apa

Kolestrol Turun dengan Mengatur Kebiasaan Sehari-hari



Penyakit merupakan suatu hal yang dihindari oleh setiap orang. Sebab, kesehatan merupakan suatu nikmat yang tak terkira dan bisa membuat kita bahagia setiap harinya. Tapi, sayangnya tidak selamanya kita berada dalam kondisi kesehatan terbaik. Sebab, berbagai penyakit bisa saja menyerang tubuh seperti kolestrol.

Kolestrol umumnya hadir karena kebiasaan kita sehari-hari yang kurang baik. Hadirnya kolestrol perlu diwaspadai agar tidak mengganggu sistem kerja tubuh kita. Selain itu, kolestrol juga bisa diturunkan dengan melakukan beberapa cara menurunkan kolesterol berikut ini.

1. Menurunkan berat badan
Tahukah Anda bahwa orang dengan tubuh yang terlalu gemuk memiliki potensi kolestrol yang lebih tinggi? Ya, orang yang lebih gemuk cenderung mudah terkena kolestrol karena kandungan lemak yang ada dalam tubuhnya. Sebab, lemak dapat berubah menjadi kolestrol jahat yang akan menyerang tubuh Anda.
Agar dapat mencegah dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, Anda perlu menurunkan berat badan Anda secara perlahan. Menurunkan berat badan berarti mengurangi kadar lemak dan kolestrol yang ada dalam tubuh Anda. Caranya, Anda bisa melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga secara lebih rutin. Anda juga bisa mengurangi konsumsi makanan terutama makanan yang berlemak agar dapat mendukung upaya penurunan berat badan agar lebih efektif. Ketahui juga resep diet lainnya yang sesuai dengan kemampuan Anda serta telah berhasil membantu banyak orang dalam menurunkan berat badannya.

2. Stop merokok
Apakah Anda merupakan seorang perokok aktif? Jika Anda merupakan seorang per
 okok aktif, maka sebaiknya mulailah berusaha untuk mengurangi dan berhenti merokok setiap harinya. Sebab, dengan merokok setiap harinya, maka secara tidak langsung Anda sedang menaikkan kadar kolestrol dalam tubuh Anda secara perlahan. Hal ini tak lepas dari kandungan dalam rokok itu sendiri yang bisa memacu kadar kolestrol dalam tubuh hingga meningkat tajam. Agar kolestrol dalam tubuh tetap terjaga, maka sebaiknya hentikan kebiasaan merokok sekarang juga karena selain kolestrol berbagai penyakit lainnya juga berpotensi hadir saat Anda memiliki kebiasaan merokok. 

Kesehatan merupakan aset penting, sudah selayaknya kita menjaganya sebagai rasa syukur kepada Allah Ta’ala yang telah memberikan hidup. Gaya hidup sehat dimulai dari diri sendiri yang perlahan dapat pula memengaruhi orang-orang sekitar. Tubuh yang sehat tentu akan semangat dalam menebar manfaat, setuju?

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D

Kolestrol Turun dengan Mengatur Kebiasaan Sehari-hari

Penyakit merupakan suatu hal yang dihindari oleh setiap orang. Sebab, kesehatan merupakan suatu nikmat yang tak terkira dan bisa membu...