Ganesa, Perpustakaan Impian

Halloo warga dunia maya... sudah baca buku hari ini? Yukk mulai kebiasaan membaca sekarang juga 😄

Eh tapi Ci...

Kenapa? Ada masalah?

Tentang jutaan manfaat dari membaca itu sudah jelas tidak ada penyangkalan, nah, masalah justru ada pada media yang mau dibaca. Tahu kan harga buku yang melangit? Apalagi baru-baru ini hangat berita bahwa penulis belasan buku best seller bakal menghentikan cetak buku karena beberapa alasan.

Ohh itu... tenang... ada kabar baik untuk warga solo dan sekitarnya.

Begini, kemarin saya baru aja ambil buku dari ganesa, iya ganesa-perpustakaan- yang beralamat di Jl. Raya Songgolangit No. 30 Gentan, Baki, Sukoharjo.

Buku yang saya ambil adalah buku yang ingin saya baca tapi ragu untuk membeli (yahh, ini hitung menghitung anggaran bulanan). Nah ganesa membelikannya untuk saya, loh. Iya serius.


Jadi kalau kalian berkunjung ke ganesa dan tidak menemukan judul buku dari puluhan rak kayu silahkan tulis saja di tempat yang sudah disediakan, lengkapi formatnya dan tersenyum. Mudah kan?

Ganesa akan belikan. Dan kamu akan jadi peminjam pertama. Peminjam ya tolong diingat, jadi ada kewajiban mengembalikan.

Emoji senyum di kanan atas adalah simbol bahwa buku tersebut baru. Jadi hanya diijinkan untuk dipinjam selama satu periode, yaitu sepuluh hari.


Tanggal di bagian belakang buku adalah batas peminjaman, mari jadi pribadi yang bertanggung jawab. Setiap buku dari perpustakaan ada hak orang lain untuk menjadi pembaca berikutnya, setuju?

Apa syarat meminjam? Cuma buat kartu anggota, gratis lagi. Tenang ga usah panik kalau misalkan kartu anggota hilang. Ganesa ganti.


Jadi kalian warga soloraya, nggak ada lagi alasan untuk malas membaca dong. Yuk manfaatkan fasilitas mewah ganesa yang belum tentu di lain tempat tersedia.

Selamat membaca. Salam literasi.

4 comments:

  1. Keren ya....
    Coba ada di dekat rumah saya, bakalan minta banyak belikan buku nih... hahaha

    Bang Syaiha

    ReplyDelete
  2. Berharap ke depan, Ganesa punya kantin sendiri yang nyaman dan enak (plus lengkap dan murah meriah) jg internetan :D

    ReplyDelete
  3. aahh di JKT 48 susah, harus KTP DKI kalau mau buat kartu perpus.

    ReplyDelete
  4. Enak tuh, beliin aku juga dong ganesa. :D

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D

Paket Umroh Murah

Rukun islam yang ke lima adalah naik haji (bagi yang mampu), namun sebagai umat islam tentu keinginan mengunjungi Baitullah adalah sesuatu y...