Sundance Film Festival: Asia 2021 Adakan Kompetisi Film Pendek Kerjasama XRM Media dan IDN Media

sundance-film-festival-2021

Masih ingat beberapa waktu lalu sempat viral film pendek dari Yogyakarta, baik tokoh maupun alur cerita sangat dekat dengan kita sehingga pengalaman menonton menjadi berkesan. Tidak hanya satu namun setelah itu bermunculan judul-judul film pendek yang tak kalah apik dan penuh pesan. Ini menunjukkan bahwa banyak sekali orang-orang bertalenta di dunia perfilman.

Berita bagusnya Short Film Competition masuk ke dalam rangkaian acara Sundance Film Festival: Asia 2021 loh, kesempatan besar untuk para sineas yang ingin melebarkan sayapnya ke kancah global. Kompetisi film pendek ini  bisa diikuti oleh Warga Negara Indonesia dengan minimal usia 18 tahun, boleh yang tinggal di dalam ataupun luar negeri. Tema film yang diikutsertakan bebas asalkan proses pengerjaannya selesai pada atau setelah 1 Januari 2019 dengan durasi antara 3 sampai 20 menit. Yuk persiapkan filmmu dan segera daftar, jangan sampai kelewatan ya, pendaftaran hanya akan dibuka sampai 9 Juli 2021.

sundance-film-festival

Dewan Juri Sundance Film Festival: Asia 2021

Biasanya nih para peserta lomba akan mencari tahu siapa saja dewan juri yang akan menilai film mereka, dengan mengenal para juri akan lebih mudah untuk mengambil hati mereka melalui karya yang akan disodorkan. Nah, kompetisi film pendek ini akan dikurasi oleh dewan juri sebagai berikut :

1. Kim Yutani dari Sundance Film Festival (Director of Programming)

2. Heidi Zwicker dari Sundance Film Festival (Senior Programmer)

3. Mike Plante dari Sundance Film Festival
(Senior Short Film Programmer)

4. Susanti Dewi, Head of IDN Pictures

5. Joko Anwar, Filmmaker yang juga alumni Sundance Film Festival

6. Amanda Salazar dari Argo (Head of Programming and Acquisitions)

Hadiah untuk Pemenang Kompetisi Film Pendek

Pemenang dari kompetisi film pendek ini berhak menerima hadiah uang tunai sebesar USD 2,000 yang disponsori oleh Argo. Selain itu film pendek pemenang juga akan diputar di Sundance Film Festival: Asia 2021 pada bulan September mendatang, belum cukup sampai disitu karena karya pemenang juga berkesempatan dinominasikan untuk ditayangkan di Sundance Film Festival 2022 serta mendapatkan penawaran distribusi secara global melalui platform Argo.

Penyelenggara Sundance Film Festival: Asia 2021

Sundance Film Festival: Asia 2021 ini menggaet beberapa media juga platform streaming yang menjadikan acara ini tak hanya menarik namun juga sangat sayang jika dilewatkan. Siapa saja?

Sundance Institute didirikan oleh Robert Redfort pada tahun 1981 dan dilangsungkan di Amerika Serikat. Lembaga nirlaba ini merupakan wadah bagi seniman di bidang film, teater dan media digital untuk berkreasi dan berkembang.

XRM Media merupakan perusahaan hiburan dan teknologi yang didedikasikan untuk mendukung, memproduksi dan mendanai konten multikultural bersama mitra globalnya, melalui pendekatan  inkonvensional yang memanfaatkan portofolio investasi dan mengambil risiko pada prospek yang dinilai menjanjikan sehingga menjadi media anti-mainstream yang mampu menghubungkan audiens global melalui cerita yang resonan dan berpengaruh kuat.

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z yang memiliki visi mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Argo ialah platform streaming yang berkomitmen untuk  yang dikurasi ke dalam playlist bertema dari seluruh dunia. Sebagai komitmen terhadap hak komersial pembuat film Argo melakukan bagi hasil terhadap hasil karya mereka.

idn-media-xrm-media

Gimana nih sineas sudah siap untuk berkompetisi dan mendunia? Yuk, dobrak ketakutanmu... Inilah saatnya melompat lebih tinggi. Eittss jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan sebelum mendaftar yaa. Semangaaat berkarya.

Ciani Limaran
Haloo... selamat bertualang bersama memo-memo yang tersaji dari sudut pandang seorang muslimah.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email