Hal yang Perlu Diketahui agar Koneksi Internet Tetap Stabil

Posting Komentar
Agar koneksi internet stabil

Siapa disini yang sedang asik menggunakan internet tiba-tiba jaringan menjadi lemot? Tentu sangat menjengkelkan bukan. Terutama dalam mengejarkan deadline tugas ataupun pekerjaan yang membutuhkan internet, tentunya hal yang sangat penting yaitu internet stabilKalau itu terjadi, coba lakukan cara berikut.

Cara Agar Jaringan internet stabil dan Cepat yang perlu kamu ketahui :

1. Blokir Iklan

Iklan yang selalu saja muncul ketika kamu online bisa menjadi salah satu penyebab kenapa jaringan internet tidak stabil loh, jika dirasa terlalu banyak iklan dan menganggu kamu bisa blokir iklan tersebut dan coba rasakan perbedaannya.

2. Gunakan Browser yang Efisien

Beberapa orang membuka banyak tab pada browser dalam satu waktu, ternyata ini juga bisa bikin jarungan internet tidak stabil dan melambat. Tutup tab yang tidak diperlukan dan usahan buka tab untuk halaman yang berhubungan dengan hal yang sedang dikerjakan saat ini.

Selain itu gunakan browser yang efisien seperti Opera yang dapat menyederhanakan semua data di halaman web. Bisa juga memilih provider populer yang kecepatannya sudah diakui. Kecepatan IndiHome mungkin bisa membuat pengalaman menjelajah internet kamu lebih cepat dan menyenangkan.

3. Pasang Antivirus

Ada virus atau malware yang tidak terdeteksi di komputer atau smartphone, beberapa di antaranya bisa menjadi penyebab kecepatan internet melambat. Gunakan antivirus untuk membersihkannya. Agar efisien mungkin ada baiknya untuk mengatur jadwal secara berkala pemindaian virus dan malware secara otomatis sesuai kebutuhan.

4. Hapus Cache Browser

Hal lain yang membuat koneksi internet menjadi lebih lambat adalah menumpuknya cache di browser. Rutinlah menghapusnya setiap hari agar kecepatan internetmu tidak terpengaruh.

5. Setel Ulang Router

Mematikan Router bisa membantu mengembalikan kecepatan internet loh, ini karena Router yang digunakan terus menerus dapat membuat koneksi internet melambat. Begitu juga dengan modem yang terpisah dari router. Mengatur ulang modem akan merangsang koneksi ke ISP dan membantu mempercepat koneksi internet.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi masalah koneksi internet yang sedang kamu alami. Kamu juga bisa banget coba nikmati internet sepuasnya dengan kecepatan IndiHome. Semangat beraktifitas dengan jaringan kuat.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email