Review Insecure



Lama sekali aku menanti kehadiranmu....

Eh salah, itu lirik lagu. Duh, padahal ini mau ngulas buku.

Teenlit adalab genre yang sudah lama tidak tersentuh. Yah, ada prioritas lain dalam menentukan genre buku untuk dibaca. Tapi, minggu ini keadaan tubuh sedang melayang, ga ada tenaga, pikiran entah kemana, yah begitulah. Kalau dipaksain baca buku yang pake mikir pasti pusing, mata berkunang-kunang dan tidur, hhaa.

Eh, ada buku tergeletak di atas kasur. Liat covernya yang warna merah langsung buat semangat (aku suka warna merah), balik halaman belakang sepertinya menarik, baca sepintas ending cerita dan yah udah tahu gimana alurnya.

Novel setebal 237 halaman itu akhirnya aku buka juga. Awal cerita masih pake mikir, soalnya nama tokohnya zee, aku kira cowok tapi ternyata cewek.

Bercerita tentang kekerasan dalam rumah tangga. Kalau sebelumnya aku baca bukunya bunda asmanadia yang Catatan Hati Seorang Istri kan diulas dari sudut pandang istri nah ini dibahas dari sudut pandang anak. Ngeri ga tuh?  Berasa nyambung sama buku sebelumnya terusin lah yang baca.

Teenlit itu hiburan, kita ga perlu mikir keras, ikuti saja alur cerita. Gemes itu pasti ada, sedikit rutukan sih saat Zee terima aja di "habisi" sama mamanya cuma gara-gara wajahnya mirip sama mantan suaminya. Wanita yah, sukanya emosian, lagian pernikahan kok buat perjanjian, padahal mah hati wanita mudah banget luluh, ga papa bu, pelajaran buat saya, hhaa.

Kalau urusan cinta di sekolah saya sudah khatam gimana awal mereka kenalan, saling berprasangka eh ujung-ujungnya jatuh cinta, hhaa. Manis sih, anak SMA mah belum pelik konflik cintanya.

Tebak, aku nylesein novel ini ga sampe empat jam (semoga ga salah inget). Sekali duduk. Yeay, prok... prokk...

Dan pertanyaan terbesarnya adalah apa yang menarik hingga aku ga branjak sampai halaman terakhir??

Balik lagi, teenlit itu hiburan. Dan aku terhibur dari penatnya rutinitas juga panasnya otak.

Jadi gengs... ayo beri dirimu hiburan. Hidup jangan melulu berpikir berat. Kita butuh keseimbangan, kan?

#ReadingChallengeOdop
#OneDayOnePost

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D

Paket Umroh Murah

Rukun islam yang ke lima adalah naik haji (bagi yang mampu), namun sebagai umat islam tentu keinginan mengunjungi Baitullah adalah sesuatu y...