Begini Cara Ibu Rumah Tangga Menabung untuk Biaya Umroh

aturduit.com

Dalam sebuah keluarga, terdapat satu peran penting yang dilakukan oleh seorang ibu khususnya yang memilih menjadi seorang ibu rumah tangga. Terdengar ringan, namun tentunya pekerjaan sebagai ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab yang tidak sedikit lho. Bagaimana tidak, seorang ibu tidak hanya sibuk untuk mengurus dirinya sendiri melainkan harus juga mengurus suami dan anak-anaknya.

Tidak hanya dalam hal mengurus keluarga, biasanya bidang keuangan dalam keluarga pun diatur oleh seorang ibu rumah tangga. Walaupun pada dasarnya hal ini bergantung pada kondisi keluarga masing-masing yang tentunya berbeda. Akan tetapi, sebagian besar keluarga menaruh kepercayaan penuh kepada seorang ibu rumah tangga untuk mengatur keuangan.

Saat ini, melaksanakan ibadah umroh sudah bukan lagi keinginan yang dimiliki individu, melainkan telah menjadi keinginan bersama yang dimiliki oleh sebuah keluarga. Tidak sedikit keluarga yang memilih untuk melaksanakan ibadah umroh bersama-sama walaupun tentu dengan jumlah nominal yang tidak sedikit. Mengapa memilih umroh bersama keluarga? Karena kebersamaan menjadi hal utama dan momen yang sulit untuk dilupakan. Tentunya pasti kamu ingin mengetahui informasi terkait dengan biaya umroh dan cara mengumpulkannya bagi ibu rumah tangga.

Pada dasarnya biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan ibadah umroh pun beragam, hal ini disesuaikan dengan nominal uang yang kamu miliki. Untuk sekedar informasi, terdapat beberapa tingkatan harga umroh, dimulai dari harga yang terbilang murah, sedang, hingga yang mahal. Contohnya terdapat paket umroh yang menarik yang ditawarkan oleh biro dengan nama umroh hemat transit yang memasang harga promo Rp. 19 juta.

Apabila kamu memilih paket ini, nantinya kamu sudah mendapatkan tiket pesawar PP kelas ekonomi, akomodasi dan transportasi sesuai dengan program yang dipilih. Selain itu, kamu akan mendapatkan makanan sejumlah tiga kali sehari dan dilengkapi dengan bimbingan manasik, biaya visa umroh, pembimbing, serta air zamzam sebanyak 5 liter untuk per jamaah.

Nah, bagi kamu yang memiliki dana yang lebih besar, kamu bisa memilih untuk menggunakan paket tertinggi yang diberi nama Umroh Hemat Bintang 5 dengan harga promo Rp. 24,5 juta dengan fasilitas yang tentunya lebih menarik dibandingkan dengan paket umroh yang sebelumnya. Karena tentunya harga tidak akan menipu, akan tetapi dalam memilih paket umroh kamu harus bisa menyesuaikan dengan dana yang kamu miliki.

Setelah mengetahui berbagai informasi penting di atas, tentunya kamu menjadi lebih paham terkait dengan jumlah dana yang harus disiapkan sebelum melaksanakan ibadah umroh. Sebagai ibu rumah tangga, tentu banyak hal yang kamu bisa lakukan agar berhasil memiliki tabungan yang bertujuan untuk menjalankan ibadah umroh.

Salah satunya yaitu, kamu bisa mengatur keuangan dengan lebih baik lagi. Contohnya, kamu bisa mengurangi biaya belanja dengan cara membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Dengan begitu tentunya biaya belanja bulanan akan berkurang dengan signifikan dan sisanya bisa kamu alihkan untuk menabung biaya umroh.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan dengan baik berbagai promo yang ditawarkan oleh para agen umroh. Tidak sedikit agen umroh yang memberikan promo khusus untuk keberangkatan umroh bersama keluarga. Contohnya seperti apabila kamu membeli 9 tiket umroh, maka kamu akan mendapatkan 1 tiket umroh gratis. Sangat menguntungkan bukan? Kamu pun bisa mengajak keluarga besar kamu untuk menjalankan ibadah umroh bersama.

Nah, bagi kamu yang masih merasa kesulitan untuk mencari dana agar bisa segera menjalankan ibadah umroh, kamu bisa segera mengajukan pinjaman dana tunai melalui CekAja.com dengan berbagai kemudahan yang kamu dapatkan. Yuk segera dicoba!

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D