Hoala & Koala, Dunia Musik Anak Masa Kini

Posting Komentar
Menghilangnya lagu anak-anak menjadikan banyak orangtua khawatir, terlebih lagu dewasa menjadi santapan sehari-hari bahkan hingga dihapal juga didendangkan oleh buah hati. Jelas ini dapat mempengaruhi tumbuh kembang mereka.

Lagu anak menjadi salah satu media yang diandalkan dalam menyampaikan pesan, selain mudah diterima tanpa merasa digurui juga karena disampaikan dengan irama yang menarik membuat alam bawah sadar anak-anak menerima dengan suka cita. Tak hanya itu, ada lagi manfaat yang didapat dari lagu anak-anak, yaitu:

Manfaat Lagu Anak-Anak

1. Sarana Melatih Bicara dan Mendengar
    Lirik yang sederhana dan irama lagu yang menyenangkan membuat anak-anak ikut bernyanyi dan berjoget. Tentu saja untuk bisa ikut bernyanyi maka si anak harus tahu kata apa yang akan ia dendangkan, karenanya pasti mereka akan mendengarkan dengan cermat sehingga mudah untuk mengulanginya ketika bernyanyi. Kata-kata baru yang didengarkan juga menambah kosa kata anak. Orangtua tak perlu khawatir sebab lagu anak pasti dibuat dengan kata-kata yang baik dan jelas maknanya.

2. Sarana Pendidikan
    Lagu belajar menghitung dan menghafal huruf bisa menguatkan jaringan saraf dalam otak anak, jaringan yang terhubung kuar akan membuat anak terampil dalam berbagai hal.

3. Mendorong Kreatifitas Anak
    Anak akan berimajinasi tentang bentuk dan warna dari lirik lagu anak yang didengarnya sehingga akan lebih banyak ingatan yang bisa ia tuangkan di atas kertas.

4. Mengajarkan Hal Positif
    Selain menyempaikan pesan, lagu anak merupakan media efektif bagi orangtua untuk menyampaikan hal positif kepada anak. Pesan yang terus diulang-ulang akan tertancap kuat dalam ingatan anak dan membentuk kebiasaan baik kedepannya.

Beruntungnya di akhir tahun 2020 muncul karakter musikal yang bernama Hoala Koala. Menjawab kekhawatiran para orangtua terhadap tumbuh kembang buah hatinya.
lagu-anak-hoala-koala

Hoala & Koala
animasi-lagu-anak-hoala-koala

Hoala & Koala digambarkan sebagai sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi. Uniknya karakter ini divisualisasikan dengan animasi 3D loh sehingga sangat cocok dengan perkembangan zaman anak sekarang yang tumbuh dan berkembang di tengah era digital.

Karakter Hoala & Koala

karakter-hoala-koala
Musikal Hoala & Koala ini memiliki banyak karakter yang menjadikan lagu anak semakin menarik, selain itu para orangtua yang mendampingi buah hati mereka juga tidak akan bosan. Ada tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan masih banyak lagi. Semakin seru karena semua tokoh disini bisa bernyanyi. Jadi para orangtua bisa bernyanyi bersama dengan si kecil dibanyak kesempatan, misal ketika berjalan-jalan di taman atau menasehati anak.

Album Lagu Anak Hoala & Koala

Ternyata Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru. Semua lagunya bisa dinikmati di Youtube, Spotify dan iTunes. Penasaran? langsung aja meluncur ke lagu anak ketawa Hoala Koala.

Karakter musikal Hoala & Koala ini digarap serius dan matang demi menyajikan lagu anak-anak yang modern, banyak musisi internasional yang terlibat juga alat musik yang tak lazim muncul di lagu anak seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa hingga gamelan dan angklung. Tak hanya kaya akan kosa kata, anak-anak diharapkan juga mengenal beragam alat musik dengan bermacam bunyi yang dihasilkannya.


Hal yang juga unik dari Hoala & Koala yaitu genre yang diangkat tak hanya children pop, ada juga jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik. Wow semakin menambah kaya wawasan anak-anak ya.

Waaaahhh, bersyukur sekali ya akhirnya ada yang peduli dan mau beraksi. Semoga semakin banyak anak-anak indonesia yang bisa menikmati, juga para orangtua yang terbantu karena banyaknya pesan positif dalam karakter musikal Hoala & Koala ini. 



Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar