apa

Temen ODOP tuh keterlaluan...




One Day One Post adalah komunitas yang telat ku ketahui, kalau lebih cepat pasti aku akan tergabung dalam ODOP 1 berjuang bersama dia, hhaa.. Namun lebih beruntung aku mengenal komunitas ini sekarang yang mempertemukan aku dengan penulis-penulis yang tak kalah hebatnya, mesti tak satu atap namun kami toh bernaung pada komunitas yang sama, memperjuangkan mimpi bersama mesti dinding memisahkan kami, hhii anggap saja LDR an (ahh sudahlah...)

Sedikit mendengar cerita dari nya tentang ODOP memunculkan sisi sombong dalam diriku (astagfirullah...), satu tulisan setiap harinya? Ahh mudah sekali, apalagi hanya 10 kalimat, tak ada yang berat. Tak ada persiapan sungguh-sungguh untuk menunggu pertempuran link dengan kawan-kawan, hanya tak sabar saja.

Taaraaa... Allah sendiri membenci orang yang berjalan di atas muka buminya dengan mendongakkan kepala dan di minggu pertama saya kelimpungan (pliss, jangan di sokorin...)

Mengawali minggu kedua , ada tekat untuk bertobat mencoba untuk benar-benar tak mengutang 5 tulisan dalam satu pekan. Alhamdulillah hasil tak menipu prosesnya. Kesadaran yang ku pupuk serta kedisiplinan untuk tak berhutang berdampak baik, mesti tak setiap hari mampu setor link setidaknya setiap minggunya berhasil membayar hutang.

Ada banyak hal ternyata yang menjadi penghalang, seolah dinding semakin menebal saja dan butuh keyakinan akan kemampuan diri untuk mendobraknya, menjadikannya alas untuk berdiri lebih tinggi. Dan kebanyakan berasal dari dalam komunitas sendiri, ini sungguh derita yang tiada akhir (alaayyy...)

Dengarkan dan perhatikan, kalian itu sungguh terlalu dan kalian yang ku maksud adalah teman-teman ODOP batch 2.

Bukankah bang syaiha bilang menulis 10 kalimat dalam satu hari dan apa yang kulihat saat blog walking belakangan ini ? jemari tangan tak cukup mampu menghitung jumlah paragraf setiap blog yang ku kunjungi. Ini membuatku merana, seperti tak elok jika kalian balik mengunjungi karya ku yang reot seolah gubuk tua yang lama ditinggal pemiliknya, doyong dan siap ambruk meski angin hanya bertiup sepoi. Kalian telah menarikku untuk lebih tinggi melompat.

Satu hari sama dengan 24 jam dan ketika mataku baru terbuka belum juga sempurna tiba-tiba saja harus terbelalak saat pemberitahuan share link kita sudah memiliki tanda-tanda kehidupan. Satu menit lepas jam 12 malam kemarin sudah terposting blog kalian tak lama berselang yang lain berlari mengantri untuk unjuk gigi. Aaarrrgggghhhh..... aku saja belum punya ide untuk menulis apa untuk ku pamerkan. Kali ini kalian mengajarkanku cara untuk tak hanya menunggu ide, namun menjemputnya.

Belum lagi isi blog kalian yang berkelas , malu nian aku saat posting hal-hal remeh hanya untuk menggugurkan kewajiban ODOP. Kupingku memanas seolah kalian telah berbisik bahwa sejatinya penulis haruslah memiliki kemampuan diatas rata-rata, karena itu dilarang keras untuk meninggalkan setiap detail sekeliling kita jdan diwajibkan menambah informasi melalui media apa pun, karena jika kau tak tahu apa-apa bagaimana kau akan menulis? Dan alasan sibuk dengan kegiatan tak lagi diterima, memangnya yang lain pengangguran... gemeesss sama kalian ihhh..

Oke, begini saja.. aku tak akan lagi memperbincangkan kalian di belakang takut dosa, jadi maafkan untuk setiap prasangka yang sempat hinggap di pikiranku. Terimakasih untuk setiap ilmu yang tersirat dalam setiap interaksi kita, kalian bebas melakukan apa pun kecuali satu... don’t leave me pleasee....

19 comments:

  1. hahahaha, maafkan kami ya de, kalau tega kepada dikau

    ReplyDelete
  2. Mba cianiiii aku juga gemes sama Mba. Aku juga sering hutng tulisan 1-2 tulisan

    ReplyDelete
  3. Wkwkwwkw.. aku ngakak mulu mbak.. mbak maafkan aku yg bande, bukan sepuluh kalimat melainkan banyak paragraf. Nah ide itu ngalir gitu aja mbak.. gak enak klo dipenggal. Hihihi

    Tenang.. aku tak akan meninggalkanmu..

    ReplyDelete
  4. Wkwkwwkw.. aku ngakak mulu mbak.. mbak maafkan aku yg bande, bukan sepuluh kalimat melainkan banyak paragraf. Nah ide itu ngalir gitu aja mbak.. gak enak klo dipenggal. Hihihi

    Tenang.. aku tak akan meninggalkanmu..

    ReplyDelete
  5. Insya Allah semuanya akan menjadi baik dengan sendirinya, maka menulislah setiap hari..

    Semangat..

    ReplyDelete
  6. Nah itu sudah analoginya. Saya malah belum dapat...

    ReplyDelete
  7. Mb ci ni..bagus gitu kok. Kalau blog Ku tuh macam bayi baru lahir. Sedang blog teman2 yang pain dah mau SD..

    ReplyDelete
  8. Ahahaha... Fastabiqul khoirot..
    Semangaattt...

    @Mba wid, perasaan blog q malah jalan kaki aja belum lulus..lha wong br masuk 2 bulan ini umurnyaa
    wkwkwkkw

    ReplyDelete
  9. Ah mbak ciani.. aku juga blognya masih remeh-remeh apalah apalah..hahaha😂😂😂

    Yuk jalan bareng2.. aku juga masih punya hutang..😢

    ReplyDelete
  10. Mbak Ciani...
    Blog ku mah sederhanan banget.
    Sederhana tulisannya,juga templatenya.
    Tp tak apalah.. yg penting tetap semangat nulis tiap hari ...
    Yuk sama2 semangat mbak Ciani... 😊

    ReplyDelete
  11. Mbak Ciani...
    Blog ku mah sederhanan banget.
    Sederhana tulisannya,juga templatenya.
    Tp tak apalah.. yg penting tetap semangat nulis tiap hari ...
    Yuk sama2 semangat mbak Ciani... 😊

    ReplyDelete
  12. Belum satu menit lewat dari dini hari sudah ada yang posting?

    ODOP 2 memang luar binasa!!!

    Beri tepukan yang gemuruh ... prok prok prok, jadi apa, prok prok prok?

    Kalau ODOP 1, ya, begitulah. Yang namanya juga lebih tua, semangatnya ya ... kalah dikitlah sama yang di situ, iya, sama yang lebih muda.

    ReplyDelete
  13. Iya tuh pada keterlaluan, gak kek aku yang masih utang, wah jadi maluu -_-

    ReplyDelete
  14. Jahahaha, blogku? emmm ah sudahlah -____-"

    ReplyDelete
  15. temen odop itu keterlaluan!!"setujuu mba,,hehe

    jadi tambah termotivasi stelah baca tulisan ini^^
    tetap semangatt!!

    ReplyDelete
  16. Wkwkkwk....ngakak aq mbak ciani.....
    Emang bener koq mbak.... keterlaluan hebatnya, temen2 ODOP ini.. apalagi yg ga pernah absen n ontime update..
    ..buat ngiri n motivasi aq
    ..aq aja yg berusaha ngejar biar bisa nulis....meski sering utang2...(#curcol)

    ReplyDelete

Yuk sampaikan dengan santun :D

Kolestrol Turun dengan Mengatur Kebiasaan Sehari-hari

Penyakit merupakan suatu hal yang dihindari oleh setiap orang. Sebab, kesehatan merupakan suatu nikmat yang tak terkira dan bisa membu...