Blog Penuh Debu di Tahun 2023

Posting Komentar

 Selamat tahun baru 2024 …

Harapan-harapan baru kembali tertuliskan, semangat membara meraih cita, biarkan kisah pilu tertinggal di tahun lalu mari kita tutup buku untuk kembali menatap tahun baru penuh senyum ceria.

Sebelum itu… mari aku ceritakan dulu bagaimana perjalanan blogging di tahun 2023.

recap blog 2023

Lihat lah, betapa ngiritnya aku menulis di tahun 2023, hhaa. Kupikir-pikir apa ya yang sedang aku lakukan hingga blog memomuslimah.com ini penuh debu.

Januari sampai Februari, 2 bulan awal bahkan tak ada tulisan tercipta. Bukankah biasanya awal tahun selalu saja semangat baru? Hhooo. Rupanya kala itu semangatku menguap entah kemana, tak ada gairah untuk menekan tombol keyboard dalam merangkai kata. Membiarkan blog ini sepi, usang, berdebu hingga mungkin penuh dengan sarang laba-laba di setiap sudutnya.

Ternyata hanya 6 bulan dari 12 bulan di tahun 2023 dan semuanya berisi pekerjaan, tak ada tulisan organik. Heran juga ya, kok bisa-bisanya masih ada yang percaya ngasih kerjaan padahal blognya mati suri. Maha Baik Allah dengan segala rencana-Nya.

Oh ya, di bulan Juli aku melahirkan anak ke-2. Sebenarnya informasi ini pun tidak bisa dijadikan alasan blog aku sunyi, toh memang jejaknya dari awal tahun sudah sepi, hhaa.

Menginjak bulan november, datanglah tagihan domain. Jelas akan aku perpanjang dong karena bagaimanapun ini salah satu media aku mencari cuan, hhee. Tapi ya mikir-mikir juga. Kalau blog cuma dipakai kala ada pekerjaan datang apa ya memang akan tetap hidup? Kayaknya bukan ini deh niat awal beli domain. Seolah hidup hanya sekadar formalitas, tak bernyawa, tak memiliki arti.

Duaaarrr…

Nah, lihat lah lihat bulan desember. Ada 7 tulisan, informasi baiknya ada 5 tulisan organik yang akhirnya tayang, huraaaaayyy.

Aku berniat memulai lagi, tentu saja berat, oleh karena itu butuh teman-teman dengan misi sama agar terasa ringan dan bersemangat. Terima kasih ISB dengan programnya TriDop, semoga bisa bertahan hingga akhir dan blog ini tak seperti etalase toko yang hanya memajang barang jualan semata, semoga kelak akan banyak tulisan-tulisan tercipta yang bermanfaat dan dapat memberikan kebaikan kepada penulis dan pembaca, aamiin.

Jujur sekali lagi aku mengakui, tahun 2023 aktivitas memomuslimah.com penuh astaghfirullah 🫣🫣

Oh yaaa, for your information guys… tepat di tanggal 1 januari 2024 aku mendapatkan job dengan bayaran dolar. Ya Allah, Emang dunia tulis menulis tuh se-fleksibel itu, inilah juga alasan kenapa aku memilih menekuninya.

Baru juga punya niat udah Allah kasih hadiah aja, makasih Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jangan tinggalkan hamba tolong tuntun hamba agar istiqomah dalam jalan kebaikan, aamiin.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar