Paxel Antarkan Kebaikan

Bismillah...




"Sebagai muslim kita itu harus bermanfaat untuk orang lain."

Wuihhh, satu kalimat yang langsung menarik fokus saya pada beliau. Perkenalkan, beliau Bapak Djohari Zein, Founder GBMI (Global Basket Mulia Investama) / Holding Paxel yang sedang berbicara di depan kami. Usianya sudah tak muda lagi namun semangatnya luar biasa, menampar kami yang masih muda namun enggan untuk berbuat sesuatu.



Sabtu, 24 November 2018 saya diberi kesempatan untuk bertemu beliau bersama dengan puluhan blogger yogya lainnya dalam acara Yogyakarta Blogger Gathering Paxel bertempat di Ling-Lung Kopi & Eatery. Berangkat dong pastinya meskipun belum tahu mau ngapain di sana.

Paxel? Apaan sih itu? kok baru denger ini?


Nah, tenang aja. Saya punya informasi sebagai oleh-oleh dari pertemuan sabtu kemarin.Baik banget sih, Ci?

Eitss, ini nih yang ditularkan Bapak Djohari kepada kami, kata beliau, "Kalau kamu menganggap ini kebaikan maka sebarkan. Jangan Berhenti di kamu."

Keren betul beliau itu.

Sebenarnya bukan beliau saja yang hadir, pembicara lain yang tak kalah keren ada Mr Bryant Cristanto selaku CoFounder Paxel kemudian Ibu Intan Saraswati sebagai Chief Happiness Hero dan juga Bapak Alexander Zulkarnain yaitu Brand Happiness Hero.

Aduh, kok kayak pahlawan sih? Santai, nanti kalian akan tahu gimana mereka bisa disebut "Hero".

Oh ya ada Ibu kece Founder Valencia Care Faoundation yang memunyai Rumah Harapan Indonesia juga loh, gimana terbawa suasananya kita saat beliau berkaca-kaca dan tak mampu mengutarakan dengan kata-kata ketika harus kehilangan adik-adik penderita kanker di Rumah Harapan Indonesia. Berkali-kali beliau mengatakan, "Percaya, Tuhan itu keren banget." Wah saya berulang kali merasa malu karena tidak percaya akan kekuasaan Tuhan. Terima kasih Ibu Valencia Mieke Randa.

Baiklah, sudah cukup nostalgia bersama orang-orang keren di atas. Puji Syukur kepada Allah Ta'ala yang memberi saya kesempatan seperti ini. Nah, jadi mau tahukan apa itu Paxel ?

Paxel awalnya berdiri dari hasil pemikiran Bapak Djohari Zein tentang bagaimana lagi beliau bisa memberikan kontribusi untuk bangsa. (Duh, setiap beliau berbicara itu nyes banget di hati). Sebagai muslim beliau percaya bahwa kebaikan itu akan menyelamatkan. Maka dari itu Beliau ingin agar kebaikan-kebaikan ini menyebar luas di seluruh penjuru nusantara. Kebaikan seperti apa? Kebaikan yang membuat orang merasa terbantu, kebaikan yang membuat orang merasa mendapat manfaat dari apa yang kita lakukan, dan banyak definisi kebaikan lainnya. Sungguh indah bukan jika dunia ini dipenuhi oleh kebaikan?

"Kalau kamu merasa ini kebaikan, maka sebarkan."

Nah, itu beliau ga cuma ngomong loh, ada tindakan nyata dan terlahirlah Paxel, Jasa Pengiriman yang memiliki tagline :
Pertama untuk melayani
Pertama untuk berkontribusi
Pertama untuk memberikan solusi
Pertama untuk mengerti kebaikan

Singkatnya Paxel benar-benar ingin totalitas dalam Mengantarkan Kebaikan.

Gini deh, yuk kita coba Paxel untuk kirim paket.

Pertama, pastikan kamu sudah download aplikasi Paxel yah, sudah tersedia kok di Google Play dan App Store. Silahkan Mendaftar dahulu dan jangan lupa untuk masukkan kode refeal @cianilimaran kemudian dapatkan free deposit  100k. Waaahh, lumayan kan. Yuk, mulai lakukan pengiriman.


Buka aplikasi Paxel, nah di pojok kanan sebelah atas ada gambar orang itu adalah profil, silahkan pilih pengaturan untuk mengubah ke bahasa indonesia jika dirasa perlu.

Ada dua pilihan, pertama Dari Saya dan Untuk Saya. Apa bedanya? Dari Saya itu saat kita selaku pengirim sedangkan Untuk Saya jika ada kiriman untuk kita maka kita dapat melacak statusnya. Wuihh, mantab kan?

Langsung saja pilih Buat Pengiriman kemudian masukkan Lokasi Pengambilan dan Tujuan, biasanya aplikasi akan melacak otomatis di mana kita sekarang berada. Akan ada pemberitahuan jika ternyata wilayah pengambilan atau pengiriman barang belum tercover. Ingat hanya masukkan kotanya saja, untuk detail alamat bisa ditambahkan di baris yang telah disediakan di bawahnya (Masukkan informasi tambahan). Sudah? Tekan Lanjut.

Nah, setelah itu akan muncul jenis-jenis ukuran paket seperti di bawah ini :



Jika kiriman berbeda dengan ukuran yang tertera maka pilih Custom, masukkan secara manual ukuran paketmu. Maksimal pengiriman 10 kg ya untuk semua ukuran paket. Tekan Lanjut. 

Lengkapi data Penerima, alamat email tidak perlu diisi tapi pastikan mengisi nomor telepon agar memudahkan pengiriman ya. Setelah melengkapi dan memilih Jenis Barang, silahkan tekan Lanjut.

Terakhir, kamu masih bisa cek ulang pengiriman pada Ringkasan.  Ketika sudah yakin tekan Buat Pengiriman. Tunggu saja Happiness Hero akan segera menjemput barangmu.

Gimana? mudah banget kan?

Jasa pengiriman Paxel memang memudahkan penggunanya. Masih mikir-mikir buat nyoba? Baiklah, beberapa kelebihan Paxel dibanding ekspedisi lainnya :

 1. Same-Day
Paxel memberikan garansi 8 jam pengiriman loh untuk pesanan yang dibuat sebelum jam 3 sore untuk intra-city dan 1 siang untuk inter-city. Cocok banget kan untuk yang butuh barang cepat? Atau misal dalam keadaan yang genting?

2. Intruksi Khusus Kurir
Jadi nih misal yah, kita belum sempet bungkus paket, Paxel bisa bantu bungkus loh tinggal tulis aja hal tersebut dalam kolom Intruksi Khusus Kurir. Nanti Happiness Hero akan datang dan bantu packing, sssttt.. di masa promosi ini free loh untuk bantu bungkus.

3. Asuransi
Paxel kasih asuransi hingga Rp 10.000.000,- loh tanpa tambahan biaya. Iya serius. Kalau kamu mau tambahan perlindungan lagi tinggal tekan Tambahkan Perlindungan. Kita hanya perlu membayar 0,2% dari harga barang yang akan dikirim dan minimal harga barang untuk mendapatkan perlindungan tambahan adalah 10 juta.

4. Mengatur jam sesuai keinginan
Paxel mengerti kok gimana mobilitas kita, jadi Paxel sediakan layanan jemput dan antar sesuai jam yang kita minta. Tinggal pilih aja longgarnya kita jam berapa. Seru kan?

5. Detail perjalanan barang
Ini nih yang keren, jadi sejak kita menyelesaikan pembuatan pengiriman akan muncul status riwayat pengiriman barang kita. Mulai dari Happiness Hero  menuju lokasi pengambilan barang hingga barang sampai di tangan penerima. Bukti otentiknya nanti penerima barang akan diminta untuk menandatangani dan berfoto bersama paket yang telah diterima. Tenang, kalau misal belum siap ngeksis dan ga mau di foto ga masalah kok, nanti paket akan difoto dengan latar belakang nomor rumah atau kantor yang menunjukkan barang telah sampai dengan selamat.
Oiya, penerima paket juga akan mendapat pemberitahuan lewat sms loh, kalau semisal mau tahu status riwayat pengiriman bisa cek di web yang linknya telah disertakan dalam pesan singkat yang diterima itu. Wuihhh, luar biasa bukan?




6. Waktu pelayanan
Selama tujuh hari dalam seminggu termasuk libur nasional Paxel tetap sedia melayani mulai pukul 8 pagi sampai 10 malem. Hebat yah.
 
7. Melakukan kebaikan
Kita bisa ikut serta membantu hidup satu hari anak penderita kanker, caranya dengan melakukan 25 kali pengiriman, dan pengiriman logistik untuk Rumah Harapan Indonesia gratis loh melalui Paxel. Wuiihhh, bahagia kan pastinya kalau bisa menikmatinya bareng-bareng.

8. Garansi
Berbeda dengan asuransi, Paxel yang memiliki layanan Same-Day memberikan garansi jika paket yang dikirim tidak tiba sesuai jadwal loh dengan mengembalikan biaya pengiriman yang langsung masuk ke dalam saldo kita.


9. Pengaduan beres dalam satu hari
 Nah, kalau ternyata barang kita rusak ketika sampai di tangan penerima maka Paxel akan mengganti dan prosesnya cuma diselesaikan dalam satu hari, luar biasa.


Kalau kamu tanya bisa kirim frozen food  ga? jawabannya bisa. Jangan lupa tulis ini untuk info tambahan agar Happiness Hero mempersiapkan pengemasannya, yah semacam delivery order gitu. Lebih jelasnya lihat deh ini :







Nih tarif harga pengirimannya :



Sementara Paxel baru tersedia di Jabodetabek, Semarang, Jogja dan Solo. Harapannya sih segera meluas ke kota-kota lainnya agar lebih banyak lagi wilayah yang menjadi bagian dari #AntarkanKebaikan. Perlahan Paxel akan mencakup seluruh nusantara, targetnya di pertengahan tahun 2019 bisa diakses di 20 kota. Yuk bantu support.

Sudah jelas kan? Eh hampir lupa tentang makna Happiness Hero. Jadi kenapa disebut seperti itu? Ya karena mereka benar-benar pahlawan yang mengantarkan kebaikan, dengan kelengkapan riwayat pengiriman dan kejelasan waktu sampai bukankah mengurangi rasa khawatir dan deg-deg an kita? Coba dulu deh biar percaya.

Gimana? Yuk pakai Paxel dan turut serta untuk #AntarkanKebaikan.

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D