Idola Muslimah


Menjadi muslimah tidaklah mudah, terlebih kita hidup di akhir zaman dengan segala fitnahnya. Lalu harus bagaimana?

Manusia lebih mudah meniru itulah kenapa mencari idola menjadi salah satu jalan untuk membentuk karakter, permasalahannya siapa idola yang patut untuk ditiru?

Teruntuk muslimah, tentulah memilih idola harus selektif tidak boleh sembarangan sebab kita percaya tentang dunia akhirat kelak. Satu hal yang penting adalah mendisiplinkan kembali kemampuan kita dalam membaca sirah, iya kisah para utusan Allah, sahabat Rasulullah, dan orang-orang sholih.

Orang-orang tersebut jelas tidak akan menjerumuskan kita sebab ada janji Allah dan RasulNya yang menjamin keimanan mereka.

Salah satu contoh sahabat yang jelas bisa menjadi panutan muslimah adalah ibunda kaum muslimin : Khadijah al Kubra binti khuwailid. Istri Rasulullah yang totalitas membantu perjuangan beliau, yang pertama kali mengimani beliau, membantu dikala yang lain abai, dan walau segala cobaan menerpa tetap setia di samping suami tercinta.

Tak bisa dipungkiri, muslimah dilarang untuk malas membaca sebab membaca menjadi pembuka ilmu pengetahuan. Sulit memang di jaman sekarang yang lebih mudah untuk melihat dibanding tekun membaca, tak apa inilah perjuangan.

Wahai muslimah, percayalah ada kemudahan dalam setiap keinginan memperbaiki diri.

Yuk, jadikan diri kita muslimah high quality dengan mengidolakan orang-orang yang dijamin surga oleh Allah Ta'ala.

6 comments:

Yuk sampaikan dengan santun :D