Tips Rawat Dress Wanita Agar Awet dan Tetap Cantik

 Penampilan adalah hal pertama yang dilihat orang saat menilai kita, tak salah jika banyak dari kita yang sangat memperhatikan penampilan. Salah satu hal yang paling menonjol adalah pakaian yang kita gunakan. Salah satu jenis pakaian yang menjadi pilihan wanita adalah baju dress.

Baju terusan yang terdiri dari atasan dan bawahan berupa rok yang menyatu ini dipilih karena bisa membuat wanita terlihat anggun dan memancarkan aura kecantikan. Jika kamu setuju dengan pendapat ini coba sekarang hitung berapa banyak dress yang tergantung di lemarimu.

Sayangnya, perawatan yang salah bisa membuat dress cepat kusam. Yuk simak tips apa saja yang wajib kamu lakukan saat merawat dress kesayanganmu.

Tips Rawat Dress Wanita Agar Awet dan Tetap Cantik

Setidaknya ada dua hal yang perlu kamu perhatikan saat merawat dress wanita, yaitu cara penyimpanan dan cara mencuci. 

1. Cara Penyimpanan Dress Wanita

Kesalahan dalam menyimpan bisa membuat dress wanita milikmu cepat rusak, untuk itu coba lah :

a. Memiliki lemari khusus dress

Jika kamu memiliki banyak koleksi dress wanita, tak ada salahnya untuk menyimpannya pada lemari khusus dengan ruang luas untuk mengantung dress.

b. Menggantung dress

Ini adalah cara terbaik untuk menyimpan dress, dengan menggantung maka dress milikmu tidak perlu dilipat. Dress yang terlalu lama dilipat akan meninggalkan bekas garis-garis yang sulit hilang.

c.  Keluarkan dress lama

Memiliki banyak koleksi dress wanita terkadang membuat lupa pada dress lamamu. Kelembaban di dalam lemari bisa membuat dressmu rusak loh, kamu bisa menggunakannya sesekali atau memberikan kepada orang lain jika sudah merasa tidak cocok.

d. Menggunakan kamper

Ngengat dan hewan kecil yang hidup di lemari bisa juga membuat dress milikmu rusak, untuk itu jangan lupa meletakkan kamper khusus pakaian agar lemarimu aman.

Itulah empat tips yang bisa dicoba saat menyimpan koleksi dress wanita milikmu. Selain itu ada juga tips mencuci dress wanita agar warnanya tidak mudah pudar.

2. Cara Mencuci Dress Wanita

Selain cara menyimpan ternyata cara mencuci dress wanita juga harus diperhatikan loh. Jangan sampai dress wanita kesayanganmu cepat pudar dan berubah warna.

a. Perhatikan label baju

Sebelum mencuci dress sebaiknya pastikan dulu untuk melihat label yang tertera, disitu biasanya akan tertulis informasi bagaimana cara merawatnya. Misalnya saja dress ini tidak disarankan untuk dicuci dengan mesin cuci maka ikutilah, atau dress ini tidak disarankan untuk disetrika pada suhu tinggi, dan sebagainya. Anjuran-anjuran ini sebaiknya kita ikuti agar dress awet dan tetap cantik.

b. Pemakaian deterjen

Pemilihan deterjen untuk mencuci dress juga perlu diperhatikan. Jika kamu menggunakan mesin cuci maka pilihlah deterjen khusus mesin cuci. 

c. Memisahkan pakaian gelap dan terang

Cara ini guna mencegah agar dress kamu tidak kelunturan dari warna pakaian lain. 

d. Membalik dress

Saat mencuci dan menjemur sebaiknya membalik dress, tidak perlu khawatir tidak bersih sebab deterjen tetap bisa membersihkan bagian dalam. Selain itu dengan membalik dress saat menjemur juga akan menjaga warnanya agar tidak cepat pudar. Usahakan untuk menjemur tidak terkena matahari langsung.

e. Pilih dress berkualitas

Tidak dipungkiri bahwa dress berkualitas memiliki daya tahan yang lebih baik karena dibuat dengan memperhatikan banyak pertimbangan, seperti pemilihan jenis kain, tiknik menjahit dan sablon warna.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan saat ingin membeli dress, tak hanya untuk menunjang penampilan namun juga kenyamanan saat menggunakannya. Terkhusus untuk kamu yang sedang mencari dress wanita berkualitas bisa langsung meluncur cek koleksi dress wanita Benang Jarum.

Di sini kamu bisa pilih dress wanita yang sesuai dengan gaya kamu, koleksi dress terbaik dengan model stylish sangat bisa untuk acara atau kegiatan casual. Selain itu tersedia juga gamis maxi dress dan midi dress hijab untuk muslimah.

Hayuk kita shopping bareng, pas banget lagi ada sale di webnya loh… koleksi dress wanita dari benang jarum bikin pengen angkut semuanya.

Selamat berbelanja dress wanita… jangan lupa untuk memperhatikan cara menyimpan dan cara mencucinya agar koleksi dress kamu awet dan tetap cantik.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar