Bye April

10 komentar


Bye... byee... april... hhee, ini bulan yak bukan nama member ODOP.
Waktu terasa cepat berlalu, tau-tau udah mau menyapa Mei saja. Padahal April tak ingat sudah melakukan hal bermanfaat macam apa. Hal yang kuingat pastilah sesuatu yang menyita sebagian besar waktu produktifku, dan jawabanya adalah pekerjaan kalau urusan kuliah, emmm... nomer dua, hhee.
Tahun ini aku diperkenalkan akan penggunaan warna dalam membuat SOP pekerjaan, kata pak bos itu bisa memetakan apa yang tergambar dalam otak kita. Hampir setengah hari berkutat dengan spidol warna juga kertas putih bersih yang akhirnya berhasil mentransfer maksud otak. Pak bos tersenyum saat aku mempresentasikan hasil coret-coretku dan kenapa pula aku bisa membaca pikirannya, duhh... malu rasanya. Satu kesimpulan dari hasil pemetaanku : “Otak saya sepertinya sedang ruwet pak”. Tertawanya menjadi jawaban yang sudah kuketahui.
April memberikan warna-warni dalam hidupku, bulan ini aku berada pada deadline yang bersamaan dan manis rasanya ketika akhir bulan semuanya terasa melayang meninggalkanku dalam damai, deadline terlewati.
Saatnya menyapa Mei dengan list baru yang harus dikerjakan dengan tanggung jawab besar. Bagiku pergantian bulan memiliki arti besar dimana alarm kehidupan mendekati waktunya untuk berdering dan menggema di sebuah ruangan hati dan otak. Persiapan selalu dilakukan dengan konsistensi tinggi agar disiplin menjadi berarti.
Huffttt..... harus selalu ada perbaikan di segala bidang. Juga dalam menulis. Biasanya semua berjalan lancar meski sedikit hambatan menghadang, namun tantangan selalu memberikan desakan tersendiri. Grogi, berhati-hati, waspada hingga keringat dingin di malam dengan rintik hujan menjadi saksi lahirnya sebuah karya. Ini karyaku menjawab tantangan sekali duduk ODOP, jika kalian membacanya dengan kening berkerut, maka kalian merasakan gemetarnya tanganku menekan tuts agar tak meleset.
Selamat menikmati.
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

10 komentar

  1. Hihi. Bulan baru tantangan baru. Semangaaat :)

    BalasHapus
  2. wah nggak ada typo

    eh tapi yg kata April di paragraf pertama itu harusnya huruf besar nggak ya..

    BalasHapus
  3. Taraaa selamat menjemput Mei semoga lebih bermanfaat 😊😊

    BalasHapus
  4. Taraaa selamat menjemput Mei semoga lebih bermanfaat 😊😊

    BalasHapus
  5. Jadi ini dalam rangka perpisahan dengan April tho...

    BalasHapus
  6. Selamat tinggal dengan April...semangat menjemput Mei

    BalasHapus
  7. Selamat tinggal dengan April...semangat menjemput Mei

    BalasHapus
  8. Jangan ucapkan bye bye dong mbak sama aku... hiks.

    Bulan ini adalah bulan manis.. wkkwkw

    BalasHapus
  9. Bulan baru tantangan baru.

    BalasHapus

Posting Komentar