Tips Agar Si Kecil Tidur Nyenyak di Malam Hari

2 komentar

Tips si kecil tidur nyenyak

Merawat bayi, apalagi yang baru lahir memang menjadi hal yang melelahkan, bahkan kerap kali mereka terbangun di malam hari, sehingga membuat orang tua tidak bisa mendapatkan waktu tidur secara cukup. Akibatnya energi juga akan terkuras di malam hari. Faktanya memang ada banyak alasan yang membuat si kecil kerap kali terbangun pada malam hari, baik itu untuk pipis, mereka merasa lapar dan sebagainya.

Berikut tips dan trik yang bisa dicoba agar si kecil bisa tidur lebih nyenyak di malam hari, yaitu:

1. Jadikan waktu di siang hari sebagai saat untuk melakukan aktivitas, hal ini memungkinkan si kecil dapat membedakan waktu antara siang dan malam yang digunakan untuk tidur. Karena jika pada siang hari mereka banyak beraktivitas, otomatis pada malam hari si kecil juga akan lelah dan tidur nyenyak.

2. Gunakan popok yang nyaman, memilih merk produk bayi yang bagus ini sangatlah penting, termasuk diantaranya adalah popok, pastikan yang memiliki daya serap tinggi, sehingga tidak membuat permukaannya basah dan mereka juga akan tetap tenang kala tidur pada malam hari.

3. Mengatur rutinitas tidur yang singkat dan sederhana, seperti diantaranya adalah dengan memberi jeda waktu tenang, setidaknya selama setengah jam sebelum buah hati tidur, kita bisa mulai mematikan televisi sehingga si kecil nantinya juga lebih rileks, karena tidak mendengar suara apapun.

4. Pastikan si kecil juga tetap merasa hangat, diantaranya bisa dengan memakaikan mereka minyak telon bayi ke seluruh tubuh. Selain berfungsi untuk menjaga tubuh tetap hangat, sebenarnya cara yang satu ini juga dapat membantu untuk melindungi mereka dari resiko gigitan serangga seperti nyamuk. Diantara produk terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Sleek telon oil.

Pastikan juga bahwa rutinitas tersebut Anda lakukan secara berulang, sehingga nantinya si kecil juga akan terbiasa dengan kebiasaan tersebut, mereka juga bisa beristirahat secara nyaman dan orang tua bisa istirahat dengan tenang pula.

Itulah beberapa tips agar bayi bisa tidur lebih nyenyak di malam hari, semoga bermanfaat.

 

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

2 komentar

  1. Bisa dicoba nih, biar si ibu juga mendapatkan istirahat yang cukup dan esok pagi bisa segar kembali.

    BalasHapus
  2. iya sih bener, perlu pembiasaan soalnya klo siang kadang kasian liat si bayi tidur, mau bangunin juga, hhee

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email