1 Tips Sederhana Kembangkan Progres Kecil

Posting Komentar

Kesuksesan yang kita raih hari ini adalah perjalanan panjang dari rangkaian progres kecil sebelumnya. Kemajuan-kemajuan kecil yang diperjuangkan perlahan akhirnya berbuah dan mewujudkan keinginan kita. Terkadang karena kecil maka terlihat sepele, padahal jika tekun dan disiplin progres kecil ini akan berdampak besar.

1 tips sederhana ini aku pelajari sewaktu masih bekerja di peternakan ayam petelur sepuluh tahun yang lalu. Menjadi penanggung jawab dari ratusan ribu ayam petelur itu nyatanya bikin pusing, tapi ajaibnya bos memberikan tips sederhana agar semuanya menjadi lebih mudah dan terarah.

1 tips sederhana kembangkan progres kecil itu adalah dengan menulisnya. Iya, menulis kemajuan kecil kita setiap harinya. Sederhana bukan? Tapi jangan salah, bahkan hal ini saja seringkali terlewat untuk dilakukan.

Kenapa perlu untuk menulis setiap progres kecil yang akan atau telah kita lewati?

Jika tidak mampu menulis progres kecil kita maka akan lebih sulit untuk mewujudkannya.

Ini cuma menulis loh, misal :

Rencana besok ingin membuat grafik hasil produksi telur ayam usia 25-80 minggu.

Sudah. Selesai. Gitu aja. Beres. Memang mudah jika cuma sekali dua kali, namun akan mulai berat saat dituntut untuk rutin melakukannya. Bosen, itu alasan klise.

Dengan menulis satu saja progres kecil yang ingin kita lakukan maka akan lebih mudah untuk mengembangkannya sehingga kita paham langkah apa yang harus diambil dalam mewujudkannya.

Sekarang, kamu bisa coba tips ini. Kalau di aku sih, worth it banget.


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar