Tips Belanja Hemat

2 komentar

Sekarang ini zaman sudah semakin modern, kemudahan dalam beraktivitas semakin meningkat. Salah satu aktivitas yang menjadi mudah adalah berbelanja, sekarang ini kita bisa berbelanja secara online di toko online atau e-commerce.  Semakin banyaknya toko online sekarang ini maka semakin banyak juga produk yang di tawarkan dimulai dari produk fashion, alat rumah tangga bahkan sampai onderdil kendaraan.

Bahkan untuk membeli barang yang kita butuhkan dan inginkan kita hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet. Selain itu kita juga bisa melakukan belanja dimanapun dan kapanpun. Kalian bisa merasakan berbelanja di rumah pada pagi hari ataupun malam hari menggunakan piyama kalian tanpa harus pergi keluar, selain itu saat kalian sedang sibuk bekerja atau sedang bersekolah kalian bisa melakukan belanja online dengan mudah tanpa harus meninggalkan aktivitas kalian tersebut.

Karena berbelanja online semakin mudah maka godaan untuk berbelanja semakin meningkat, maka dari itu kita harus bisa mengatur diri saat akan berbelanja online. Kita akan tegoda dengan produk-produk yang ditawarkan juga terlebih lagi banyaknya promo ataupun diskon yang menarik akan membuat kita semakin tergoda, jangan sampai hal ini membuat kalian menjadi boros. Agar kalian tidak boros karena berbelanja online, disini kami akan memberikan tips belanja coach online hemat.

Tips yang pertama, yaitu kalian harus menyiapkan anggaran khusus untuk berbelanja online. Kalian harus menentukan nominal yang akan digunakan untuk berbelanja, kalian harus menyisihkan uang tersebut secara rutin sehingga pengeluaran keuangan kalian akan berjalan dengan baik. Tujuan dari menyiapkan anggaran yaitu agar kalian tidak akan membeli produk diluar anggaran yang sudah kalian siapkan. Dengan menyiapkan anggaran khusus ini kalian bisa mengontrol barang yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan dana yang sudah disisihkan.

Tips yang kedua kalian harus melakukan wishlist terlebih dahulu, kalian bisa menuliskan barang-barang yang memang kalian inginkan dan butuhkan. Pertama yang harus kalian beli adalah barang-barang yang memang kalian butuhkan terlebih dahulu, jika memang nantinya ternyata uang anggaran kalian ada sisa barulah kalian bisa membeli barang-barang yang kalian inginkan, kalian juga bisa memasukan barang-barang yang kalian inginkan ke keranjang belanjaan online kalian, tetapi kalian harus memilih dulu yang mana yang paling dibutuhkan dan sisanya bisa kalian simpan sampai bulan depan.

Tips ketiga yaitu kalian harus membandingkan harga dari satu toko ke toko lainnya di e-commerce, karena dengan membandingkan harga ini kalian bisa mencari toko mana yang menjual barang yang lebih murah tapi masih masuk akal. Jika kalian mendapatkan harga yang murah dan masih tidak terlalu jauh dari harga toko kalian, kalian bisa memilihnya dan akan menghemat sedikit. Tetapi jika harganya ternyata terlalu jauh dari toko yang lain, kalian malah harus waspada, karena ditakutkan itu produk yang tidak original!

Selanjutnya yang terakhir yaitu kalian harus memanfaatkan diskon, cashback dan juga gratis ongkir. Dengan memanfaatkan diskon kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah, selanjutnya dengan memanfaatkan cashback kalian bisa mendapatkan beberapa persen uang kalian kembali. Sebenarnya keduanya ini sama saja, pokonya dua-duanya pasti akan membuat kalian semakin hemat! Yang stau lagi yaitu gunakan voucher gratis ongkir, dengan begitu ongkos kirim semua produk kalian bisa jadi gratis! Hemat bukan?

Itulah tips belanja hemat dari kami, menarik bukan? memang hemat dan pelit itu beda tipis ya guys! Yuk mulai belajar hemat dari sekarang!
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

2 komentar

  1. Tips-nya recommended banget buat dieksekusi, makasih banget ya Bun!

    BalasHapus
  2. Makasih tipsnya bunda, sangat bermanfaat baget buat para ibu-ibu amatiran

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email