Pendahuluan Sedikit Tentang Buku Mahkota Pengantin


Cung yang mau masuk surga 😀😀😀

Ternyata eh ternyata pernikahan merupakan jalan tol menuju surga loh. Kok bisa? Ada banyak hadist shahih yang menjelaskannya, diantaranya :

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda, "Jika seorang wanita melaksanakan shalat lima waktunya, melaksanakan puasa ramadhan, menjaga kemaluannya dan mentaati suaminya (dalam ketaatan), maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia kehendaki." (HR. Ibnu Hibban dalam shahihnya)

Amalan wajib saja, tidak dengan sunnahnya loh. 😄

Ada lagi teruntuk pemuda calon suami dan ayah nih :

"Satu dinar yang kau infakkan di jalan Allah, satu dinar yang kau infakkan pada hamba sahaya, satu dinar yang kau sedekahkan kepada seorang miskin, satu dinar yang kau infakkan kepada keluargamu. Yang paling besar pahalanya adalah yang kau infakkan kepada keluargamu." (HR. Muslim)

Masya Allah... Jadi semangat kerjanya kan para suami 😉

Satu lagi deh biar puas 😆
Tiada yang sia-sia loh ngobrolnya suami dan istri, ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW :

"Segala sesuatu yang di dalamnya tidak terdapat dzikrullah, maka itu adalah senda gurau, kelalaian, permainan  empat perkara : laki-laki mencumbui istrinya, laki-laki melatih kudanya, berjalannya di antara dua tujuan, dan laki-laki mengajarkan renang. " (Shahih, HR at-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan selainnya)

Pernikahan adalah ibadah terpanjang dan terlama, oleh sebab itu tentu ada seni dalam menjalankannya. Bosen? Manusiawi. Capek? Pasti. Yuk lah, kita pegangan pada panduan yang syar'i.

Eitss, teruntuk yang masih menanti pendamping di sisi, jangan berkecil hati, tetap semangat mengkaji untuk bekal menyambut hari yang dinanti 😍

Peringatan!
Saya bukan jualan buku ya 😅
Jadi buku ini saya dapatkan dari teman-teman sebagai hadiah pernikahan, membacanya menyadarkan saya bahwa pernikahan memang bukan hal yang mudah dilalui tanpa ada iman dan ilmu di dalamnya.

Mau ikut baca tapi ga punya bukunya? Tenang saja, kajian buku ini bisa diikuti online lewat youtube channel milik ustadz Khalid Basalamah, penjelasannya perlahan dan Insya Allah mudah dipahami.

Yuk lah semangat belajar agar kita mampu menjaga keutuhan rumah tangga kita, Insya Allah.

4 comments:

  1. Seni rumah tangga adalah mengalah walaupun terkadang susah #curcol 😅

    ReplyDelete
  2. pernikahan itu pasti ga semulus jalan tol, tapi setidaknya bisa melalui segala macam ujian hidup berdua dengan pak suami, hihihi..jadi ga capek2 gt mikirinnya hahaha

    ReplyDelete
  3. Wah... Mantap... Buat para jomlo kaum pria harus semangat. Heee jadi keinget tadi subuh nonton aksi. Ada pererta namanya ust. Suwandi, beliau nikah modal nekat karena gak pegang uang tapi alhamdulillah bertahan smpe sekarang. Usia Pernikahannya baru 4th. Niat baik mah Allah mudahkan insya Allah

    ReplyDelete
  4. Tulisan"nya sangat menginspirasi sekali.

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D