apa

Tips Ampuh Menurunkan Kolesterol Mudah dan Sederhana


Meskipun sejatinya tidak ada yang instan, tapi faktanya kolesterol adalah penyakit yang bisa kita obati dengan tips sederhana. Cara menurunkan kolesterol sendiri cukup beragam. Faktanya, kolesterol adalah penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Jadi, sebenarnya dengan pola hidup yang sehat, kita bisa menangkalnya, dan berikut kami paparkan tipsnya:
1.      Mengkonsumsi Ikan Salmon
Ikan salmon adalah daging yang kaya akan kandungan omega-3. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida serta mampu meningkatkan produksi kolesterol baik atau yang disebut HDL. Dengan begitu, Anda masih tetap bisa menikmati kelezatan daging meski sedang kolesterol, namun tetap perhatikan juga cara pengolahannya.
2.      Mengonsumsi Obat Penurun Kolesterol
Jika Anda sudah mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan penurun kolesterol atau buah penurun kolesterol alami, namun kadar kolesterol jahat LDL tetap tidak menurun, mungkin saatnya Anda mencoba untuk minum obat penurun kolesterol. Konsultasikan terlebih dahulu obat yang akan Anda konsumsi dengan dokter agar tidak salah pilih.
3.      Menggunakan Herbal
Selain obat-obatan dan makanan penurun kolesterol, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis herbal untuk menurunkan kolesterol Anda. Beberapa di antaranya seperti teh hijau, kunyit, jahe, minyak oregano, dan bawang putih. Selain itu, masih banyak jenis herbal lainnya yang juga bisa Anda manfaatkan.
4.      Mengonsumsi Buah-Buahan
Buah-buahan biasa juga digunakan sebagai resep diet . Di samping itu, buah-buahan pun baik juga untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Beberapa jenis buah yang bisa Anda konsumsi diantaranya seperti alpukat, jambu biji, apel dan jeruk. Anda bisa mengkonsumsinya langsung ataupun diolah. Catatan, jika Anda mengolahnya, usahakanlah diolah secara baik dan benar.
Nah, itulah beberapa cara untuk menurunkan kolesterol Anda. Kolesterol adalah penyakit yang tidak boleh dianggap sepele. Jadi, perhatikan selalu kadar kolesterol Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kolesterol Anda masih belum turun dalam kurun waktu yang lama, segera kunjungi dokter terdekat, dan lakukan konsultasi lebih lanjut.

merdeka.com  

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D

Insto Dry Eyes : Teman Kerja Sehari-hari

Bekerja di depan komputer adalah hal biasa untuk sebagian besar orang di zaman digital seperti ini, bahkan mereka bisa tidak beranjak dari t...