Domain Authority Anjlok, Tetap Semangat Menuliskah

Aku baru bangun tidur kala pesan dengan namamu muncul, pemberitahuan tentang anjloknya DA. Iya, Domain Authority memegang pengaruh penting untuk blogger. Menaikkan DA itu butuh perjuangan, terlebih DA menjadi acuan sebuah perusahaan/instansi untuk mengajak kita kerjasama.

Kaget? Jelas dong. Sebagai blogger pemula tentu kenaikan DA menjadi penyemangat tersendiri, ada batas minimum dimana kita bisa bergabung untuk mendapatkatkan project yang menghasilkan. Yah, meningkatkan DA itu perjuangan loh. Dan sekarang ketika target sudah di depan mata tetiba anjlok?

Hhii... aku sih kalem. Jujur sedih, kecewa, kesel itu pasti. Bayangin dari DA 17 ke 9? Wkwkwk, itulah kenapa anjlok sebab turunnya ga main-main, terjun bebas, hhaa.

Kenapa masih kalem? Sebab belum menjadi fulltime blogger, yah maunya sih gitu nantinya. Nanti bukan sekarang loh ya. Perjalanan panjang untuk bisa sampai tahap tersebut. Masih merintis dan belum fokus duh.

Oiya sebenernya ada lagi yang bikin tenang, dia yang mengajariku banyak hal tentang dunia blogging justru malah memberikan semangat. Padahal mah sama eh engga justru mirisan dia, dari DA 21 anjlok ke 10. Sabar yah pak guru.

"Masih semangat nulis kan?"

Pertanyaannya mengejutkanku, membawaku kembali kepada niat awal memutuskan menjadi blogger. Nulis untuk apa?

Kadang memang mudah berbelok arah dari niat awal ketika dihadapkan pada nominal. Sekarang jika seperti ini kejadiannya, mau gimana?

Aku tersenyum, belum menjawab pertanyaannya. Masih menata hati, kembali intropeksi diri.

Tulisan ini hadir sebenarnya bukan untuk mengatakan pada dunia bahwa aku baik-baik saja, tidak sepenuhnya. Lebih dari itu, ada dorongan untuk menyemangati diri bahwa niat yang semula dibangun harus tetap berada pada jalurnya.

Baiklah, wahai diri tetaplah menulis, jagalah semangat untuk terus berbagi dan memberi arti.

7 comments:

  1. Semangat mbaaak. Kembali dipertanyakan niat blogging untuk apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaapp... semangat untuk kita. Tetap menulis.

      Delete
  2. Aku baru nyadar pas cek DA tinggal 14 dari 26. Hadeehhh
    Tapi kok kayaknya nggak ngaruh. Buktinya ada aja job dari blog aku. Alhamdulillah. Aamiin ^^

    Tetap semangat menulis ya ☺

    ReplyDelete
  3. DA Ku jadi 6, ci dari 13. Biarin aja, yg penting tetap usaha untuk lebih baik

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D

2013 Terakhir Kita Bersua

Malam belum larut, mata masih terjaga namun tak ada niatan untuk melakukan sesuatu. Ahh, malam minggu pasti tak masalah jika bermalas-malasa...