Dipinang Hafizh

Posting Komentar
┏📃Wahai muslimah
📚Imam Hasan Al-Bashri rahimahullah berkata:

❖ Pilihlah lelaki yang baik agamanya

❖ Jika ia marah tidak akan menghina

❖ Bila cinta akan memuliakan

🔖Menikahlah karna Allah, Menikahlah karna menjalankan sunnah Rosulullah

Sengaja di kala subuh yang syahdu aku kirimkan pesan ini padanya, agar perlahan ia paham tentang seseorang yang datang dengan niat baik. Dedekku mahbuubatii.

**

Adzan subuh telah berlalu, waktu suci bagi yang mengerti dan menunggu. Aku mengucek mata, mengusap wajah sembari berdoa. Menghilangkan kantuk juga godaan kembali terlelap dari makhluk terkutuk.

Saat dua rekaat telah tertunaikan, kembali aku ke peraduan. Membuka kitab suci, membaca satu persatu huruf hijaiyah yang terangkai indah. Penuh nasehat dan dalam maknanya.

Bunyi pesan masuk mengalihkan sebentar fokusku, Oh Allah maafkan hamba yang seharusnya mengagungkan firman-Mu, namun dengan mudah berpaling demi terpuaskan rasa penasaran akan dunia.

Dia lagi...

Di saat aku tertatih mengeja ayat, menjaga panjang pendek bacaan, mengingat setiap tajwid agar tak merubah arti, perlahan menggumam agar huruf sesuai dengan makhrajnya.

Lirih hati menggumam. Mudah menebak niat dibalik pesan yang dia kirimkan. Mudah sekali. Sayang tak semudah itu mengiyakan niat baiknya.


Bersambung...





Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar