Belajar Ngeblog Dari Senior

6 komentar

Komunitas One Day One Post membuka jalanku mengenal dunia blog, terima kasih kepada Bang Syaiha selaku pendiri yang telah bekerja keras menghadirkan komunitas ini secara cuma-cuma, semoga Allah berikan balasan berupa kemudahan dalam setiap urusan, aamiin.. juga kepada para pengurus yang bersedia menjaga komunitas ini tetap eksis sampai sekarang, Allah berikan balasan kebaikan untuk kalian, Insya Allah.

Di periode kepemimpinan Kak Sakifah, muncullah ide baru tentang pengembangan blog lebih jauh lagi, dengan program ini diharapkan para odopers bisa mengembangkan diri terhadap blog yang sudah susah payah diisi walau sudah lolos menjadi member tetap. Yah, kegelisahan bahwa banyak odopers yang membiarkan blog mereka bersarang, padahal ada banyak hal bermanfaat jika ditekuni, dari terapi kesehatan dengan menulis, berbagi ilmu yang dikuasai kepada sesama sampai menghasilkan pundi rupiah. Luar biasa memang, namun tentu saja butuh keinginan untuk mewujudkannya, itulah mengapa ODOP memberikan wadah berupa ODOP Blogger Squad, kita bisa saling menyemangati dalam proses mengisi dan menghias blog, seruuu banget kan.

Dahsyatnya lagi, ternyata aku menemukan banyak guru senior di dunia blogging, salah satunya Bu Renita. Pasti, ketika membaca tulisan ini beliau akan segera menyanggahnya, ya kan Bu, ngaku hayooo... hhhaa. Bagiku, siapapun yang lebih canggih dan keren adalah senior, dimana darinya aku bisa mengambil banyak pelajaran.

Beliau bergabung di batch 7 sedang aku sudah lebih dulu masuk, namun ketika melihat blog beliau, langsung minder, malu sendiri, hhaa, coba perhatikan, mulai posting artikel pada bulan Oktober 2018, itu berarti baru satu setengah tahun namun tampilannya sudah begitu rapi.

Navigation Bar nya lengkap, memudahkan pengunjung melihat garis besar dari blog beliau. Dimunculkannya postingan terbaru agar menarik minat pengunjung untuk membacanya. Hebatnya lagi setiap tulisan sudah memiliki kategori, tak ada tulisan tanpa kategori. Tak perlu bingung, kategorinya pun sudah tertulis rapi, tinggal pilih saja mau baca yang mana.

Salutnya lagi kategorinya ga main-main, semua menarik, seperti pendalaman agama, bahasa inggris, juga ada contoh tulisan yang diikutkan lomba loh. Baik hati banget ya mau berbagi contoh tulisan untuk lomba, rajin lagi ikut lomba, berdasar kategori sudah ada 28 tulisan yang diikutsertakan, gimana ga hebat coba.

Komunitas yang diikuti pun bukan sembarangan, komunitas yang terkenal secara nasional dan sering mengadakan event, pantes banget semangat beliau terjaga.

Banyak... banyak banget hal yang harus aku pelajari dari beliau, kerapihan blog mendapatkan ancungan jempol yang harus aku contoh, bukankah tampilan mencerminkan pemiliknya? Kemudian pemilihan kategori yang secara pribadi menarik hatiku, rasanya kok aku sulit ya untuk fokus, hhee. Pengen banget baca semuanya, mencuri ilmu dari senior yang rajin dan tak malas dalam menulis, berbeda dengan aku yang hanya semangat kalau diiming-imingi rupiah, wkwkwk, duh.

Oh ya, keberanian dalam mengikuti lomba juga menjadikan aku salut dengan beliau, aku sendiri belum cukup berani untuk mencoba, padahal jika tidak mencoba bagaimana bisa meningkatkan kapasitas diri, duh.

Makasih ya Bu, bahkan tanpa bertatap muka sudah memberikan begitu banyak pelajaran berharga, lebih jauh lagi bahkan dengan contoh nyata.

Kalian tentu akan sangat setuju dengan pendapatku ini, kalau tidak percaya kunjungi saja blog beliau dan silahkan mengambil manfaat darinya, renitaoktavia.com .

Tulisan ini hanya sedikit mengambarkan betapa dari beliau banyak hal yang aku pelajari, menjadikan diri malu dan menggenapkan hati untuk lebih baik lagi dalam memelihara blog. Terima kasih sekali lagi, mau kan Bu renita ngajarin saya? (ngarep)


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

6 komentar

  1. Keren banget mba Renita. 2018 ke 2020 udah hampir 2 tahun ya mba. Perjalanan terus menanjak. Mudah-mudahan ketemu di puncak. Terimakasih reviewnya mba Ciani

    BalasHapus
  2. betul banget "Belajar Ngeblog Dari Senior". Para senior di ODOP Keren2,, terutama konsitensinya dalam menulis...
    Semoga kita bisa seperti para senior

    BalasHapus
  3. Seneng banget banyak mastah di grup. Jadi, enak kita kalau mau konsultasi blog.

    Oh iya, blog-blog yang bagus memang semua tulisannya ada kategorinya semua sih. Membantu pembaca untuk memilih konten yang sesuai minatnya.

    BalasHapus
  4. Keren. Aku pun jadi blajar banyak^^

    BalasHapus
  5. ikutan ODOP Blog Squad bisa saling mengingatkan & ngasih semangat untuk ngembangin blog.. biar makin yahuut

    BalasHapus
  6. wah, bagus sekali kalian keren semuanya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email