Mengenal Ragam Jenis Besi Nako, Jangan Sampai Salah Pilih!

1 komentar

Besi memang termasuk dalam material penting yang digunakan dalam pembuatan sebuah bangunan, jenisnya juga sangat banyak.

Termasuk mungkin Anda sendiri sudah pernah mendengar mengenai besi nako, yaitu besi yang punya bentuk kotak dan umumnya memiliki panjang sekitar 6 meter serta tidak berongga alias merupakan besi utuh. Besi yang satu ini pada dasarnya lebih banyak digunakan untuk pembuatan aksesoris rumah layaknya pagar, tralis dan sejenisnya.

Besi tersebut juga terbagi lagi atas beberapa jenis, berikut ini diantaranya yang harus Anda ketahui agar tidak salah pilih, yaitu:

Nako polos, diantara jenis yang lainnya memang nako polos ini sendiri menjadi yang paling laris di pasaran. Dimana ia banyak dipakai sebagai material untuk pembuatan teralis jendela minimalis. Bentuknya sendiri adalah kotak dengan tekstur yang polos.

Nako gilas, berbeda dengan nako polos, maka untuk jenis yang satu ini punya motif, yaitu dalam bentuk tonjolan kotak yang seragam. Umumnya ia banyak dipakai dalam pembuatan teralis jendela pada rumah-rumah mewah. Apalagi jika dilihat dari segi tampilannya memang tampak begitu elegan atau cantik.

Nako embos, bentuknya sendiri adalah kotak dengan ukuran diameter antara 6 hingga 16mm, semakin tebal tentunya akan semakin kuat. Pemakaian dari jenis yang satu ini pada umumnya digunakan untuk pembuatan pagar maupun juga railing balkon, sehingga nantinya lebih kuat serta aman tidak mudah untuk dibobol.

Nako ulir, jenis yang terakhir ini adalah nako ulir yaitu sesuai dengan namanya maka ia punya bentuk bulat serta teksturnya yang ulir. Umumnya nako ulir ini banyak digunakan untuk bahan teralis jendela. Hanya saja memang proses pembuatannya lebih lama dibandingkan dengan nako yang lainnya.

Harga besi nako ini sendiri juga bervariatif mulai dari 20an hingga 40an ribu rupiah, bisa Anda cek di website resmi Prima Bajaindo Sukses, menjual beragam jenis material besi untuk rumah dengan tingkat keakuratan yang tinggi, kualitas dari materialnya juga tak perlu diragukan lagi.


Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar