Tips Saat Anak Kena Hidung Tersumbat



nakita.grid.id

Jika si kecil sedang merasakan hal yang tak nyaman dalam pernapasan, misalnya hidung tersumbat, kamu bisa mencari obat hidung tersumbat yang nyaman untuk anak ya. Namun, beberapa hal yang bisa membantu pernapasan lebih lega bisa dilakukan. Mudah dan jika bisa menjadi kebiasaan saat melakukan aktivitas.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah karena ini hanya kebiasaan sederhana. Asalkan kamu membuat si kecil nyaman dengan beberapa cara di bawah ini, maka hidung yang tersumbat akan lebih mudah lega. Bisa kamu tau sendiri bahwa sistem pernapasan yang sedikit terganggu akan membuat aktivitas tidak lancar dan menganggu.

Angkat Bantal

Yang pertama, kamu bisa membantu dengan meletakkan sebuah bantal di bagian bawah kepala anak, sehingga posisi kepala si kecil akan sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan kakinya. Hal ini pun akan membuat cairan yang ada di dalam hidung anak bisa lebih mudah mengalir atau mencair dan kemudian keluar dari hidung.

Kemudian, dorong anak agar selalu banyak minum. Hal ini juga bisa membuat lendir yang ada di dalam hidung lebih encer dan tidak kental, sehingga lendir tersebut akan lebih mudah dikeluarkan. Tetapi, kamu juga jangan terlalu memaksakan anak agar minum terlalu banyak air dalam sekaligus.

Beri Minum

Coba kamu memberikan minum sedikit demi sedikit, namun bisa menjadi frekuensi yang lebih sering.Jika anak memiliki usia yang bisa dibilang cukup besar, coba diajarkan untuk membuang ingus tersebut sendiri. Kamu juga perlu menunjukkan cara membuang ingus yang benar dan tidak terlalu keras. Hal ini bisa membuatnya justru membengkak dan bisa mimisan.

Ajarkan Buang Ingus

Letakkanlah beberapa tisu di bagian depan hidung, kemudian keluarkan udara yang kuat melalui lubang hidung. Lalu, Anda pun bisa meminta anak untuk menirukan bagaimana kamu mengeluarkan ingus seperti biasa. Jangan lupa memintanya untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak sembarangan.
Pilihan mencari obat untuk anak memang bisa kamu ambil. Cobalah membuka website guesehat.com yang menjual beberapa obat mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk untuk anak. Dalam situs tersebut, kamu bisa mendapatkan obat muntah anak, obat panas untuk anak, bahkan seperti obat hidung tersumbat untuk anak ini.

Demikian tips yang bisa bunda coba, tetap tenang dan jangan panik ya jika si kecil mengalami hidung tersumbat.

No comments:

Post a Comment

Yuk sampaikan dengan santun :D