Kontrak Apartemen atau Kontrak Rumah

1 komentar
Pilihan merantau kini tidak lagi semenyeramkan dulu, kemudahan teknologi sangat membantu kita untuk bisa mempersiapkan segalanya dari jauh, enak bukan datang ke suatu kota langsung dapat tempat tinggal? Meski begitu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti memilih untuk kontrak apartemen atau kontrak rumah.

Sebelumnya tentu kita harus tahu dulu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan dong. Baiklah mari mulai jika seandainya memilih untuk kontrak rumah, berikut keuntungan yang bisa dinikmati :



Mudah Didapatkan
Jarak lokasi rumah dengan tempat bekerja atau kuliah tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Setiap dari kita pasti menginginkan lokasi yang dekat dengan tujuan, jelas ini akan menghemat waktu juga ongkos setiap harinya. Rumah yang dikontrakkan biasanya mudah didapat disekitar area sekolah atau pusat perkantoran, karena memang penyedia rumah kontrakan telah memikirkan hal ini.

Harga Relatif Terjangkau
Harga kontrak rumah jelas lebih terjangkau, kita bisa memilih sesuai dengan anggaran yang disediakan. Jika semisal ada kendala pembayaran, akan lebih mudah juga menego dengan si empunya sebab pemilik rumah kontrakkan biasanya perorangan bukan perusahaan yang memiliki prosedur rumit.

Lingkungan yang Nyaman
Lokasi rumah kontrakkan biasanya berada di tengah masyarakat umum sehingga kehidupan sosial kita bisa terus berlanjut meski telah merantau jauh dari kampung halaman. Tetangga baru akan membuat hidup kita menjadi lebih hangat dan tentunya akan menimbulkan semangat.

Nah, lalu apa keuntungannya jika kita memilih untuk kontrak apartemen?



Lokasi di Tengah Pusat Kesibukan
Apartemen cocok untuk mereka yang bekerja dengan mobilitas tinggi di kota-kota besar. Waktu menjadi hal terpenting untuk bisa disiasati. Apartemen biasanya dibangun di tengah pusat kesibukan, ini pula yang menjadi nilai lebih, seperti dekat dengan bandara, stasiun,pusat hiburan, kawasan perkntoran, rumah sakit, dan berbagai fasilitas penunjang hidup masyarakat masa kini. Karena lokasinya yang dekat maka akses tentu lebih mudah dan relatif bebas macet.

Mudah Transportasi
Karena berlokasi di kawasan-kawasan utama kota tentu akan lebih mudah menemukan transportasi ke manapun kita akan pergi. Biaya transportasi juga bisa ditekan sebab jarak yang dekat, sehingga kita bisa mengalokasikan uang kita untuk keperluan yang lain.

Sudah Terisi
Sebagian apartemen menjanjikan perabotan yang telah tersedia dan bisa digunakan, tentu ini membuat kita tidak perlu menyisihkan uang untuk membeli barang yang biasa digunakan. Datang, masuk, tidur. Enak bukan?

Me Time
Kelebihan memilih untuk kontrak apartemen juga dipengaruhi oleh tekanan kehidupan seseorang, jika di tempat kerja atau sekolah kita mendapatkan tekanan yang luar biasa tentu akan sangat nyaman jika bisa beristirahat dalam keadaan hening sembari menikmati kesendirian dan merenungi apa yang telah berlalu. Lokasi apartemen yang bertingkat tentu membuat pemandangan dari tempat yang tinggi terlihat menawan, terlebih kerlip lampu kota di malam hari. Jika tubuh sudah relax maka tentu siap untuk melanjutkan kehidupan esok hari.


Memiliki Sistem Keamanan
Memberikn rasa nyaman adalah salah satu nilai jual apartemen kepada penyewa, tidak sembarang tamu diijinkan masuk jika kita tidak memberikan ijin. Jadi tak perlu bingung mencari alasan jika sedang tak ingin bertemu dengan orang. Ada juga kamera pengawas yang tersebar, ngerasa aman kan? Oh ya, petugas apartemen akan selalu siap membantu jika kita butuh bantuan, misal air tidak mengalir, lampu mati atau pipa air bocor. Tinggal telpon, datang deh.

Listrik dan Air
Tinggal di apartemen maka pihak manajemen akan memastikan tentang persediaan air dan listrik yang stabil, jadi jika ada masalah dengan pemadaman listrik kita tidak perlu khawatir sebab ada genset yang segera dioperasikan dalam hitungan detik. Pembayaran listrik dan air pun lebih simpel dan tidak ribet.

Jasa Perawatan
Nah, untuk yang memiliki kesibukan tinggi tentu membersihkan tempat tinggal menjadi kendala berarti. Sudah capek diluar masih harus membersihkan rumah yang tiada habisnya, namun jika tidak dibersihkan pastilah tidak nyaman, akan ada bau busuk di mana-mana dan bisa menimbulkan penyakit. Apartemen memilikijasa perawatan yang bisa kita panggil sewaktu-waktu, hingga waktu luang bisa digunakan untuk beristirahat.

Oke, itulah beberapa keuntungan dari masing-masing pilihan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan hindari alasan gengsi untuk memilih tempat tinggal. Pikirkanlah benar-benar keuntungan yang didapat juga pengaruhnya pada diri.

Jadi, pilih kontrak apartemen apa kontrak rumah nih?
Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

1 komentar

  1. Kalau dari kelebihannya, ngontrak apartemen lebih bagus ya, karena ga mikir lagi perawatan bangunan dan sebagainya. Tapi untuk kebebasan, kayaknya ngontrak rumah lebih sip :D

    BalasHapus

Posting Komentar