Tips Merawat Kulit Bayi yang Sensitif dengan Benar

Posting Komentar

Merawat kulit bayi sensitif

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Itulah mengapa kerap kali mengalami masalah, seperti diantaranya adalah ruam popok. Tetapi juga tak perlu khawatir karena tetap ada cara mengatasi ruam popok tersebut. Tak hanya kulit pada area sensitif saja, melainkan juga seluruh bagian kulit bayi memang sensitif. Untuk itu para orang tua wajib mengetahui bagaimana cara untuk merawat kulit sensitif bayi, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Gunakan produk perawatan yang tepat, penting bagi bunda untuk lebih selektif di dalam memilih produk perawatan yang digunakan oleh buah hati. Karena tidak semua produk perawatan bayi yang dijual di pasaran teruji keamanannya. Bahkan tak jarang diantaranya yang mengandung beberapa zat kimia berbahaya, tentunya kurang baik bagi kulit sensitif mereka.
  2. Sering-sering mengganti popoknya, jika buah hati Anda mengenakan popok sekali pakai, maka penting sekali untuk melakukan pergantian secara teratur. Sehingga nantinya tidak menyebabkan area sensitif lembab dan memicu terjadinya iritasi.
  3. Selektif dalam memilih pakaian bayi, hendaknya dalam pemilihan pakaian bayi juga tidak sembarangan, dari segi bahannya harus benar-benar diperhatikan. Utamakan bahan katun yang dapat menyerap keringat secara optimal.
  4. Tidak perlu mengenakan bedak, banyak orang Indonesia yang percaya bahwa pemakaian bedak akan menghangatkan kulit. Namun partikel bedak yang begitu kecil, menurut para ahli tidak baik bagi pernapasan mereka, karena sangat mungkin nantinya akan ikut masuk terhirup kedalam paru-paru.
  5. Pastikan pemberian menu makanan yang bergizi, pilihlah menu MPASI 6 bulan yang bergizi, tak sekedar karbohidrat, melainkan juga sumber vitamin layaknya buah dan sayur. Karena bagaimanapun buah-buahan dan sayur ini bagus untuk menunjang kesehatan kulit mereka.

Merries tawarkan produk popok sekali pakai dengan bahan yang aman dan juga sudah teruji secara klinis, sehingga bagus untuk pemilik kulit sensitif. Bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk buah hati Anda.

Pengalaman bersama buah hati memang tidak akan terulang itulah mengapa kita sebagai orangtua harus memberikan segala hal yang terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat, semangat membersamai tumbuh kembang si kecil ya Bunda. 

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email