasa fotografi dan videografi yang berfokus untuk mengasistensi para pengusaha di Indonesia guna mempresentasikan produknya kepada calon pembeli dalam bentuk foto dan video yang berkualitas.

Jadi nih ya, kalian bisa juga loh minta bantuan Kak Sarah dan team untuk bikin foto produk yang nampol. Harganya murah meriah, untuk foto tanpa model berkisar antara 200 - 300 ribuan untuk 10 foto. Nih, aku bisikin akun @fotoprodukkatalog biar kalian follow, di sama banyak banget hasil-hasil foto yang bikin kita berdecak kagum. Bisa juga nih jadi referensi untuk ambil foto produk di rumah, hhee.
hasil foto produk katalog
Hasil foto di akun ini bikin gemes, diambil dengan tema yang menyesuaikan produk dan pencahayaan natural dari cahaya matahari. Selain itu jika diperhatikan properti pendukung yang digunakan tidak banyak, sehingga tidak mengalihkan fokus kita akan produk yang ditonjolkan. Sederhana tapi kok bisa sih sebagus ini, heeemmm. 

Emang bener ini mah, buat kalian yang lagi cari jasa foto produk untuk foto baju, foto skincare, atau foto apa pun langsung aja ke foto produk katalog by Sarah Malik atau kalau mau fast respon langsung chat admin di :

WA  0812 9000 8123
WA 0812 9000 7712
WA  0812 9000 8345
Line @fotoprodukkatalog 
layanan foto produk katalog
Mendapatkan hasil yang sesuai harapan memang butuh jam terbang, jadi yuk mulai sekarang coba sendiri dengan referensi dari ahlinya. Fighting!
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

2 komentar

  1. Waah, keren ini mah. Ga perlu pusing kalau mau ngiklanin produk. Harga bersahabat dengan kualitas berkelas.

    BalasHapus
  2. Wah, bisa bikin foto produk pake hape. Gampang dan mudah. Kalo gak pede moto bisa datang ke Foto Produk Katalog.

    BalasHapus

Posting Komentar