Pentingnya Memilih Layanan Logistik Terpercaya

Posting Komentar

 

memilih layanan logistik terpercaya

Sejak diumumkan pertama kali pada tanggal 02 Maret 2020 data grafik kasus covid-19 terus mengalami kenaikan, pemerintah kemudian mengambil tindakan untuk mengantisipasi penyebarannya. Salah satu bentuk kebijakan tersebut adalah pembatasan aktifitas di luar rumah. Hal ini tentu sangat berdampak bagi banyak sektor, namun roda kehidupan harus tetap berjalan. Seiring waktu beberapa sektor berusaha menyesuaikan; seperti sektor pendidikan yang mengganti kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan belajar online, sektor pariwisata kembali beraksi dengan membuka jalan-jalan virtual, bahkan layanan pemerintahan pun berubah menjadi online.

Kepatuhan warga negara terhadap kebijakan pemerintah juga kewaspadaan akan pandemi covid-19 menjadikan mereka melakukan aktifitas dari rumah dan sebisa mungkin membatasi kegiatan di luar. Guna mencukupi kebutuhan hidup seperti pakaian, sembako, dan barang-barang lainnya mereka memilih untuk membelinya secara online yang membuat transaksi online di ecommerce mengalami peningkatan. Sejalan dengan meningkatnya transaksi online di ecommerce, maka hal tersebut berdampak pula pada tingginya kebutuhan pengiriman barang.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentu menjadi kendala tersendiri dalam hal pengiriman barang, untuk itulah penting memilih layanan logistik terpercaya agar barang kiriman Anda aman dan sampai tanpa kurang suatu apa pun, kesalahan dalam memilih layanan logistik akan membuat pengalaman belanja di ecommerse menjadi suatu hal yang mengerikan. Bayangkan saja jika barang yang Anda kirimkan datang terlambat atau tidak tepat waktu bahkan hilang. Menjengkelkan bukan? Hal itu bisa membuat pelanggan kecewa hingga tak mau melakukan pembelian berikutnya, belum lagi ganti rugi yang harus Anda tanggung. Ini akan berpengaruh tidak baik terhadap bisnis/usaha Anda.

Jasa pengiriman kargo yang bisa Anda pilih adalah Selog Express, layanan pengiriman logistik ini merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya. Berikut beberapa layanan logistik yang ditawarkan :

Contract Logistics

Ini diperuntukkan untuk Anda yang ingin tetap fokus pada kompetensi inti dan demi peningkatan keuntungan bisnis. Jasa contract logistics merupakan layanan logistik yang terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring. Tak perlu khawatir sebab Selog Express telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat beserta komponen-komponennya.

Shipping Services

Layanan untuk pengiriman di dalam negeri melalui laut dengan reputasi sangat baik dan berkualitas yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.

Shipping Agency

Selog Express juga membuka jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JBS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

Freight Forwarding

Seloh Express juga menyediakan jasa pengiriman untuk alat berat atau kargo lainnya dengan berbagai jenis moda pengangkutan wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan, tepat waktu dan zero defect.

Warehouse and Yard Management

Terdapat juga jasa pengelolaan dan penyimpanan barang untuk kebutuhan supply chain Anda. Layanan jasa ini memungkinan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman,  penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Pelanggan juga dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persediaan yang rendah secara real time  melalui Warehouse Management System (WMS).

Masih ada layanan tambahan yang disediakan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang Anda tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.

Courier Services

Jasa kurir ekspress juga siap mengirimkan paket Anda dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan yang diberikan berupa :

1. Layanan Standar

Layanan ini memiliki tiga kategori, yaitu :

 a. Same Day Service (layanan hari ini) merupakan pengiriman tercepat karena pengiriman dilakukan pada hari yang sama.

 b. Next Day Service (layanan hari berikutnya) ialah paket diantar/diambil kurir hari ini namun pengiriman dilakukan esok hari.

 c. Regular Service (layanan reguler) adalah pengiriman yang bisa menyesuaikan berdasarkan permintaan pelanggan.

2. Layanan Solusi

Terdapat empat kategori untuk layanan ini, yaitu :

 a. Layanan Duta ialah penjemputan paket langsung dengan penerbangan berikutnya dan layanan pengiriman diantar oleh kurir khusus dari Selog Express.

 b. Layanan Pasti Waktu merupakan solusi tercepat untuk pengiriman hari yang sama atau hari berikutnya sebelum pukul 10.00 atau tengah hari.

 c. Layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) ialah layanan untuk pengiriman dokumen atau paket berharga/penting maupun barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

 d. Layanan Berat ini diperuntukan untuk penanganan kargo yang terlalu besar, layanan ini secara otomatis menjamin ketersediaan ruang dengan kurir Selog Express.

Gimana, lengkap bukan layanan yang diberikan Selog Express? Anda bisa memilih layanan yang sesuai dengan paket yang hendak dikirimkan. Kini Anda tidak perlu lagi khawatir saat bertransaksi di ecommerce sebab keamanan dan keutuhan barang terjamin. Anda pun bisa memastikan pelanggan berbelanja dengan hati senang dan menunggu barang datang dengan tenang.

Salam sukses untuk bisnis Anda.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar