Jumat, 24 Juli 2020

Latihan Bahasa Inggris Cepat dengan Tips Ini

latihan bahasa inggris

[ADV] Banyak orang tidak mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya lagi setelah melakukan pelatihan, itu sama saja melakukan hal yang sia-sia karena seharusnya selesai pelatihan wajib mengasah dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki agar tidak mudah lupa dan mengulangnya dari awal lagi, buatlah jadwal latihan bahasa Inggris prakerja secara rutin dan gunakan tips berikut :


1. Jangan Menyerah

    Seperti halnya keterampilan baru apa pun yang kamu coba pelajari, akan ada periode di mana rasanya tidak akan pernah kamu dapatkan. Tidak ada yang terlahir sebagai penutur bahasa Inggris alami ketika itu bukan bahasa pertama mereka, tetapi, seperti keterampilan apa pun, semakin banyak kamu berlatih dan semakin lama kamu berlatih, semakin baik kamu akan mendapatkannya. Belajar bahasa Inggris tanpa batas, sama seperti mempelajari keahlian lainnya. Pikirkan diri kamu sebagai seorang ahli dalam latihan dan kamu harus meluangkan waktu latihan jika kamu ingin melewati batas.


2. Jangan menerjemahkan ‘kata demi kata’

    Jika kamu menerjemahkan setiap kata yang kamu dengar ke dalam bahasa asalmu, maka kamu benar-benar memperlambat kemajuanmu. Alih-alih, asah pada kata-kata yang kamu benar-benar pahami dan gunakan semua petunjuk kontekstual yang terjadi dalam percakapan, mulai dari gerakan dan ekspresi wajah, hingga gambar atau tindakan apa pun yang terjadi pada saat yang bersamaan.


3. Dengarkan semuanya!

    Jika kamu hanya mendengarkan dalam konteks struktur tata bahasa atau kata-kata sendiri, maka kamu akan merasa lebih sulit untuk maju. Jauh lebih baik belajar memahami frasa, karena ini yang akan membuat kamu lancar. Kamu dapat melakukan ini dengan mendengarkan film berbahasa Inggris, TV, buku audio dan radio. Kamu akan dapat memahami bahasa Inggris yang sebenarnya daripada belajar buku.


4. Membuat catatan

    Berguna untuk membawa notebook atau menggunakan aplikasi catatan di ponsel, berguna agar kamu dapat menuliskan seluruh frasa yang kamu dengar. Entah itu karena kamu belum memahami sesuatu, atau kamu pikir itu ungkapan yang bagus dan kamu ingin menggunakannya lagi, jika kamu membuat catatan tentang itu maka kamu akan lebih mudah mengingatnya. Ketika kamu membutuhkannya dan dapat menggunakan seluruh frasa daripada hanya satu kata.


Gimana, sudah siap coba tips di atas?
Semangat ya, yuk lebih giat berlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk sampaikan dengan santun :D