Buku Catatan Unik Five Minutes Journal ala Raline Shah

Siapa di sini yang suka sama Raline Shah? Aktris yang naik daun semenjak ia bermain di film 5 cm ini ternyata suka menulis diary loh. Bersama teman-temannya di Amerika, Raline memiliki buku catatan unik yang disebut dengan Five Minutes Journal. 

Five Minutes Journal adalah kebiasaan menulis yang dilakukan lima menit setiap harinya, dibagi dalam dua waktu :
Pagi : menulis tiga hal yang kita syukuri dan tiga hal yang akan dilakukan pada hari itu.
Malam : mengevaluasi apa yang bisa kita perbaiki dan apa yang membuat hari itu spesial.

Apa Keuntungannya?
Menurut pengakuan Raline, setelah rutin melakukannya lebih dari sebulan walau hanya menulis di buku catatan unik selama lima menit ternyata banyak sekali hal yang bisa didapatkan, diantaranya:
1. Ada banyak sekali hal yang bisa disyukuri
Kisah nyata nih, jadi malem itu suami aku niat beli sate eh udah tutup ternyata ya terpaksa ke tukang sate lainnya. Pas mau bayar baru sadar klo di kantong uang yang dikira 20 ribu ternyata 2 ribuan. Alhamdulillah cukup untuk bayar sate tapi kurang klo di tukang sate yang pertama.
Seru ya klo kisah ini dibaca lagi nanti.
2. Disiplin dengan jadwal
Hari ini mau nyuci motor ya segera di cuci. Udah jelas harus ngelakuin apa. Kan rasanya aneh ya klo udah nulis tiga hal yang ingin dilakukan eh diingkari sendiri. Ini cuma tiga loh, hhee.
3. Memperbaiki diri setiap hari
Bagi Raline menjadi manusia haruslah lebih baik dari hari kemarin, tak apa jika sama asalkan jangan menjadi lebih buruk. Ini juga bisa menjadi evaluasi nantinya bagaimana kita harus menghabiskan waktu tanpa membiarkannya berlalu dengan sia-sia. Contohnya, harusnya hari ini bisa nemenin temen ke toko buku tapi ga dilakukan karena males, besok jangan diulang lagi. Penyesalan kecil semacam itu bisa diperbaiki esok hari dan menjadikan kita pribadi yang lebih peduli.

Keren banget ya Raline!  Bisa banget nih ditiru biar bangun pagi lebih semangat karena tahu mau mengerjakan apa hari ini. Aku masing inget banget waktu dulu Bos pernah bilang, "Kamu jangan lupa tulis apa yang mau dikerjain. Kalau nulis aja bingung gimana mau dikerjain." Jleb, di skak mat, hhaa.

Jadi gimana, ada yang penasaran ingin mencoba? kayaknya aku juga pengen deh, hhee. Tentu saja karena kita sedang melakukan hal kecil yang berdampak besar maka alat tempurnya juga ga boleh main-main dong. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan membuat aku memutuskan untuk memilih buku catatan unik dari Hibrkraft.

Apa itu Hibrkraft?
Hibrkraft adalah UMKM pembuatan jurnal/agenda kulit dan paket branding/merchandise yang sudah berdiri sejak 2013. Berlokasi di Bojonggede, Bogor, Hibrkraft juga membuat produk lain seperti gantungan kunci, pouch, totebag yang disesuaikan dengan kebutuhan branding customer.

Keunggulan Buku Catatan Unik dari Hibrkraft
1. We Took Our Time
Setiap buku catatan dibuat unik dan dirilis setelah mengalami berbagai proses kurasi dan quality check yang panjang jadi ga asal buat gitu.
2. Constant Improvement
Mutu Produk yang jadi prioritas, ga asal buat dan jual loh tapi benar-benar diperhatikan apakan produk sudah cukup enak dilihat dan nyaman saat digunakan.
3. Handmade
Ternyata hampir semua proses pembuatan dilakukan dengan tangan. Wow!
4. Community Development
Memberdayakan masyarakat sekitar adalah salah satu jalan untuk bermanfaat tidak hanya bagi customer tapi juga lingkungan, tentu saja ini berarti kemempuan dan keahlian masyarakat jelas meningkat dong ya. Salut!

Kategori Produk Buku Catatan Unik Hibrkraft
Bermacam-macam bentuk dan jenisnya ga bakal bikin bosen deh, pilih aja sesuai dengan kecocokan hati, miliki yang bikin kita semangat buat nulis di dalamnya.
1. For Personal
Sesuai namanya, seri produk ini memang diperuntukan bagi penggunaan pribadi. Mau cuma ditaruh di atas meja atau dibawa bertualang, it's okay.
2. For Busines
Seri ini  merupakan solusi untuk merchandising dan branding perusahaan.
3. For Collectors
Sangat spesial karena kamu bisa miliki jurnal yang cuma satu-satunya. Iyaa, cuma ada satu unit jurnal di dunia. Waaah, mewah sekali.

Nih, aku kasih gambarnya. Silahkan di tatap dengan cermat dan awas, nanti jatuh cinta.
buku-catatan-unik-hibrkraft
Wow... Wow... Banyak sekali ya ternyata, jadi pengen punya semuanya, hhee. Bener deh unik banget produknya. Kamu mau juga? Cus aja langsung ke webnya Hibrkraft, mumpung lagi banyak diskon tuh.
jurnal-tenun-hibrkraft-unik
Semoga artikel ini bermanfaat ya.. yuk biasakan diri untuk menulis lagi dan dapatkan sejuta manfaat darinya. Semangaaat.





Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar